Penjualan Xpander kalahkan Avanza

Mitsubishi Xpander dilucurkan pertama kali di event GIIAS 2017 Tanggal 11 - 20 Agustus 2017, ternyata penjuala mobil ini membludak selama 10 hari mitsubishi berhasil menjual/ mendapatkan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 5281 unit untuk Xpander. Secara total Mitsubishi Indonesia berhasil menjual 6374 mobil dan sebanyak 5281 adalah Xpander, ini artinya 80% lebih penjualan mitsubishi di GIIAS 2017 disumbang oleh Xpander.
Penjualan Xpander vs Avanza
Lantas bagaimana dengan Toyota Avanza yang berstatus sebagai raja di pasar Low MPV 7 penumpang?
Di event yang sama Avanza berhasil menjual (memperoleh SPK) sebanyak 2.129 unit mobil, penjualan Avanza tertinggal jauh dari Xpander sebanyak 5.281 unit atau tidak ada separohnya Xpander.
Kelebihan Xpander
Xpander memang memikat banyak konsumen, selain modelnya yang kokoh tinggi mirip Pajero Sport dia juga dibekali mesin yang tidak kalah dari Avanza yakni memekai mesin 1500 cc yang bertenaga 103 Hp, bandingkan dengan Avanza dengan harga yang sama 189 jutaan yang haya memakai mesin 1300 cc dan tenaganya hanya 92 Hp.
Untuk mesin jika dibandingkan rivalnya yang harganya sama xpander bisa bersaing, hanya kalah dari Mobilio yang bertanaga sampai 118 Hp.
Selain desain yang lebih kokoh dan tinggi, mesin yang baik, kelebihan xpander berikutnya ada pada daya muat penumpang/ barang yang lebih besar. Mitsubishi Xpander memiliki dimensi yang paling besar di kelasnya bahkan dibandingkan dengan Mobilio, dengan dimensi atau ukuran yang besar (panjang x lebar x tinggi) maka volume kabin juga lebih besar (lebih banyak memuat barang).
Meskipun sama-sama memiliki 7 kursi akan tetapi volume kabin yang lebih besar akan membuat kenyamanan lebih baik dibanding 7 kursi yang sempit, alhasil penumpang lebih lega di dalam mobil dan tidak merasa sesak/ berdesakan.
Harga Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander dijual dengan rentang harga mulai 189 juta sampai 246 juta tergantung varian, varian terendah adalah Xpander GLX MT yang dijual 189 Juta OTR DKI Jakarta, sedangkan varian termahal/ tertinggi ada pada Xpander Ultimate AT yang dibanderol 246 juta rupiah OTR DKI Jakarta.
Nah uniknya diantara 6 varian Xpander yang paling laris terjual adalah varian tertingginya yakni Xpander Ultimate AT :-)
Pembeli Xpander memang didominasi oleh warga perkotaan, jika dibandingkan antara Xpander Matic dan Xpander manual penjualan versi maticnya mencapai 80% dari total penjualan sedangkan versi manualnya hanya 20% saja. Dari sini bisa dilihat karakter pembeli xpander dari kalangan perkotaan
Berikut adalah harga resmi Mitsubishi Xpander OTR DKI Jakarta

2 komentar:

  1. Mitsubishi Expander harga di Jakarta dan sekitarnya lebih mahal 7Juta di banding dengan daerah lain ,mau beli jadi mikir 2 kali...

    BalasHapus
  2. Biasanya mobil-mobil di Jakarta lebih murah 7 jutaan dibandingkan daerah lain di pulau jawa karena biaya kirim, tp gak tau lagi untuk Xpander...coba cek lagi mas, atau tawar harganya

    BalasHapus