Total Oil keluarkan Oli Khusus LCGC

Pertumbuhan mobil LCGC yang begitu cepat membuat salah satu produsen oli yakni PT. Total Oil Indonesia tertarik memproduksi oli khusus untuk mobil LCGC, pelumas mesin yang diberi nama Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 ini diklaim mampu menghemat bahan bakar, mengurangi gesekan dalam mesin dan juga memberikan power yang lebih maksimal pada mesin.
oli, lcgc, mesin, kecil, cc
Menurut Emmanuel Deujeu selaku Direktur PT. Total Oil Indonesia, oli yang diciptakan khusus untuk mesin kecil ini mampu menghemat bahan bakar tanpa harus merubah gaya berkendara, peluncuran oli baru ini sekaligus sebagai komitmen kami pada pelanggan untuk menghadirkan produk yang lebih baik dan bermanfaat untuk pelanggan kami.
mobil, lcgc, oli, khusus
Oli yang dikhususkan untuk menghemat bahan bakar ini rencananya akan keluar bulan Agustus 2017, oli yang termasuk kategori encer ini diciptakan untuk mobil-mobil dengan kubikasi mesin kecil yakni 1200 cc kebawah. Mobil-mobil yang bisa memakai oli ini yakni Mobil LCGC, mobil Hybrid dan mobil yang sudah dibekali start stop engine.
Analisis admin mobilku.org
Oli Quartz 9000 Future GF5 0w-20 ini termasuk oli yang sangat encer, jadi memang peruntukannya untuk mesin mobil baru, mobil dengan keluaran tahun 2010 kebawah jangan memakai oli ini karena dikhawatirkan merembes ke ruang akar melalui celah ring piston. Hal ini bisa terjadi karena oli terlalu encer yang lebih kecil dari celah ring piston.
Oli yang terlalu encer juga sulit mengisi celah-celah lebar yang terdapat pada mesin keluaran lama, berbeda dengan mesin baru yang pembuatannya sudah sangat presisi sehingga celah antar komponen relatif kecil yang justru harus diisi dengan oli encer karena jika diisi dengan oli kental maka oli tidak dapat masuk ke celah-celah sempit dalam mesin.
Sebelum memakai oli Quartz 9000 Future GF5 0w-20 ini, pastikan pecinta otomotif terlebih dahulu melihat buku manual mobil yang membahas tentang oli yang dipakai mesin mobil! pastikan kekentalan berapa yang ditoleransi untuk mobil.
ganti, oli, mobil, lcgc, buku, manual, bengkel, resmi
Biasanya pada buku manual terdapat keterangan tentang oli yang bisa dipakai untuk mesin (kekentalan tertentu) misalnya: 5w-20, atau 10w- 40 atau 0w-20 atau yang lain. Jika pada buku manual tertera 0W-20 maka bisa memakai oli ini, jika berbeda maka carilah oli yang sesuai dengan di buku manual mobil.
oli, buku, manual, mobil, spesifikasi, mesin, gardan, transmisi
Total Oil sebenarnya adalah pabrikan oli yang cukup besar dengan pusatnya di eropa dan tersebar di 130 negara, dengan puluhan ribu karyawan. Jadi sebenarnya produsen ini cukup terpercaya. Di Indonesia sebenarnya banyak produsen oli sejenis misalnya Shell, Castrol, Pertamina, Top 1, dll
Baca juga: Cara membaca spesifikasi dan peruntukan oli dengan melihat kode pada kemasan oli

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini