Mitsubishi Xpander Dipakai untuk Taxi

Mitsubuhi Xpander rupanya tak berhenti memberikan kejutan, setelah beberapa waktu mendapat predikat mobil terfavorit di GIIAS 2017 dan menjadi mobil terlaris mengalahkan avanza juga menjadi ujung tombak penjualan Mitsubishi sampai saat ini.
Menurut beberapa sumber media nasional Mitsubishi Xpander sudah mulai digunakan sebagai taksi oleh beberapa perusahaan taksi nasional, sebut saja Blue Bird yang terlebih dahulu memakainya.
Jika kita melihat pasar mobil taksi MPV 7 seater yang terlebih dahulu diisi oleh Honda Mobilio dan Toyota Transmover (avanza yang fiturnya dikurangi), kini seolah Xpander tidak bisa tidak masuk pasar taksi MPV.
Banyak kelebihan Xpander yang membuat pengelola taksi memakai 7 seater dari Mitsubishi ini daripada mobil pabrikan lain, diantaranya:
1. Kapasitas angkut yang besar
Mitsubishi Xpander memiliki daya muat paling besar dibanding mobil MPV 7 seater lain seperti Avanza, Mobilio, Ertiga, dll.
Dimensi ukuran mobil yang lebih besar memungkinkan ruangan dalam kabinpun luas sehingga daya muat barang menjadi lebih banyak, selain itu ruang penumpang juga makin lega...meskipun sama-sama memiliki 7 kursi penumpang akan tetapi pada Xpander 7 penumpang tersebut merasa lebih lega dibandingkan duduk di mobil 7 penumpang yang ruangannya sempit.
Ruangan yang luas ini membuat kenyamanan penumpang menjadi jauh lebih baik, bahkan jika diisi 7 orang sekalipun.
2. Penggerak roda depan
Mobil berpenggerak roda depan ini memang tidak cukup bagus di daerah pegunungan, akan tetapi di daerah perkotaan mobil penggerak roda depan lebih bagus dari mobiol penggerak roda belakang. Di perkotaan mobil penggerak depan akan lebih mantap saat bermanuver dan lebih hemat BBM karena tenaga tidak hilang di gardan dan kopel. Jika di pegunungan penggerak roda belakang adalah rajanya, maka di perkotaan penggerak roda depan adalah ahlinya
Selain itu penggerak depan memungkinkan ruangan kabin tidak tersita untuk kopel (penyambung gardan dan transmisi), sehingga lantai kabin bisa datar/ rata dan kaki penumpang lebih lega.
3. Ground Clearance yang tinggi, mencapai 205 mm jadi yang tertinggi di kelasnya membuat mobil ini memiliki kemampuan melewati banjir atau jalanan berlubang/ tidak rata lebih baik daripada mobil MPV 7 penumpang lain.
4. Sparepart terjamin service mudah
Mobil ini calonnya memiliki ketersediaan sparepart yang terjamin karena pesanannya membludak, dari pengalaman biasanya kalau mobilnya banyak di pasaran maka sparepartnya juga akan mudah ditemukan dan mekanik bengkel juga cepat akan mempelajari mesinnya.
5. Harga yang bersaing
Mitsubishi Xpander dengan berbagai kelebihannya ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing di 189 juta rupiah versi paling murahnya.
Nah nantinya kemungkinan besar tak hanya taksi saja tetapi akan banyak mobil rental (persewaan) yang memakai mitsubishi Xpander sebagai armadanya.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini