Minitrans Bus Kecil Jakarta Bertarif Rp. 3500

Warga DKI Jakarta batut berbangga karena sebentar lagi Pemprov DKI bakal mengeluarkan transportasi baru berupa Bus kecil yang akan menggantikan metromini, metromini dirasa sudah terlalu tua (tidak aman dan tidak nyaman).
minitrans jakarta sebentar lagi beroperasi, tarif Rp. 3500
Penasaran bagaimana nyamannya mobil ini? silahkan lihat pada gambar dibawah ada interiornya juga dan kebersihannya yang terjaga.
Minitrans adalah bus kecil berkapasitas 16 sampai 18 penumpang dengan tingkat kenyamanan tinggi: memiliki AC yang sejuk, ruangan lega, udara dalam bus bersih, tidak panas, tidak bising, tempat duduk empuk dan pembayaran bisa dilakukan secara elektronik. Tarif minitrans saat ini adalah 3500 rupiah sekali jalan :-) sangat murah kan brooo, apalagi dengan kualitas setara eropa (kebersihan dan kenyamanannya).
Bus minitrans ini bertujuan untuk memberikan angkutan umum yang lebih layak dan menghindari kemacetan sekarang karena terlalu banyak mobil metromini, diharapkan dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak hingga 18 orang membuat jumlah unit mobil bisa turun dan mengurangi populasi mobil di Jakarta. Menurut Pemprov DKI mobil minitrans bisa memasuki jalan-jalan kecil di wilayah jakarta.
Sebentar lagi bus minitrans ini bakal beroperasi di Jakarta dimana akhir tahun 2017 ini ditargetkan sudah ada 100 Bus yang beroperasi, totalnya pemerinta DKI Jakarta akan menyediakan bus minitrans ini sebanyak 300 unit.
Metromini yang sudah tidak layak
Jika kita melihat kondisi bus metromini yang memang sudah tidak layak dipakai, mesinnya sudah terlalu tua sehingga memberikan polusi pada udara serta polusi suara, besi-besi yang sudah berkarat membuat duduk tidak nyaman, kenyamanan penumpang juga sangat buruk. Tidak ada AC, dalam bus kotor, wah pokoknya memang seharusnya sudah diganti.
Bus metromini yang sudah waktunya diganti
Menurut admin mobilku.org jarak tempuh maksimum mobil adalah 400 ribu km, pada mobil taksi seperti bluebird jarak tempuh maksimum 200 ribu km sudah dijual. Nah bus metromini itu jarak tempuhnya sudah tak terhitung mungkin sudah jutaan kilometer dan berbahaya jika terus dipakai, selain berbahaya juga sangat tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini