Posisi Menyetir menunjukkan Sifat Asli Orang

Sebagai seorang Driver atau pengemudi mobil, menempatkan tangan yang benar pada stir mobil sangat penting untuk mendapatkan posisi mengemudi yang enak dan ideal apalagi untuk perjalanan jauh.
Umumnya posisi tangan yang baik saat mengemudi adalah ditempatkan pada jam 2 untuk tangan kanan, sedangkan tangan kiri menggenggam lingkar kemudi jam 10. Posisi ini dirasa paling efektif untuk menjaga daya tahan pengemudi saat perjalanan jauh (tidak mudah lelah) Untuk posisi lengan tidak boleh terlalu lurus, agar saat terjadi kecelakaan tangan tidak patah.
Tetapi menurut penelitian di luar negeri, pengemudi saat memegang stir bermacam-macam (bisa dilihat pada gambar) dan itu menentukan sifat dari driver itu sendiri. Berikut adalah berbagai posisi tangan saat menyetir dan kepribadian driver tersebut:
1. Sederhana atau minimalis
Orang ini memiliki sifat yang sederhana atau minimalis, meskipun lahir di kalangan keluarga berada (kaya) biasanya orang dengan karakter sederhana ini akan lebih simple/ sederhana menjalani hidupnya
2. Rasional/ logis
Orang yang memegang stir seperti pada gambar ke 2 biasanya memiliki karakter yang logis atau rasional, memiliki pertimbangan yang matang dengan segala resiko yang telah dipertimbangkan dengan baik. Orang-orang mengenalnya sebagai pembuat keputusan yang tepat dan menghargainya, sayangnya orang seperti ini justru memiliki suasana hati yang mudah berubah... akan tetapi dia cukup baik dalam mengendalikan suasana hatinya
3. Cinta damai
Orang yang cinta damai sangat menghargai persahabatan, tidak suka mencari musuh dan hangat dalam bersahabat (berhubungan). Dia juga dikenal ahli dalam memecahkan masalah yang berujung pada hilangnya konflik.
4. Perfeksionis
Orang yang selalu sesuai dengan anjuran atau sesuatu yang terbaik, dia menempatkan tangannya sesuai dengan anjuran lembaga kursus/ sekolah mengemudi dan teori mengemudi. Orang ini menyukai kesempurnaan, tidak mau bekerja setengah-setengah dan jelek, jika bekerja hasilnya harus bagus dan sempurna. Kamu selalu mengerjakan sesuatu secara benar
5. Khawatir
Kamu adalah orang yang mudah khawatir atau gampang cemas, kamu terlalu berlebihan dalam berpikir sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan...misalnya besok mau pergi ke jakarta, disana ada apa ya? ada jambret, ada polisi, dll (hal ini sebenarnya gak perlu, jakarta termasuk kota yang aman).
Orang-orang disekitar kamu sering membuat kamu untuk tenang, karena mereka tahu sebenarnya kamu adalah orang hebat. Dalam mengerjakan sesuatu, kamu sering memeriksa sampai 2-3 kali untuk memastikan pekerjaanmu sudah selesai dengan baik
6. Jiwa Petualang
Kamu seorang petualang yang menyukai tantangan dan suka melakukan hal-hal ekstrem, orang-orang terdekatmu sebenarnya banyak yang tidak suka atas kelakuan ekstrem ini akan tetapi mereka menyayangimu dan tetap menghargai kamu.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini