Sarung Tangan Kulit Vs Tekstil, mana yang lebih baik?

Mengemudikan sepeda motor memang mengasyikkan, selain murah hemat BBM juga sensasi terkena angin ini membuat orang memilih memakai motor daripada mobil terutama di alam pedesaan yang sejuk..tapi untuk perkotaan yang panas orang masih memilih mobil kali ya...
Mengendarai kendaraan bermotor roda dua tentunya tak bisa lepas dari sarung tangan, sebagai pelindung dari sinar matahari, suhu ekstrim juga goresan-goresan kecil yang mungkin terjadi. Nah ada pendapat yang cukup menarik yakni antara sarung tangan berbahan kulit dan berbahan kain mana yang lebih baik?
Menurut artikel luar negeri yang admin mobilku.org baca, bahwa diantara keduanya memiliki kelebihan masing masing sehingga tidak bisa dikatakan mana yang lebih baik. Tergantung dari karakter berkandara, medan yang ditempuh, cuaca dan tingkat perlindungan yang dikehendaki.
Sarung tangan berbahan kulit biasanya lebih kuat dan lebih tahan lama, sarung tangan berbahan kulit ini juga lebih tahan dari goresan dan abrasi... Sarung tangan kulit biasanya langsung sangat mudah menyesuaikan dengan bentuk jari, dan memberikan perlindungan yang paling baik pada jari tangan meskipun terasa kurang nyaman. Sarung tangan kulit ini cocok digunakan untuk touring atau perjalanan jauh.
Sarung tangan berbahan tekstil juga memiliki kelebihan karena cukup beragam, ada yang tebal untuk melindungi dari suhu dingin, ada yang tipis digunakan agar tangan tidak terlalu panas (tidak berkeringat) serta hanya untuk melindungi dari sinar matahari.
Sarung tangan berbahan tekstil ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari misalnya berangkat kerja atau mengantar anak sekolah atau ke pasar, dll
Nah pembaca mobilku.org tentunya sudah paham memilih sarung tangan motor yang baik bukan?

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini