Mitsubishi Grandis MPV terbaik

Mitsubishi grandis merupakan produk unggulan pabrikan mitsubishi untuk menguasai pasar mobil MPV kelas menengah, tidak banyak keluaran mitsubishi untuk menembus pasar MPV (mobil multi guna) yang mana grandis adalah salah satunya. Mobil buatan mitsubishi selama ini cenderung pada mobil sport atau offroad atau adventure jenis SUV yang lebih mengutamakan kehandalan mesin untuk melibas medan-medan berat seperti medan berbatu menanjak berlumpur berair licin dan berpasir, sebut saja
pajero sport atau strada triton yang mesin diesel yang ditargetkan pada segmen pasar mobil jelajah medan berat, atau kendaraan niaga seperti fuso dan lain-lain/ mobil yang menawarkan ketangguhan mesin sebagai daya tarik.
Mitsubishi grandis memang jarang kita temui karena mobil ini tidak dirakit di indonesia, akan tetapi didatangkan dari negeri gajah putih thailand yang memasok 200 unit per bulan. mobil grandis dengan harga 300 juta an setara dengan SUV rakitan indonesia seperti pajero sport dan strada triton yang juga dijual pada kisaran 300 juta ke atas, perbedaan grandis dari pajero adalah dalam fungsi dimana grandis lebih mengutamakan kenyamanan penumpang dan kemampuan membawa penumpang dalam jumlah lebih banyak atau juga menaklukkan medan-medan aspal perkotaan indonesia. hal ini dapat dilihat dari jenis mobil yang dikategorikan MPV, rancangan mobil yang cenderung mewah, dan exteior mobil yang lebih lebar/ besar dari produk mitsubishi lainnya sehingga mampu mengangkut banyak penumpang. mitsubishi grandis dikeluarkan tahun 2005 oleh pabrikan mitsubishi thailand akan tetapi sebenarnya telah keluar pada tahun 2003 di jepang, hingga saat ini di thailand masih memproduksi mobil ini bahkan di ekspor ke negara-negara sekitar seperti indonesiaMitsubishi grandis juga telah diakui kehandalannya sebagai mobil MPV terbaik pada ajang Bangkok International Motor Show tahun 2005 sampai 2010 berturut-turut sebagai The Best MPV.
Mesin mitsubishi grandis yang dipasarkan di indonesia berteknologi MIVEC yang merupakan ternologi tercanggih dari pada produk mitsubishi yang dibuat di indonesia sampai saat ini, mengusung silinder 2400cc yang dioptimalkan dengan teknologi MIVEC sehingga membuat kenyaman tersendiri saat mengendarai karena mobil tidak pernah kekurangan tenaga baik sedang berjalan lambat ataupun dalam kecepatan tinggi. Untuk transmisi mitsubishi grandis menggunakan transmis matic atau automatic transmission 4 speed untuk mendukung kenyamanannya, selain itu mitsubishi grandis juga memiliki teknologi transmisi INVECS2 yang mengubah transmisi otomatis nya menjadi manual untuk keperluan akselerasi yang lebih garang.
Interior mitsubishi grandis juga sangat nyaman, dalam kabin yang lapang terdapat kursi yang dapat diatur independen sehingga memudahkan penempatan barang secara maksimal. Sedangkan untuk fitur keselamatan grandis adalah dual airbags, sistem rem abs dan ebd serta sabuk pengaman pintar pada masing-masing kursi.
Harga mitsubishi grandis adalah 290 juta on the road jabotabek, daya maksimal yang bisa diperoleh mobil ini adalah 165 Ps pada 6000 Rpm dengan torsi 22,1 kg.m pada 4000 rpm. Dimensi mobil grandis adalah panjang 4.765 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.655 mm dengan suspensi mobil depan mcpherson strut with coil spring, dan belakang menggunakan semi trailing arm with coil spring.
sekian sekilas tentang mitsubishi grandis mpv terbaik
Dibawah ini adalah mobil MPV kelas menengah yang bersasing dengan Mitsubishi Grandis:
1. All New Honda Odyssey (MPVterbaik dari honda)
2. New Honda Freed (MPV stylish fitur mewah)
3. Toyota Kijang Innova (MPV nyaman dan stabil)
4. Isuzu Panther Grand Touring (Varianterbaik Isuzu Panther)
Sedangkan MPV kelas bawah sebagai perbandingan adalah sebagai berikut:
1. Toyota Avanza Veloz (lihatulasan)
2. Nissan Evalia (lihatulasan)
3. Nissan Grand Livina Highway Star (lihatulasan)
4. APV (lihatulasan)
5. Granmax Minibus (lihatulasan)
6. Suzuki Ertiga (lihatulasan)

Informasi mobil lain-lain City Car, MPV, Mobil Niaga dan lain-lain silahkan berkunjung ke www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini