Situs Otomotif, mobil, mesin, eksterior, interior, akselerasi, kapasitas, spesifikasi, kecepatan, tenaga, konsumsi BBM, cc, modifikasi, terbaru, bekas, harga, fitur, dimensi, panjang, irit, kekurangan, kelebihan, bensin, solar, ban, suspensi, offroad, city car, hatchback, SUV, MPV, minibus, pick up, jip, sedan, 4x4, crossover, toyota, honda, suzuki, daihatsu, mitsubishi, bmw, chevrolet, mazda, isuzu, kia, nissan, ford, kijang, carry, avanza, jazz, freed, escudo, yariz, brio, panther, pajero

Spesifikasi New Toyota Agya 1200 cc dan Harga

New Toyota Agya 1200 cc (facelift) segera keluar tahun 2017 ini, dengan keluarnya versi 1200 cc artinya nanti City Car LCGC ini bakal memiliki 2 pilihan mesin yakni mesin 1000 cc 3 silinder dan mesin 1200 cc 4 silinder. Pihak Toyota juga mengatakan hadirnya Agya 1.2 L ini akan menjadi pelengkap varian Agya, yakni agya 1.0 dan Agya 1.2.
Santernya kabar keluarnya mobil ini juga diamini oleh Executive GM Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto yang kerap dipanggil Pak Suryo ini. Beliau mengatakan jika pihak TAM sedang mempersiapkan keluarnya New Toyota Agya 1200 cc ini.
Pak Soeryo juga mengatakan bahwa sekedar bocoran jika mesin yang digunakan pada Toyota Agya Facelift ini adalah mesin dual VVT-i milik Toyota Calya. Memang Toyota Indonesia masih memiliki mesin 1200 cc lain yakni milik Etios, akan tetapi kelemahan mesin etios ini belum memakai katup variabel dan juga mesin etios tidak dibuat di Indonesia. Sedangkan salah satu syarat mobil LCGC adalah mesin atau komponen lain memakai kandungan lokal sebanyak 80% atau lebih, nah ini sudah dimiliki oleh mesin 3NR-FE kepunyaan Toyota Calya.
Spesifikasi New Toyota Agya 1.2 (Facelift 1200 cc)
Secara dimensi/ ukuran New Toyota Agya ini sama dengan Agya 1000 cc, interiornya juga bisa dibilang sama... hanya tergantung variannya yang membedakan fitur-fitur dari Agya Facelift ini.
Untuk mesin yang dipakai adalah mesin Calya yakni 3NR-FE sehingga kita sudah bisa mengetahui berapa kekuatan mesin ini, yakni:
* Jenis mesin/ BBM yang dipakai: Bensin/ Pertamax
* Kapasitas mesin: 1197 cc
* Teknologi mesin: DOHC dan Dual VVT-i
* Jumlah silinder: 4 silinder segaris
* Jumlah katub: 16
* tenaga maksimum: 88 Hp pada putaran mesin 6000 Rpm
* Torsi maksimum: 11 Kgm atau 108 Nm pada putaran mesin 4200 Rpm
Perubahan Eksterior pada Toyota Agya 1200 cc
Mobil ini memakai body Agya atau Ayla 1.0 sehingga bisa kita tentukan bahwa Agya facelift memiliki dimensi:
- Panjang: 3600 mm
- Lebar: 1600 mm, 1620 tipe tertinggi (TRDS)
- Tinggi; 1520 mm
- Jarak sumbu roda: 2450 mm
Meskipun begitu ada berbagai perubahan yang dilakukan misalnya pada grill, rumah foglamp, desain headlamp, desain kap mesin, bumper, lampu belakang, dll berikut secara detail ubahan eksteriornya:
* Grill: grill atau lubang udara dibuat lebih besar, selain bisa memasukkan udara lebih banyak juga desain Grill besar ini terlihat lebih gagah dan modern
* Headlamp: headlamp juga dibuat lebih modern dengan dimensi yang lebih besar mirip dengan lampu utama Toyota Calya
* Rumah lampu kabut juga dirubah desainnya dengan melancip ke atas
* Velg sudah memakai Alloy dual tone
* Lampu belakang dirubah lebih stylish
New Agya 1.2 pakai Rem ABS
New Toyota Agya 1.2 l ini nantinya bakal dibekali dengan teknologi sistem keselamatan (safety) yang lebih baik diantaranya:
- Dual Airbags
- Sabuk pengaman tiga titik pada semua kursi (all seat)
- Desain body mengadopsi teknomlogi Side Impact Beam
- Sensor Parkir
- Immobilizer
- Rem cakram berventilasi
- Teknologi pengereman ABS (anti lock brake system)
Interior saudara kembar Agya yakni Ayla 1200 cc
Jika kita melihat spesifikasi sistem keselamatan diatas artinya mobil ini sudah memiliki sistem keselamatan international (rem ABS, dual airbags, immobilizer, side impact beam. dll). Meskipun tidak semua tipe Agya facelift bakal memiliki semua fitur safety ini, kabar yang beredar mengatakan Toyota bakal menanamkan ABS pada produk flagshipnya yakni pada Agya tipe tertinggi (bisa TRDS atau tipe E).
Hal ini sama dengan yang dilakukan Honda pada Brio satya dimana untuk varian tertinggi Honda Brio Satya sudah memakai teknologi ABS. Dengan hadirnya Agya 1200 cc ini kita memiliki dua mobil LCGC dengan standar keselamatan international (meskipun bukan yang terbaik).
Harga New Toyota Agya 1200 cc
Nah kemunkinan besar harga mobil ini tidak lebih dari 130 juta untuk on the roadnya di Jakarta. Karena jika dijual lebih dari 130 juta maka dia akan bersinggungan dengan Toyota Calya yang merupakan mobil LCGC 1200 cc juga tetapi muat 7 orang.
Kemungkinan Agya facelift dijual diatas 130 juta memang ada akan tetapi mungkin varian tertinggi dengan fitur paling banyak yang bisa tembus harga 130 juta, selain itu di rentang harga 145 juta ke atas sudah ada Etios Valco yang mengisi Low City Car.
Perkiraan www.mobilku.org harga mobil ini termurah sekitar Rp. 120 jutaan sedangkan varian termahal sekitar Rp. 140 jutaan, selisih 20 juta
UPDATE HARGA
Harga resmi New Agya 1.2 sudah keluar dimana varian termurahnya dijual mulai 134,6 juta rupiah (OTR DKI Jakarta) sedangkan varian tertingginya tembus 150 juta rupiah yakni Rp. 151,9 Juta
New Agya 2017 keluar dalam 2 pilihan mesin, berapa harga yang 1000 cc? simak artikel berikut tentang Harga Resmi New Agya 1000 cc dan New Agya 1200 cc