Daihatsu Gran max VS Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio
Daihatsu Luxio dan Gran max adalah dua produk keluaran dari PT Astra daihatsu Motor saat ini menjadi pembicaraan hangat dari berbagai kalangan karena baru saja dua duanya menjadi pemenang di ajang otomotif award 2012. Luxio keluaran dari Daihatsu ini menjadi bukti ketangguhan daihatsu di pasar MPV sedang grand max menjadi bukti ketangguhan daihatsu di pasar Mini Bus. bagaimana kalau kedua nya dibandingakan?

Luxio di lepas dengan harga kisaran Rp 165.000.000 jelas memang di tujukan membidik segmen transportasi keluarga dengan kapasitas besar yang saat itu berada dalam kisaran harga 200-an juta sedangkan grand max yang di bandrol dengan kisaran harga 60 juta - 90 jutalebih di tujukan untuk segmen pasar mini bus low.
Daihatsu Luxio
Dari perbedaan target segmen yang di tetapkan oleh daihatsu tentu sudah jelas perbedaan antar Luxio dengan Grand max. Grand max yang di tujukan untuk segmen menengah bahkan seringkali untuk niaga lebih mementingkan kapasitas yang nyaman, aman dan tentu saja efisien jargon yang sering di gunakan adalah High capacity, high reliability dan tidak ketinggalan High reliability Berbeda dengan Grand max Luxio hadir dengan konsep yang lebih mewah, kenyamanan dan keselamtan yang tentunya lebih menjadi prioritas kalangan menengah atas, Luxio terlihat leboh mencolok kalau di lihat dari sisi depanya dimana luxio leboh panjang 120 mm dan 15 mm lebih tinggi dari grand max
Daihatsu Gran max
Guna menyokong perdormanya Luxio menggunakan mesin 3SZ-VE 1,5 liter yang berteknologi VVT-i. sejauh ini Gran Max masih menawarkan pilihan mesin 1,3 liter bagi entry level-nya. hal tentunya menyebabkan Luxio lebih tangguh dan irit di bandingkan dengan gran max masih ditambah dengan sistem transmisi otomatis 4-speed dan rem ABS juga stabilizer bagian belakang semakin memngukuhkan kemewahan dan kenyamanan luxio di bandingkan dengan gran max, dengan kata lain fitur premuim terletak di luxio.

dari sisi interior Luxio lebih menawarkan kenyamanan dan kemewahan terhadap penumpang terlihat denga kapasitas penumpang yang di sediakan oleh luxio cukup besar sehinggan mampu memuat sampai dengan delapan orang penumpang dewasa yang lebih menyenankah lagi demi mejamin keselataman dari penumpang luxio juga telah menyediakan sabuk pengaman tidak hanya untuk barisan kursi depan saja melainkan juga sampai barisan kursi ketiga. kenyamanan penumpang juga dijamin dengan adanya AC double blower yang mampu menghembuskn udara segar sampai ke kursi barisan ke tiga.
Daihatsu Gran max
soal peforma dari mesin Luxio sangat terampil untuk lalu lintas perkotaan padat karena respon akselerasinya sangat responsif sekali hal ini tentu di dukung oleh mesin 3SZ-VE yang di gunakan nya juga dengan transmisi otomatis 4-speed, namun sangat merbeda ketika luxio mengahadapi jalan tanjakan atau jalan yang punya sedikit tantangan Luxio terlihat sekali kurang mantap. hal ini tentu saja berbeda dengan gran max yang cukup tangguh dan sama sekali tidaj kedodoran mengahadapi jalan yang penuh tantangan, walaupun ketika jalan lurus, perkotaan tidak seresponsif Luxio. tentu saja hal ini juga lebih di karena kan memang gran max juga di tujukan untuk niaga di mana efisiensi operasional lebih di utamakan.
yang lebih unik lagi desain lampu dari luxio yang berbeda dari gran max sehingga mudah sekali untuk di bedakan adannya lampu rem yang menempel pada pintu lift-back tidak hanya sekedar menempel namun juga bisa menyala sehingga semakin mengukuhkan kemewahan dari luxio itu sendiri.

info mobil MPV lain yang lebih baru lihat pada halaman depan www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini