Spesifikasi Toyota CHR yang Resmi Dijual Tahun 2018 Indonesia

Toyota CHR adalah mobil jenis crossover atau SUV ringan atau biasa disebut Hatchback, mobil yang juga masuk dalam kategori hatchback antara lain Nissan Juke dan Honda HR-V. Toyota CH-R dibekali mesin 1200 cc disertai turbo.
toyota chr, 1200 cc, hatchback, crossover, indonesia, dijual, 2018, keluar
Power yang dihasilkan Toyota CHR bisa mencapai 115 Hp pada putaran mesin 5200 sampai 5600 Rpm. Mobil ini cukup ditunggu keluarnya oleh konsumen karena cukup unik, mobil bermesin kecil 1200 cc tapi tenaganya bisa dibilang lumayan 115 Hp (diatas Avanza yang hanya 109 Hp) tetapi konsumsi BBMnya lebih irit dari Avanza.
interior, toyota chr, 2018, 1200 cc, 1.2, fitur, dashboard, stir, audio
Toyota CHR akan resmi dijual awal tahun 2018, hal ini dikatakan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Andang Tjahjono. Menurutnya status Toyota CHR bakal diimpor utuh dari Jepang.
kabin, interior, kursi, toyota, chr, seat
Sebelumnya Toyota CHR pernah dipamerkan di GIIAS tahun 2016 dan mendapat respons yang positif dari masyarakat, tak heran karena mobil ini terbilang modern dengan fitur-fitur canggih di dalamnya. Mengusung mesin kecil agar hemat bahan bakar, akan tetapi dibekali turbo agar jika dibutuhkan tenaganya bisa lebih besar tentunya dengan konsekwensi BBM akan lebih boros saat Turbo aktif.
Berikut adalah Spesifikasi Toyota CH-R yang keluar di Indonesia tahun 2018
Dimensi
Panjang: 4360 mm
Lebar: 1795 mm
Tinggi: 1565 mm
Ground Clearance: 180 mm
Jarak Sumbu Roda: 2640 mm
Mesin
Kode mesin: 8NR-FTS
Tipe: mesin bensin
Kapasitas mesin: 1200 cc dengan dibekali turbo
Teknologi: Turbo Charged, DOHC
Rasio kompresi mesin: 10,0
Jumlah silinder: 4
Jumlah katup: 16
Sistem pasokan bahan bakar: Direct fuel Injection device
Maksimum Power: 116 Hp
Torsi maksimal: 185 pada 1500 sampai 4000 Rpm
Sistem penggerak: roda depan
Kapasitas tangki BBM: 50 liter
Bahan bakar: Bensin tanpa timbal, kelas pertamax ke atas
interior, kabin, bagasi, toyota chr
Rival Toyota CHR 1200 cc Turbo
Di kelas hatchback ada dua mobil yang sudah cukup lama ada di pasar tanah air yakni Nissan Juke dan yang terbaru adalah Honda HR-V, keduanya masih mengusung mesin tanpa turbo akan tetapi kemampuan rival ini tidak boleh dinggap enteng karena meskipun tanpa turbo tenaganya tidak kalah dari Toyota CHR.
audio, chr, toyota, fitur, dashboard, kabin, interior
Selain masalah tenaga juga masalah harga dimana Honda HR-V 1,5 dan Nissan Juke dijual cukup terjangkau dengan varian terendah harganya dibawah 300 juta rupiah.
Nah nanti tinggal berapa Harga dari Toyota CHR saja, jika harganya bisa bersaing (sama dengan rivalnya) kemungkinan akan cukup sukses, akan tetapi jika harganya tembus 400 juta maka dia akan bersaing dengan Honda CR-V yang mana sudah masuk hatchback kelas menengah.
rival, chr, harga, juke, hrv, 300 jutaan, CR-V
Sampai saat ini Toyota masih belum memastikan harganya, akan tetapi jika diposisikan bersaing dengan nissan juke maka harganya berkisar di harga nissan juke atau honda HR-V 1500 cc. Sebagai informasi harga Toyota CH-R di India paling murah adalah 265 juta rupiah, biasanya di indonesia harganya tidak jauh berbeda dengan di India. Kita tunggu saja nanti

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini