Pesanan Mobil Pedesaan Kiat Mahesa Membludak

Mobil Pedesaan yang akan diproduksi Tahun 2018 mendatang di bengkel Kiat Motor ternyata mendapat antusiasme yang luar biasa dari konsumen tanah air khususnya petani di pedesaan, maklum saja karena selain harganya yang murah mobil ini juga dibenami fitur-fitur untuk para petani misalnya: "power take off" dimana tenaga dari mesin bisa disalurkan melalui pipa khusus yang menjadi alat pemutar atau bisa dihubungkan dengan alat-alat pertanian seperti selep padi, pompa air, genset, dll.
Nah dengan memanfaatkan mesin mobil sebagai mesin alat pertanian tentu saja sangat memudahkan dalam operasional pertanian, tidak perlu membawa mesin diesel lagi karena bisa langsung memanfaatkan tenaga mesin diesel mobil yang berkapasitas 650 cc. Kiat Mahesa ini mirip dengan mobil double cabin, akan tetapi penggunaannya hanya di daerah pedesaan saja (tidak boleh dibawa ke kota).
Sukiyat menuturkan bahwa saat ini pemesan mobil Kiat Mahesa sudah lebih dari 10 ribu unit mobil, padahal saat ini belum diproduksi masal (masih sebatas prototype), akan tetapi tahun 2018 mendatang pihaknya sudah siap memproduksi dalam jumlah yang cukup (sesuai permintaan)
Sukiyat juga menambahkan jika pemesan Kiat Mahesa Nusantara ini harus bersabar, karena pihak Kiat Motor sedang melakukan proses perijinan, dan sebentar lagi akan uji kelayakan. Sukiyat menambahkan semoga saja hanya uji kelayakan dan tidak perlu uji tipe, karena mobil Kiat Mahesa tidak beroperasi di jalan raya.
Sukiyat menambahkan bahwa mobil ini tahun depan sudah bisa diproduksi dan langsung diserahkan ke konsumen dengan kapasitas produksi mencapai 16 ribu unit per tahun (sangat besar untuk kelas bengkel). Bisa jadi ini cikal bakal mobil nasional :-)
Sukiyat juga mengatakan bahwa usahanya bertujuan untuk membangun pertanian di Indonesia sesuai dengan nawacita jokowi: agar lebih maju dengan peralatan yang lebih baik, terjangkau dan multi fungsi.
Mesin yang dipakai Kiat Mahesa Nusantara
Mesinnya menggunakan mesin diesel 650 cc, uniknya mobil ini memakai mesin traktor yang diproduksi oleh CV Karya Hidup Sejahtera dari Yogyakarta... Nah unik bukan? dua pabrikan sederhana bekerjasama untuk membuat mobil pedesaan (sederhana). Perlu diapresiasi nih brooo
Berikut adalah Spesifikasi mesin Kiat Mahesa Nusantara:
Mesin: Diesel
Kapasitas: 650 cc
Bahan Bakar: Solar
Jumlah silinder: 1
Konsumsi bahan bakar: 1:30
Tenaga: 16,8 Hp
Torsi: 29,7 Nm
Kecepatan Maksimum: 55 Km/ jam
Kapasitas penumpang: 4 orang
Harga Kiat Mahesa
Mobil ini diperkirakan dijual antara 50 Juta sampai 70 Juta Rupiah, yah kalau dibanding motor yah lumayan lah mobil ini.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini