Review Suzuki Ertiga Sporty Spek dan Harga Resmi 2014

Suzuki Ertiga Sporty adalah varian terbaru dari ertiga yang keluar bulan Februari 2014, mobil ini masih masuk dalam kategori mobil MPV dengan harga berkisar 180 sampai 190 juta rupiah. Keunggulan suzuki ertiga sporty saat ini adalah desainnya yang bagus dan tidak dimiliki oleh mobil lainnya yang memaduhkan unsure mewah,sylist dan canggih, selain itu mobil Suzuki ertiga sporty ini bisa digunakan/ dinikmati oleh keluarga . saat perjalanan jauh terutama karena mobil ini cukup lapang di bagian kabin sehingga penumpang relatif tidak berdesak-desakan dalam mobil. 
Eskterior Suzuki Ertiga Sporty
Dimensi Suzuki Ertiga Sporty mempunyai panjang 4.265 mm dengan lebar 1.695 mm tingginya pun 1.685 mm, memiliki jarak sumbu roda 2.740 mm dan radius radius putar 5,2m.
Perubahan desain ertiga ini terlihat sangat mencolok terutama saat melihat bagian depan dengan penambahan Aerokit yang sporty pada bagian depan mobil, aerokit ini didesain seolah-olah menyatu dengan lampu kabut dan grille serta bumper sehingga menampakkan kesan solid dan kokoh.
Untuk desain struktur mobil juga telah menerapkan sistem “side impact beam” yakni struktur mobil yang dapat memindahkan daya benturan ke bagian samping mobil, misalnya jika terjadi tabrakan pada bagian depan maka daya benturan (tabrakan) itu akan dialihkan ke bagian samping mobil (meskipun tidak seluruhnya bisa di alihkan tentunya). Hampir semua mobil modern menerapkan cara tersebut (meratakan daya bentur) meskipun nama teknologinya berbeda-beda tiap pabrikan.
Suzuki ertiga sporty menggunakan velg 16 inci dan ukuran ban 205/55 yang membuat mobil ini lebih stabil, mobil ini stabil terutama saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi, velg alloy membantu mengurangi getaran yang tidak perlu (karena velg alloy ini ringan dan kuat), sedangkan tapak ban yang lebar memungkinkan ban mencengkeram aspal dengan lebih baik.
Interior Suzuki Ertiga Sporty
Pada interior Suzuki ertiga sporty sendiri mempunyai dashboard yang terlihat mewah, mobil ini dilengkapi AC double power yang  dinginya cepat merata hingga baris ke belakang/ baris tiga. Head unit menggunakan audio sistem 2 yang dilengkapi CD player yang dapat memutar Mp3 serta sistim aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan USB connection. 
Jumlah kursi Ertiga Sporty ada 7 buah (depan 2, tengah 3 kursi dan belakang 2 kursi), kapasitas penumpang maksimal 7 orang yang melingkupi orang dewasa ataupun anak-anak dan ditambah bagasi yang ekstra sehingga disisi lain juga dilengkapi beberapa tempat penyimpanan barang yang luas sehingga memudahkan penumpang jika digunakan dengan jarak jauh.
Spesifikasi Mesin dan Performa Suzuki Ertiga Sporty
Spek Suzuki ertiga sporty menggunakan mesin seri K, yaitu K 14 B (4 silinder 16 valve). Ertiga Sporty ini menggunakan bahan bakar bensin (premium) dengan sistem pasokan bakar nya menggunakan multi point injection. Suzuki ertiga memiliki kapasitas mesin sebesar 1373cc DOHC dengan kapasitas tangki 45 liter, Suzuki Ertiga Sporty seluruh tenaganya dilimpahkan ke roda depan selalui sistem transmisi otomatis (matic) dan transmisi manual.
Mesin seri K 14 B milik ertiga ini menggunakan bahan almunium yang ringan dan bertenaga, Sistem suplai bahan bakar mobil ini terkontrol secara elektronik sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna dan membuat pemakaian bahan bakar sendiri sangat ekonomis. Ertiga Sporty tenaga maksimun 95ps/6000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm./ 4000rpm.
Safety
Suzuki ertiga sporty ini dilengkapi perangkat keamanan atau disebut juga alarm yang dinamakan immobilizer sistem ini secara otomatis mampu mencocokkan pada kode kunci saat mesin tersebut dihidupkan sehingga mesin tidak bisa dinyalakan selain kunci aslinya tentunya ini dapat memberikan keamanan untuk mobil sekelas ertiga sporty tersebut . tidak hanya itu sistem pengaman lainnya yaitu pada sabuk pengaman. Jumlah sabuk pengaman pada ertiga spory terdapat 7 posisi duduk pengaman yang menjamin kselamatan saat terjadi kecelakaan saat berkendara . mobil ini dilengkapi rem EBD yang membantu fungsi pengereman secara lebih.
Harga Resmi Suzuki Ertiga Sporty
Ertiga Sporty ini memiliki 2 varian yakni Ertiga Sporty GL MT dan Ertiga Sporty GL AT, berikut adalah harga masing-masing on the road DKI Jakarta:
Suzuki Ertiga Sporty GL MT : Harga Rp. 180.350.000 
Suzuki Ertiga Sporty GL AT : Harga Rp. 191.350.000
Kelebihan dan kekurangan
Kelebihan Suzuki ertiga sporty 
kami menyukai desain eksterior yang dinamis, selain  itu memiliki kursi baris kedua yang nyaman dapat digeser sehingga bisa menyesuaikan muatan penumpang dewasa. Bahan bakarpun irit sehingga nyaman dengan jarak tempuh kendaraan .sistem keamanan sudah bagus dengan adanya alarm dan 7 sabuk pengaman tersebut, keselamatan bisa terjamin dan keaman ikut terjamin 
Kekurangan dari Suzuki ertiga sporty 
Kami kurang suka headroom baris ketiga ertiga sporty rendah, sehingga kurang nyaman digunakan untuk orang dewasa yang tingginya lebih dari 170 cm 
Rival
Kapasitas mesin 1.495 cc 
Tenaga maksimum (PS/rpm) 97/6000
Harga jual 189 juta 
Kapasitas mesin 1.497 cc
Tenaga maksimum (PS/rpm) 118/6600 
Harga juat 199 juta

Suzuki

7 comments:

  1. Mobil impian keluarga, kapan ya bisa kebeli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobil mpv yang cakep, murah, bandel dan luas, sparepart juga banyak... bakal jadi trend nih suzuki ertiga sporty

      Delete
  2. Tukar tambah ma all new picanto 2012 ada mklar ga di sini brpa ?

    ReplyDelete
  3. Mobilku emang top blog 4R paling josss salam kenal buat para suhu nice info gan sudah dari dulu baca baru x ini saya comment

    ReplyDelete
  4. mobil keluarga yang menawan, nunggu iims 2014 biar dapat diskon besar

    ReplyDelete
  5. Perubahan eksteriorny bagus bgt. Kerenn..
    Tapi sayang sekali.... pengeremanny ngk ABS, & blm ad double airbag.. jd fitur keselamatanny kurg standard..
    Sayang sekali... hiks.. :'(

    ReplyDelete
  6. Perubahan eksteriorny bagus bgt. Kerenn..
    Tapi sayang sekali.... pengeremanny ngk ABS, & blm ad double airbag.. jd fitur keselamatanny kurg standard..
    Sayang sekali... hiks.. :'(

    ReplyDelete

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org