Situs Otomotif, mobil, mesin, eksterior, interior, akselerasi, kapasitas, spesifikasi, kecepatan, tenaga, konsumsi BBM, cc, modifikasi, terbaru, bekas, harga, fitur, dimensi, panjang, irit, kekurangan, kelebihan, bensin, solar, ban, suspensi, offroad, city car, hatchback, SUV, MPV, minibus, pick up, jip, sedan, 4x4, crossover, toyota, honda, suzuki, daihatsu, mitsubishi, bmw, chevrolet, mazda, isuzu, kia, nissan, ford, kijang, carry, avanza, jazz, freed, escudo, yariz, brio, panther, pajero

Harga Resmi Suzuki Ignis Mulai 139,5 Jutaan, Spesifikasi: Kelebihan dan Kekurangan

Suzuki Ignis sudah resmi keluar Bulan April 2017 sedangkan daftar harganya juga sudah resmi keluar, varian paling rendahnya terbilang sangat bersaing yakni 139,5 juta rupiah dimana harganya lebih murah dari beberapa varian mobil LCGC seperti: Calya, Sigra, Brio Satya dan Agya 1200 cc.
Sebagai mobil SUV termurah saat ini, Suzuki Ignis bakal bersaing dengan mobil Light SUV lain seperti: Toyota Rush, Terios, BR-V, dan mobil-mobil crosover lain.
Satu yang menjadi keunggulan utama Suzuki Ignis adalah harganya yang sangat murah sehingga bakal sangat kompetitif di kelasnya, mengapa sangat murah? karena mobil ini diimpor dari India dimana di sana mobil diproduksi sangat murah sehingga harganya bisa bersaing di seluruh dunia.
Spesifikasi Suzuki Ignis
Suzuki Ignis memiliki panjang 3700 mm, lebar 1660 mm, tinggi 1585 mm, ground clearance 18 cm, tubuhnya mungil tapi cukup tinggi untuk melewati jalanan ekstrem (berbatu, berpasir, berlubang, dll).
Suzuki Ignis bakal memakai mesin 1200 cc, menggunakan silinder berjumlah 4 dengan jumlah katup 16, berteknologi VVT. Mesin Suzuki Ignis mampu menghasilkan tenaga sampai 82 Hp pada 6000 Rpm, sedangkan torsinya mencapai 113 Nm pada 4200 Rpm.
Tenaga sebesar ini terbilang sangat baik untuk ukuran mobil Light SUV (memang tidak sangat besar, akan tetapi sudah sangat cukup), jika dibandingkan dengan Honda Brio Satya 1200 cc sebagai mobil 1200 cc dengan tenaga terbesar: memang tenaga Suzuki Ignis sedikit lebih kecil dari Brio, akan tetapi dilihat dari peruntukannya mobil ini (Ignis) bisa melewati jalan-jalan yang lebih ekstrim/ jalanan yang tidak bisa dilewati Brio Satya, Ayla, Agya dan lain-lain yang berjenis City Car/ hatchback.
Mengapa Ignis bisa tangguh meskipun masalah tenaga tidak melampaui brio? yang membuat mobil mampu melewati jalanan ekstrim tidak hanya pada besaran tenaga mesin saja, akan tetapi banyak faktor misalnya: jenis mobil, bobot mobil, jarak terendah dengan tanah, lebar mobil, wheelbase, final gear ratio mobil, rasio gigi transmisi dan lain sebagainya masih banyak lagi.
Nah ignis ini memang dirancang untuk mobil segala medan, akan tetapi karena dimensinya yang kecil mobil ini hanya mampu memuat 4-5 orang saja artinya kemampuan jelajahnya tidak perlu dikhawatirkan karena memang dirancang untuk itu
Bahan bakar Suzuki Ignis adalah bensin tanpa timbal dengan RON 92 (pertamax) ke atas (bisa sampai Pertamax Turbo).
Harga Suzuki Ignis
Berikut adalah harga resmi Suzuki Ignis:
Suzuki Ignis GL MT: Rp. 139,5 juta
Suzuki Ignis GX MT:  Rp. 159 juta
Suzuki Ignis GX AMT : Rp. 169,5 juta
Lantas apa perbedaannya pada tiap-tiap varian?
Untuk varian terendah yakni Ignis GL MT dengan fitur paling basic/ minim (tidak dibekali fitur varian diatasnya)
Varian Ignis GX MT: ada penambahan fitur headlamp menggunakan projekctor, dibekali lampu kabut, sudah memakai roof rail, panel audio pada lingkar kemudi, keyless entery, start stop engine, AC Climate control, dual tone interior
Varian Ignis GX AMT: fitur yang ada pada GX MT masih ditambah dengan sistem transmisi AMT (Automatic Manual Transmission) yakni transmisi manual yang dimodifikasi dengan menghilangkan pedal koplingnya.
Daleman sistem transmisi adalah manual (gear box, kopling, dll adalah manual), akan tetapi transmisi tersebut dimodifikasi sehingga gigi bisa secara otomatis berpindah dan tidak usah memakai kopling. Bisa dibilang ini mobil dengan sistem transmisi manual tapi rasa rasa otomatis.
Transmisi ini mirip dengan milik Suzuki Karimun Wagon R AGS.
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis
Keunggulan Suzuki Ignis menurut mobilku.org:
1. Harga beli murah (139 jutaan)
2. Mobil segala medan (onroad sampai light offroad)
3. Bobot ringan (dalam berakselerasi lebih baik)
4. Jaringan service dan purna jual sudah merata di Indonesia
5. Nyaman di perkotaan dan pedesaan
6. Biaya sparepart dan service murah
7. Hemat bahan bakar
8. Berjenis crossover
Kelemahan Suzuki Ignis:
1. Kapasitas penumpang ideal hanya 4 orang dewasa, meskipun maksimal bisa sampai 5 orang
Suzuki Ignis saat ini sudah bisa di indent di dealer-dealer Suzuki seluruh Indonesia, nah pecinta otomotif bisa langsung datang ke dealer Suzuki sekarang untuk membelinya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------

kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)