Double Cabin Mercedes Benz X Class, Mobil Baru

Dari Frankfurt Motor Show ada satu produk yang menjadi pusat perhatian, yakni Mobil Double Cabin mewah dari Mercedes Benz. Mobil ini menjadi mobil Pick Up atau Double Cabin yang paling mewah yang pernah ada, mobil buatan Mercedes ini bernama X Class.
Menurut Head Daimler Mercedes, keluarnya  X Class yang notabene adalah Double Cabin mewah merupakan strategi Mercedes untuk menyasar daerah Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Eropa. Artinya ini nantinya juga akan menyasar wilayah Indonesia yang mana Mobil Double Cabin juga sedang ramai-ramainya di Indonesia, mobil jenis ini di Indonesia banyak digunakan untuk kegiatan Outdoor yang sifatnya Hobi sampai aktifitas bisnis di tempat yang sulit dijangkau mobil biasa.
Nah menariknya Mercedes Benz X Class ini diambilkan dari Nissan Navara yang dirubah di beberapa bagian misalnya: Grill, Kabin, Dashboard, dll. Akan tetapi banyak yang menyayangkan karena ciri dari Nissan Navara masih terlihat yakni pada Siluet Bodynya.
Nissan Navara sendiri di Indonesia adalah mobil Double Cabin yang bisa terbilang mewah dibanding mobil Double Cabin yang lain, baca: Perbandingan Nissan Navara Vs Double Cabin lain, apalagi sekarang diperbaiki oleh Mercedes sehingga mobil ini menjadi yang terbaik untuk kemampuan medan offroad bahkan di jalanan aspal mobil ini terlihat mewah.
Mercedes Benz X Class ini dibekali mesin diesel common rail berkapasitas 2300 cc, mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 Hp dan memiliki torsi sebesar 450 Nm, sangat waow kan tenaga dan torsinya :-)
Nissan navara sendiri adalah mobil double cabin yang terkenal bertenaga paling besar dibanding yang lain (misal: Toyota Hilux, Isuzu D Max, Mazda BT50, Strada Triton, dll), tercatat Nissan Navara hanya kalah power dari Ford Ranger, akan tetapi sekarang Ford Ranger sudah tidak dijual lagi di Indonesia karena pabriknya sudah Out dari Indonesia.
Artinya Mercedes Benz X Class ini mobil yang dibangun dari platform yang sebenarnya cukup bagus, dan harganya masih bisa bersaing dengan double cabin lain. Mercedes Benz sendiri saya rasa cukup pintar memilih Nissan Navara sebagai platform mobil D Cabnya.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini