Harga Mobil Bekas Turun akibat Xpander dan Wuling

Hadirnya mobil baru Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero ternyata berdampak besar pada pasar mobil bekas terutama penjualan Low MPV seperti Avanza, Ertiga maupun Mobilio.
Penurunan harga Mobkas ini sangat terasa untuk mobil Avanza karena memang di pasar Low MPV bekaspun sebenarnya didominasi oleh Avanza (laris dan banyak).
Menurunnya penjualan ini diungkapkan oleh pedagang mobil bekas dari mangga dua yang mengatakan bahwa keluarnya mobil-mobil baru dengan diskon/ program promosi menarik membuat penjualan mobil bekas turun hingga 10 % dan kebayakan mobil jenis Low MPV yang sepi pembeli, bahkan harga MPV bekas sekarang turun misalnya Avanza yang turun 5 Juta rupiah.
Kalau sebatas sepi saja masih normal akan tetapi jika terpaksa penjual harus menurunkan harganya maka ini memang luar biasa sebenarnya...ungkap Hendry selaku pemilik dealer Mobkas.
Hal serupa juga dingkapkan Teddy pemilik dealer mobkas Chealse Mobil ini mengungkapkan penurunan penjualan mobil bekas mencapai 7 sampai 10 %, Teddy mengungkapkan keluarnya Wuling Confero membuat konsumen berpikir 2 kali untuk membeli mobil bekas, karena dengan uang 140 juta sudah bisa beli mobil baru.
Menurut admin mobilku.org tak hanya jenis Low MPV saja yang terkena dampak keluarnya mobil-mobil baru tersebut, mobil bekas lain juga mengalami penurunan. Ambil contoh pasaran Suzuki Katana tahun 2000 di OLX sebelumnya sekitar 55 juta, sekarang tinggal 45-50 jutaan, mobil Kijang bekas juga mengalami penurunan.
Penurunan pada motuba (sebutan untuk mobil tua) ini selain dipegaruhi mood, trend juga dipengaruhi harga mobil baru juga.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------

kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)