Isuzu Panther Baru akan Segera Keluar di Indonesia

Kabar akan munculnya Isuzu Panther baru sudah santer di media elektronik tanah air, maklum selama lebih dari 20 tahun mesin yang dipakai masih sama...tidak ada perubahan yang berarti meskipun untuk bodi sudah banyak berubah dari Isuzu Panther yang lawas.
Pembaruan mesin ini juga sangat ditunggu-tunggu konsumen yang loyal terhadap brand Isuzu Panther akan tetapi masih ragu karena tidak ada pembaruan mesin (teknologinya usang), otomatis mesinnya ketinggalan dengan mobil lain sebut saja Kijang yang mesinnya diperbarui dari Kijang generasi 90 an ke kijang kapsul lalu Kijang Innova.
Kabar dari kepasala penjualan Isuzu, Joen Boediputra bahwa Isuzu akan mengeluarkan Panther terbaru dengan mesin yang berbeda, meskipun namanya belum tentu Panther akan tetapi MPV diesel yang akan keluar tersebut akan dijual dengan segmen Isuzu Panther.
Menurut Boediputra Panther baru akan didatangkan dari luar negeri dengan status CBU atau diimpor utuh, nantinya Isuzu juga akan mengeluarkan Isuzu MUX yang baru... kedatangan Isuzu MUX baru dan Panther baru ini nantinya akan barengan, ungkapnya.
Maklum sekarang teknologi mobil diesel sudah commonrail yang lebih halus dan rendah emisi, tetapi panther yang ada selama ini masih mesin diesel konvensional, inilah yang menyebabkan Isuzu Indonesia mendesak untuk segera mengeluarkan generasi terbaru dari MPV 7 penumpang bermesin diesel setara Isuzu Panther.
Isuzu Panther sendiri adalah mobil dengan nama besar, memiliki kemampuan yang luar biasa dan juga irit bahan bakar, tercatat konsumsi BBMnya sekitar 1:17 untuk luar kota. Konsumsi BBM 1:17 termasuk paling irit di jamannya terlebih sebagai mobil MPV.
Nah bagi pecinta merk Isuzu terutama yang sedang mempertimbangkan membeli mobil Isuzu Panther ada baiknya menunggu keluarnya produk terbaru ini: getaran mesinnya lebih halus, asap knalpotnya juga lebih bersih, tenaga lebih besar.

1 komentar:

  1. Mobilku.org,
    Kenapa Mobil Panther Mesin Diesel buatan Isuzu terbaru tidak dilengkapi dengan busi pijar, T Belt dan Commonrail yang biasanya dimiliki oleh Mobil2 Diesel lainnya seperti Toyota Innova Diesel, Fortuner,....? Tapi tidak mengalami kesulitan waktu menyalakan Mobil ini sewaktu pagi hari di perkotaan dataran rendah (Surabaya) maupun yang di daerah Pegunungan (Malang, Batu).

    BalasHapus

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------

kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)