Ban Pacul Motor Trail, Ini Daftar Harganya

Motor trail memiliki desain sasis yang berbeda dengan motor-motor yang banyak dipakai di jalan aspal, sasis motor trail lebih tinggi dan lebih tegak, sedangkan pada bagian shockbreaker lebih empuk daripada motor-motor kebanyakan. Nah salah satu pembeda lainnya adalah pada ban, biasanya motor trail dibekali dengan ban pacul atau ban bercorak kotak-kotak yang menonjol.
Ban pacul atau ban tahu motor trail ini berguna agar mencengkeram tanah lebih baik, sehingga tidak tergelincir di jalan tanah yang licin dan juga mampu dipacu pada track lumpur. Namun jika banpacul dipakai di jalan raya seperti apa? ban ini peruntukannya hanya di jalan offroad maka dia tidak ideal di jalan raya karena cengkeraman ke aspal tidak terlalu bagus (licin) dan akan cepat habis dibandingkan dengan ban biasa.
Tetapi bagi offroader/ motor trail tentunya sangat butuh ban ini. Beberapa merk yang banyak dipakai di pasaran antara lain merk IRC, Swallow dan Corsa. Berapa harga ban pacul/ ban tahu? berikut rinciannya:
Ban IRC
Ban pacul IRC bisa dikatakan yang paling murah, Harga IRC tipe GP21 ukuran 19 Inch dijual seharga 126 ribu rupiah, IRC GP22R ukuran 16 Inch dijual Rp. 177 ribu, IRC GS 45 18 Ich 190 ribu rupiah.
Ban Swallow
Ban trail untuk merk Swallow adalah SLW Trail, untuk ukurannya ada dua yakni 16 Inch dan 19 Inch. Sedangkan harganya untuk SLW Trail 16 Inch adalah 395 ribu rupiah, sedangkan SLW Trail 19 Inch dijual 547 ribu rupiah.
Ban Corsa
Harga ban corsa tidak berbeda jauh dengan ban swallow, yang berkisar di angka 390 ribu sampai 570 ribu. Ada 3 tipe ban pacul corsa antara lain: MT Cross, MT Cross X dan MT Cross R. Sedangkan ukurannya ada yang 16 inch dan 19 inch, berikut daftar harganya
Corsa MT Cross X ukuran 16 Inch = Rp. 395 ribu
Corsa MT Cross R 19 Inch = 570 ribu rupiah
Sedangkan ban Dunlop harganya terbilang mahal yakni di angka 800 ribuan ke atas
Harga diatas adalah sedikit gambaran saja dan untuk hanya sekedar tahu, karena daftar harganya cukup banyak dan pecinta otomotif bisa pergi ke toko ban yang terpercaya di kota masing-masing untuk membandingkan.
akan tetapi pastikan terlebih dahulu ukuran banyang akan dipakai misalnya diameternya bannya, ketebalan ban yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini