Beredar Gambar Avanza Terbaru, Begini Bentuknya

Toyota Avanza merupakan mobil keluarga yang paling laris sejak kemunculannya pertama kali 15 Tahun yang lalu (2003), mobil ini menggantikan mobil kijang sebagai mobil keluarga kelas bawah sementara Kijang sendiri naik kelas menjadi mobil MPV kelas menengah.
Rendering gambar avanza terbaru
Selama 15 tahun Avanza menguasai pasar, dan baru setahun terakir ini muncul pesaing yang sangat ketat yakni Mitsubishi Xpander yang hadir dengan desain lebih futuristik dan ruangan kabin lebih lega, tergerusnya pangsa pasar Avanza ini sebenarnya tak hanya karena munculnya pesaing baru dengan harga yang lebih murah akan tetapi juga karena Avanza tidak melakukan pembaruan yang signifikan pada mobilnya.
Desain avanza yang ketinggalan dengan (dirasa jadul) dan juga volume kabin yang lebih kecil dibanding rival-rivalnya membuat Avanza ditinggal sebagian loyalisnya, alhasil banyak suara menginginkan Avanza model baru yang lebih modern. Nah baru-baru ini di dunia maya heboh dengan penampakan Avanza model terbaru (rendering Avanza).
Dari gambar Avanza terbaru ini terlihat desainnya berubah total mulai depan sampai belakang, bahkan yang terlihat masih avanza hanya kap mesin saja, lainnya berubah total. Mulai dari headlamp yang dirubah menjadi sipit dan posisinya lebih keatas, penyematan lampu DRL pada headlampnya, lampu kabut menjadi lebih futuristik dan bumper depan terlihat lebih kekar.
Pada bagian samping desain Avanza terbaru ini mirip dengan Fortuner sampai pada bagian belakangnya, desain pintu dan garis-garis pada body samping mirip dengan fortuner, ground clearancenya baru juga terlihat lebih tinggi mirip fortuner. Sementara bagian roda terlihat dia memakai velg yang lebih besar yakni 17 Inch, dan pada bagian belakang sekilar juga mengadopsi desain Toyota Fortuner dengan lampu belakang yang sipit dan sporty.
Bisa dibilang secara desain dia mirip dengan fortuner, kemungkinan ini seperti yang dilakukan mitsubishi pada Xpander yang dibuat mirip dengan Pajero Sport, memang sekarang mobil SUV lagi naik daun, desain mobil yang kuat tetapi nyaman dikendarai di banyak banyak tipe jalan dan juga mampu memuat banyak penumpang.
Lantas bagaimana dengan kebenaran gambar ini?
Sebenarnya kebenarannya masih simpang siur, hal ini terbukti dari banyaknya media nasional yang mengkonfirmasi pada pihak Toyota, Fransiscus Soerjopranoto selaku GM PT.TAM menyatakan bahwa hal tersebut Hoax, "hahaha Hoax dipercaya", ungkapnya.
Tetapi jika kita melihat desas desus selama hampir satu tahun terakhir yang menginginkan peremajaan Avanza menjadi lebih segar dan lebih enak tentunya kemunculan gambar tersebut bisa saja kemungkinan Avanza yang baru memang akan keluar dengan bentuk seperti itu, kebiasaan pabrikan otomotif di Indonesia juga cenderung diam-diam saat sebelum meluncurkan yang baru yang mungkin saja untuk mencegah konsumen menunggu membeli yang baru dan model yang sekarang tidak dibeli.
Avanza Veloz 2015
Nah jika seandainya nantia Avanza yang baru keluar tentu saja Daihatsu Xenia juga akan yang baru, karena Avanza dan Xenia adalah mobil kembar.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini