Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Kijang Innova Terbaru

Kijang Innova terbaru yang keluar tahun 2016 memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya baik dari segi interior (sedain dashboard dan kabin), desain eksterior, fitur yang dibawa bahkan mesin juga berbeda. Kijang Innova rupanya selalu diperbaharui dan dipertahankan sebagai mobil legenda yang selalu bisa menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, selain mobil multifungsi innova sekarang juga identik dengan mobil modern dan berkelas

Eksterior
Pada eksterior Innova 2016 ini tampil lebih elegan dan tangguh, beberapa lekuk ditempatkan diatas kap depan untuk mengalirkan udara agar tak menghambat laju dan keseimbangan mobil saat kecepatan tinggi, mobil ini lebih lebar dari innova lawas sedangkan velg juga lebih besar yang alhasil mobil menjadi lebih tinggi.
Kijang Innova 2016 ini paling tidak memiliki 3 varian yakni Innova tipe G, Innova V, Innova Q. Nah untuk velg yang digunakan ketiganya sama-sama besar akan tetapi laing besar adalah tipe Q yang berukuran 17 Inch, sedangkan tipe V dan G berukuran 16 Inch.
Pada bagian depan yang langsung tampak adalah bentuk grill yang berubah dari sebelumnya berbentuk "V" sekarang berbentuk "trapesium", bagian headlamp juga nampak lebih dinamis dengan bentuk horizontal, lampu utama dengan teknologi proyektor ini sangat mumpuni untuk melakukan penerangan pada malam hari.
Masih di bagian depan adanya DRL (lampu siang) yang mumpuni memperlihatkan kualitas mobil ini, bentuk foglamp juga unik dengan menyerupai bentuk mata kucing (tidak kotak/ terlihat kaku). Sedikit ubahan yang cukup unik/ tidak biasa adalah lampu sein (sinyal belok) yang digabungkan dengan foglamp.
Pada bagian buritan mobil terdapat highmount stop lamp yang diletakkan bersatu dengan spoiler, spoiler ini sebagai fitur standar innova yang bermanfaat melindugi dari panas dan juga memperindah tampilan mobil. Lampu belakang innova juga diubah cenderung horizontal dibanding pendahulunya. Sementara yang dipertahankan dari merk legendaris Kijang Innova adalah image mobil elegan dengan lekuk-lekuk yang tegas pada semua sisi mobil.
Interior
Pada bagian interior Kijang Innova baru ini juga sangat berbeda dengan pendahulunya banyak fitur-fitur modern dibenamkan mulai sistem entertaiment canggih dengan teknologi komputer layar sentuh userfriendly berresolusi tinggi. fitur entertaiment/ multimedia ini selain berfungsi untuk memutar audio video berformat MP3/ MP4 juga bisa difungsikan untuk menerima/ melakukan panggilan telepon dengan mengoneksikan pada smartphone. Multumedia ini bisa berfungsi macam-macam bisa dihubungkan dengan GPS untuk menampilkan peta, juga bisa untuk menampilkan kamera belakang. Fitur multimedia yang diletakkan di bagian tengah dashboard sehingga memudahkan penumpang depan untuk mengoperasionalkan dan terlihat oleh semua penumpang (baris ke dua sampai ketiga).
Stir Innova 2016 ini bisa disesuaikan tinggi rendahnya bisa di set sesuai dengan pengemudi "tilit steering", fitur ini sangat bermanfaat untuk perjalanan jauh agar tidak mengalami kepenatan, fitur ini juga bermanfaat apabila pengemudi berganti orang, misalnya berganti dengan orang yang jangkung maka stir bisa ditinggikan. Masih pada stir/ lingkar kemudi yang dibenami dengan banyaknya panel kendali untuk memutar multimedia dan mengoperasikan ornamen lain sehingga pengemudi tidak perlu menjangkau panel diluar stir (memanjakan pengemudi). Fitur Smart Key yang turut dibenamkan pada Innova baru ini selain berfungsi untuk kenyamanan dalam berkendara (memudahkan menghidupkan dan mematikan mobil) juga berfungsi sebagai sistem keamanan mobil.
Tak ketinggalan desain kursi yang mengadopsi desain captain seat pada penumpang depan dan penumpang beris kedua yang dilengkapi dengan armrest dan meja lipat untuk beraktifitas selama berkendara. Meskipun kapasitas penumpang Innova 2016 ini hanya 7 orang akan tetapi ruangan dalam kabin sangat lega dan sangat nyaman, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya bahkan innova baru ini lebih lebar 55 mm (yakni 1830 mm sedangkan generasi sebelumnya hanya 1775). Isofix juga dibenamkan sebagai standar keselamatan untuk penumpang anak-anak.
Nah untuk penumpang yang menyukai muniman dingin tentunya menyukai fitur satu ini yakni glove box yang dilengkapi chiller atau pendingin untuk minuman pada dashboard mobil, untuk perjalanan jauh dan menjaga minuman tetap dalam keadaan segar/ dingin (fitur yang sangat memanjakan penumpang).
Untuk AC innova 2016 sudah mengadopsi Climate Control yang bisa menyesuaikan keadaan penumpang depan dan belakang (bisa di set menyesuaikan suku kabin otomatis), AC ini bisa dioperasionalkan melalui kursi baris kedua yang bisa mendinginkan sampai penumpang di paling belakang. Tampilan atap kabin semakin berkelas karena ada lampu biru bernyala sedang memanjang diatas panel AC.
Mesin
Mesin Toyota Kijang Innova 2016 ini tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel dengan kapasitas 2400cc untuk mesin diesel dan 2000 cc untuk mesin bensin, untuk varian tertinggi Innova 2016 bermesin diesel 2400 cc dilengkapi dengan Torbo (VNT Turbo).
Sistem penggerak mobil ini memakai roda belakang dengan pilihan transmisi manual (5 kecepatan) dan otomatis (6 kecepatan), untuk tenaga dan performa Innova akan kami update (saat launching akhir November 2015) karena saat ini www.mobilku.org belum mendapatkan kepastian mengenai tenaga mobil ini.
Update bahwa mesin All New Kijang Innova bensin 2000 cc ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 140 Hp dan Torsi maksimum 190 Nm, jika dibandingkan dengan mesin bensin Innova sebelumnya maka untuk Innova baru tenaga lebih besar sekitar 3 Hp (sangat tipis) akan tetapi menurut pihak toyota mesin baru lebih efisien/ hemat bahan bakar. Efisiensi BBM ini sebenarnya efek dari peningkatan performa memakai teknologi dual VVT-i.
Yang menarik adalah pada Innova diesel dimana kapasitas mesin turun menjadi 2400 cc padahal pada innova sebelumnya mesin dieselnya berkapasitas 2500 cc, akan tetapi jika kita melihat lebih jauh tenaga maksimum yang bisa dicapai Innova 2016 ini jauh lebih besar daripada Innova lawas. Innova Diesel baru bertenaga 149 Hp dengan torsi maksimum 360 Nm bandingkan dengan Innova sebelumnya yang bertenaga maksimum 102 Hp sangat jauh bedanya. Lonjakan tenaga ini disebabkan oleh penggunaan VNT Turbo yang pada putaran mesin tertentu mampu melonjakkan tenaga mobil dengan cepat, lonjakan tenaga ini akan menyajikan sensasi berkendara yang berbeda untuk mobil MPV ini terlebih jika dibandingkan Innova sebelumnya (akselerasi lebih nendang)
Safety
Sistem keselamatan Toyota Innova 2016 ini cukup baik memiliki 4 airbags pada bagian depan, posisinya 1 airbags untuk driver yang berada pada lingkar kemudi, sedagkan satu lagi airbag berbentuk persegi panjang yang bisa mengcover seluruh dashboard saat benturan sehingga aman bagi penumpang di depan. dua airbags diletakkan masing-masing dibelakang penumpang (dikursi).
Semantara untuk penumpang baris kedua sampai baris ke tiga memang tidak memiliki airbags akan tetapi sabuk pengaman pada tiap kursi dirasa cukup mengamankan penumpang belakang karena relatif tak ada benda keras seperti dashboard di kabin baris kedua dan ketiga.
Untuk Teknologi keselamatan mengemudi Kijang Innova 2016 dibekali dengan teknologi VSC dan teknologi HAC (HAC ini khusus untuk tipe Innova Q), VSC ini merupakan sistem keselamatan aktif yang bekerja sebelum terjadinya benturan, VSC berfungsi untuk mencegah selip/ tergelincir saat mobil menikung.
Varian tertinggi Innova adalah Innova Q bemesin Diesel 2400 cc dilengkapi dengan VNT Turbo (sama seperti milik fortuner), bertransmisi automatic (matic), pada varian ini semua fitur Kinjang Innova lengkap dan terbaik.
Harga
All New Kijang Innova 2016 ini mulai diluncurkan pada tanggal 23 November 2015 sekaligus memberitahukan berapa harga mobil ini, akan tetapi informasi yang berhasil dikumpulkan www.mobilku.org bahwa harga terendah Kijang Innova 2016 yakni dibawah 300 juta rupiah atau sekitar 285 juta rupiah, sedangkan varian tertinggi dari Kijang Innova ini akan dijual sekitar 406 juta rupiah.
Nah pecinta otomotif yang ingin inden cukup menyerahkan uang 10 juta rupiah di dealer toyota, sementara mobil kemungkinan beru dikirim 2016, saat artikel ini dimuat sudah ada Innova 2016 yang mulai dipajang di beberapa dealer besar Toyota.
Berikut adalah daftar harga Innova 2016 update akhir tahun 2015 dan berlaku 2016, on the road Jakarta
Tipe G MT (Bensin) : 282 Juta Rupiah
Tipe G AT (Bensin) : 302,2 Juta Rupiah
Tipe G MT (Diesel) : 310,1 Juta Rupiah
Tipe G AT (Diesel) : 331,6 Juta Rupiah
Tipe V MT (Bensin) : 325,6 Juta Rupiah
Tipe V AT (Bensin) : 345,2 Juta Rupiah
Tipe V MT (Diesel) : 357,5 Juta Rupiah
Tipe V AT (Diesel) : 377,3 Juta Rupiah
Tipe Q MT (Bensin) : 364,7 Juta Rupiah
Tipe Q AT (Bensin) : 384,8 Juta Rupiah
Tipe Q MT (Diesel) : 402,4 Juta Rupiah
Tipe Q AT (Diesel) : 423,8 Juta Rupiah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------

kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)