Daihatsu UFC interior compact

Daihatsu UFC
Daihatsu selain mengejutkan dengan memperkenalkan city car Ayla mobil murah 75 juta, ternyata juga telah membuat desain mobil untuk pasar MPV indonesia, menggunakan platform baru yakni mobil UFC atau Ultra Funcional Compact, Daihatsu UFC ini mirip dengan jenis MPV akan tetapi memiliki desain yang lebih multi fungsi seperti lebih mudah memasukkan barang karena menggabungkan pintu depan dengan pintu
belakang tipe geser, jika kedua pintu tersebut dibuka secara bersamaan akan dapat memuat barang yang berukuran besar. Mobil ini memang dalam perencanaan produksi yang konsep mobilnya telah diperkenalkan dalam Indonesian International Motor Show 2012 di Jakarta.
Ultra Funcional Compact
Jenis pintu yang digunakan Daihatsu UFC untuk bagian depan menggunakan pintu standart sementara bagian belakang menggunakan pintu geser / sliding, uniknya mobil ini tidak menggunakan pilar untuk menghubungkan ke dua pintunya akan tetapi memanfaatkan bagian atas dan bawah pintu. Kelebihan eksterior Daihatsu UFC tanpa pilar adalah mampu memuat barang 2 kali lebih banyak dari mobil menggunakan pilar, kelebihan kedua desain Daihatsu UFC ini adalah penumpang lebih leluasa keluar masuk kabin mobil.
Daihatsu UFC masuk dalam kategori mobil MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang, mobil UFC ini berdimensi lebih kecil dari xenia akan tetapi memiliki daya muat penumpang yang sama dengan xenia hal ini dikarenakan pemanfaatan ruang yang optimal dan penghilangan pilar pintu. Daihatsu UFC direncanakan akan mengusung mesin dibawah 1500 cc dengan penambahan fitur modern antara lain: fitur pengendalian kursi dengan remote yang bisa menyediakan ruangan kosong kabin ekstra besar, membenamkan tablet pada interior mobil untuk komunikasi.
Interior Daihatsu UFCSpesifikasi Daihatsu UFC adalah:
* Tipe mesin : mesin MPV Daihatsu, teknologi DOHC
* Kapasitas mesin : 1300 cc
* Jumlah Silinder : 4
* Dimensi UFC Panjang x Lebar x Tinggi (mm) : 4050 x 1695 x 1585
* Jarak sumbu roda (mm) : 2730
* Ground Clearance : 19 cm
* Pendingin : water cooled
* Kapasitas Penumpang : 7 orang
* Sistem penggerak : 2x2 pada roda depan
Kelebihan Daihatsu UFC pada interior adalah adanya fitur remote kursi + bagasi, pintu yang lebih lebar, volume kabin lebih besar dan penggunaan sistem komunikasi tablet terintegrasi yang dapat mengakses internet/ GPS/ control internal mobil.
Spesifikasi Daihatsu UFCKeunggulan Daihatsu UFC pada sisi eksterior adalah: desain eksterior lebih kompak, memiliki ground clearance yang tinggi sehingga mampu membawa penumpang pada track yang cukup berat, penggerak menggunakan roda depan sehingga membuat akselerasi mobil ini dipastikan akan sangat baik.
Keunggulan Daihatsu UFC pada sisi mekanik antara lain: mesin yang kecil membuat mobil ini akan ditekankan pada mobil ECO hemat bahan bakar. Jika melihat spesifikasi mesin yang dipakai, kemungkinan mobil ini akan masuk dalam segmen Low MPV atau pada pasar mobil xenia.
Kelemahan Daihatsu UFC ini ada pada pendingan yang masih menggunakan pendingin air, sehingga kinerja mesin kurang bisa bekerja durasi lama.
Sampai saat ini daihatsu secara resmi belum mengumumkan kapan mobil ini akan keluar, diprediksi mobil ini akan menjadi penerus xenia yang keluar secara mengejutkan seperti daihatsu Ayla.
Berikut ini mobil-mobil yang siap keluar tahun 2013
1. New Grand Vitara Facelift (lihatulasan)
2. Suzuki Jimny Facelift (lihatulasan)
3. Suzuki Ertiga Matic (lihatulasan)

Informasi lain-lain City Car, MPV, Mobil Niaga www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini