Ini Mobil Bekas paling cepat Terjual di OLX

Jika pecinta otomotif menganggap mobil bekas paling cepat terjual adalah Toyota Avanza maka itu salah, jika pada mobil baru memang benar Avanza adalah rajanya mobil (paling laris) tetapi di pasar mobil bekas ternyata tidak serta merta demikian.
Di pasar mobil bekas (OLX) rupanya jenis MPV masih menjadi primadona, penjualan mobil MPV 7 penumpang mencapai angka 45 % sampai 50 % terjual menurut Agung Iskandar sebagai salah satu petinggi OLX indonesia.
Yang menarik adalah MPV 7 seater paling cepat terjual setelah dilisting ternyata bukan Avanza tetapi Isuzu Panther, ya mobil bermesin diesel ini rupanya menjadi primadona di segmen mobil bekas. Jumlah unitnya memang tidak terlalu banyak, akan tetapi peminat mobil Isuzu Panther ini sangat banyak sehingga tingkat kemungkinan terjual mencapai 78 %.
Sedangkan Avanza hanya menduduki peringkat ke 6 yakni memiliki tingkat kemungkinan terjual 61 %, mengapa avanza untuk kemungkinan terjualnya lebih kecil? Avanza sebenarnya mobil bagus dan peminatnya juga jauh lebih banyak daripada Isuzu Panther, akan tetapi karena mobil ini pejualnya juga banyak sehingga tidak semua juga bisa terjual.
Istilahnya Avanza itu peminatnya banyak tapi yang listing juga banyak sehingga prosentasi terjualnya lebih sedikit, berbeda dengan Isuzu Panther yang peminatnya banyak akan tetapi listingnya sedikit sehingga cepat sekali laku (kemungkinan terjual paling besar).
Jika dilihat dari jumlah total yang terjual tentunya Avanza masih menjadi yang paling banyak, akan tetapi jika dilihat dari kecepatan/ kemungkinan terjual Isuzu Panther jadi yang paling cepat terjual atau paling mudah terjual.
Penjualan mobil bekas yang dilisting di OLX bisa dibilang sangat besar dimana terdapat 140 ribu mobil bekas dijual tiap bulan, sedangkan calon pembeli mobil bekas di OLX mencapai 580 ribu orang tiap bulan, sedangkan transaksi mobil bekas di OLX bisa mencapai 26 Triliun dalam 1 bulan.... Wahhh ini banyak sekali ya mencapai 26 triliun, kalau 1 mobkas dihargai 100 juta maka paling tidak ada 260 ribu mobil terjual tiap bulan.
Kalau angka 260 ribu mobil ini sih admin mobilku.org hanya mengira-ngira saja :-) tetapi yang pasti angka 26 Triliun tersebut berdasarkan yang diungkapkan oleh Edward sebagai salah satu petinggi OLX co id. Tetapi jika melihat dari yang diungkapkan pertama bahwa ada 140 ribu penjual mobil dan tingkat keterjualannya mencapai 50% maka tiap bulan diperkirakan ada 50 ribu sampai 70 ribu unit mobil bekas terjual di OLX
Berikut kami sajikan urutan mobil bekas dengan tingkat kemungkinan terjual paling tinggi di OLX.co.id :
1. Isuzu Panther : kemungkinan terjual mencapai 78 %
2. Toyota Corolla: 74 %
3. Honda Civic: 69 %
4. Toyota Kijang: 65 %
5. Daihatsu Xenia: 65 %
6. Toyota Avanza: 61 %
7. Honda Jazz: 60%
8. Daihatsu Ayla : 54 %
Saran
Nah ada baiknya saat akan membeli mobil, pecinta otomotif mempertimbangkan purna jualnya yakni kemudahan untuk dijual kembali.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini