Toyota Innova Senyaman Sedan Mewah

Toyota Kijang Innova adalah penyempurnaan produk kijang kapsul (lihat ulasan kijang kapsul)  dari toyota, akrab dipanggil innova saja tanpa nama kijang. Innova merupakan penyempurnaan dari kijang kapsul, meskipun dengan tetap membawa brand kijang dan kapasitas silinder yang sama yakni 2000 cc akan tetapi produk Innova jauh berbeda dengan generasi kijang sebelumnya (keluaran generasi kijang kapsul atau yang lebih tua). Jika dilihat dari segi harga yang lebih dari 300 juta rupiah
terlihat bahwa mobil ini didesain untuk menembak pasar yang lebih tinggi, coba bandingkan dari segi harga dengan kijang kapsul yang tidak lebih dari 180 juta?? kelihatan jelas bahwa innova jauh berbeda dengan kijang generasi sebelumnya.
Toyota kijang yang dulunya diletakkan pada mobil kelas bawah telah direvolusi oleh kijang innova, sehingga kijang terbaru ini tidak lagi mengandalkan harga yang murah untuk masuk pasar seperti generasi kijang terdahulu, kita ingat bahwa kijang terkenal dengan mesinnya yang bandel, harganya yang murah, daya angkut yang besar, suspensi yang tidak begitu halus, aerodinamis yang buruk, dan kaki-kaki yang mudah rusak.
Toyota Innova hadir pada segmen pasar kelas menengah atas dengan mengedepankan kenyamanan suspensi layaknya sedan mewah, eksterior dan interior setara mobil eropa, tidak lagi mengandalkan kabin yang luas atau kekuatan mesin, naik mobil Innova ini seperti naik mobil sedan dengan kapasitas penumpang yang besar.
Lebih detail lagi tentang keunggulan Toyota Innova:
1. bentuk bodi yang aerodinamis dengan kenyamanan seperti sedan
2. menggunakan mesin VVT-i yang mampu menghasilkan daya lebih besar meskipun silinder kecil
3. serba elektrik (mulai dari interior sampai eksterior)
4. memiliki sensor parkir yang akurat pada dasbor belakang mobil
5. sistem kemudi yang sangat stabil hingga pengemudi dengan mudah bisa mengendalikan mobil dalam kecepatan 120 km/jam saat memutar sampai 270 derajat atau berbelok seperti huruf "S"
6. dilengkapi kode anti maling saat menghidupkan mobil.
Toyota Corp juga tidak membiarkan pasar kelas bawah ditinggal begitu saja, saat toyota mengubah kelas mobil kijang, toyota juga mengeluarkan tipe baru yakni avanza yang tetap digunakan untuk menggarap pasar mobil kelas bawah dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kijang kapsul, baik dari segi harga, kenyamanan, kekuatan, teknologi mesin, interior, dll.
Berikut ini beberapa produk kijang terdahulu:
1. Kijang super 1300 cc dan kijang extra 1500 cc (lihat produknya)
2. Kijang Kapsul mulai dari LX, GX, LSX, LGX, Kijang Krista (lihat ulasannya)
3. Innova, lihat specnya
Saingan terberat kijang adalah isuzu panther, secara spesifik saingan Innova adalah Panther GTR. Di bawah ini merupakan beberapa saingan Innova :
* Isuzu Panther GTR (Grand Touring, lihat Reviewnya)
* All New Honda CR-V (lihat ulasan terbaru)
* Mitsubishi Grandis (MPV Modern, lihat review disini)
* New Honda Odyssey (MPV mewah Honda)
Jika berniat membeli model city car, anda dapat melihat beberapa city car terbaru antara lain:
1. Honda Brio (citycar terbaru dari honda, lihat ulasannya DISINI)
3. Mitsubishi Mirage (citycar Low End dari mitsubishi)
4. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (citycar kembar dari toyota dan daihatsu)
6. All New Rio Hatchback (alternatifcity car KIA)
7. Suzuki SX4 X over (lihatulasan)
8. Mitsubishi Outlander (lihatreviewnya)

Review mobil-mobil lain silahkan kunjungi www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini