Honda Mobilio MPV Murah Bertenaga Besar

Mobil MPV murah dari Honda
Honda Mobilio
"Honda Mobilio" - Persaingan mobil Low MPV "MPV kelas bawah" semakin ketat saja dengan hadirnya MPV dari honda "Honda Mobilio". Setelah setahun lalu dominasi Avanza-Xenia mendapat saingan berat dari Ertiga dan Spin, kali ini produsen otomotif Honda juga ikut meramaikan ketatnya persaingan di mobil MPV 7 penumpang
Low Entry. Honda Mobilio menurut mobilku.org berbeda dengan pesaing-pesaingnya (avanza, xenia, ertiga, spin) yang mana meskipun mobil ini masuk kategori mobil kelas bawah dengan harga murah akan tetapi kualitasnya jauh lebih baik daripada pesaing-pesaingnya. Berikut Review/ perbandingan Mobilio dibanding pesaing-pesaingnya:
1. Honda mobilio memiliki desain eksterior yang lebih kuat, didesain bisa diajak perjalanan dengan kondisi jalan cepat (bebas hambatan) yang didukung oleh performa velg yang merata, diajak perjalanan ke untuk jalan yang kurang rata dengan ground clearance yang cukup tinggi 18,5 cm, dan mobil ini mengesankan mobil yang tangguh dari sisi penampakan mulai dari bumper sampai bagian belakang mobil, rear combination lamp dan spoiler yang menawan.
Kursi, desain, kabin, spoiler, velg, body, interior, eksterior
2. Honda mobilio memiliki desain yang lebih lapang dan nyaman pada bagian kabin, mampu membawa 7 orang penumpang yang mana penumpang tidak akan merasa berdesakan karena kabin didesain lapang mulai kursi baris pertama sampai kursi baris ketiga, hal ini berbeda dengan Chevrolet Spin yang sebagian besar orang mengeluhkan sempitnya kursi bagian belakang (baris ke 3). Tidak ada hal yang membuat MPV Mobilio ini terasa sesak dalam kabin dimana beberapa fitur telah dibenamkan untuk menambah kenyamanan penumpang antara lain legroom, knee clearance, foot clearance.
3. Honda Mobilio Memiliki mesin yang bertenaga, hal ini berbeda dengan Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga, Avanza Xenia. Honda mobilio dibekali dengan mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga sampai 118 PS. Untuk ukuran mobil MPV kelas bawah tenaga sebesar 118 PS ini sudah sangat bagus dan jauh lebih besar dari para pesaing, yang mana Avanza Xenia hanya mampu mengeluarkan tenaga 104 PS, Chevrolet Spin hanya bertenaga 108 PS dan Suzuki Ertiga hanya 95 PS. Perbedaan tenaga yang sangat signifikan untuk mobil kelas bawah.
4. Honda Mobilio memiliki fitur kenyamanan dan entertaiment yang cukup baik yakni dibenami Sistem Audio, AC Double Blower, Dual Airbags untuk tipe-tipe tertentu
5. Memakai sistem penggerak roda depan, hal ini membuat akselerasi (tarikan) mobil lebih kuat terutama jika ban mencengkeram medan-medan aspal. Jadi jangan heran jika tenaga 118 PS digabungkan dengan penggerak roda depan akan menghasilkan tarikan yang mantap.
6. Harga yang tergolong murah (sama dengan avanza-xenia) yakni dibanderol dengan harga 150 juta sampai 180 juta, harga yang sama dengan kualitas berbeda.
7. Sistem transmisi Honda Mobilio ada yang menggunakan manual (Mobilio tipe S dan E manual), sedangkan untuk transmisi matic nya menggunakan sistem CVT (mobilio tipe E matic)
Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio
Menurut mobilku.org kelebihan utama mobil ini adalah pada:
* Tenaga mobil
* Akselerasi
* Kenyamanan
* Keamanan
* Harga
* Desain
Sementara untuk kemungkinan kekurangan atau kelemahan Honda Mobilio hanya ada pada penggerak roda depan, karena beberapa pecinta otomotif lebih menyukai penggerak belakang karena lebih mampu diajak untuk perjalanan medan-medan offroad. Akan tetapi menurut admin bahwa mobil jaman sekarang terutama untuk pengguna di perkotaan akan lebih menyukai mobil dengan penggerak depan, hal ini berbeda untuk mobil offroad yang memang lebih baik menggunakan penggerak belakang karena untuk medan-medan yang cukup berat.
Spesifikasi Honda Mobilio
* Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi : 4390 x 1680 x 1610
* Jumlah kursi/ daya muat penumpang : 7 orang
* Ground Clearance : 18,5 cm
* Jarak Sumbu Roda : 2650 mm
* Velg : Alloy
* Sistem Transmisi : Manual (Tipe S), Manual (Tipe E manual), Matic CVT (Tipe E matic)
* Sistem penggerak : Roda depan
* Daya Maksimum : 118 PS pada 6600 Rpm
* Torsi Maksimum : 14,4 Nm pada 4800 Rpm
* Kapasitas mesin : 1500 cc
* Harga : 150 juta tipe S, 180 juta tipe E AT
* Fitur Safety & entertaiment E AT : AC double blower, Dual Airbags, Rem ABS, Sistem Audio
* Harga : 150 juta varian termurah dan 180 juta varian termahal (jika ada perubahan harga akan kami update)
Honda Mobilio harga dan spesifikasi
* Varian Honda mobilio:
- Mobilio Tipe S Manual (varian terendah)
- Mobilio E MT (manual)
- Mobilio E CVT (AT / transmisi matik)
- Mobilio Prestige (varian tertinggi)
Varian tertinggi ada pada Honda Mobilio Prestige, keunggulan Mobilio Prestige ini ada banyak tambahan pada eksteriornya seperti foglamp garnish, parking camera, door lower garnish, rear license garnish, exhaust pipe, dan velg alloy terbaru mobilio. sementara interior mobil ini juga telah ditambahkan head unit 2 din dan layar touchscreen.
Untuk harga Honda Mobilio Prestige ini dijual masih dengan harga dibawah 200 juta yakni tepatnya 195 juta rupiah on the road.
Share Artikel ini Facebook Twitter

Honda

40 comments:

  1. murah bener.. Tapi beneran nih kualitas ga tergadaikan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling enak nyobain sendiri sob, nanti kalau sudah ada di dealer honda bisa dicoba test drive naik ke tanjakan atau sekalian bawa keluarga :-)

      Delete
    2. Klu bener mesinnya menggunakan punya fread/jazz bisa dipastikan harganya lebih mahal 10% kecuali sunat sana sini
      yg disayangkan juga peak powernya ada di rpm lebih tinggi dari pesaing yg dah pasti lebih boros

      Delete
  2. Mantap...doakan bs meminang mobil ini

    ReplyDelete
  3. itu beneran torsinya cuma 14,4nm? bukan salah ketik bro? kecil amat...
    o iya,mau tanya. kenapa ni mobil peak rpm nya tinggi banget untuk mesin sohc. power maks pada 6600rpm. kebalikan sama rivalnya. ertiga, mesin dohc tapi power maksimum pada 6000rpm.
    kok bisa gitu ya?
    berarti mobilio lebih boros dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sory bro, sumber ane mengatakan gitu... maaf mungkin dalam satuan Kgm mas bro, 14,4 Kgm

      Delete
  4. Mobilio 118 ps di 6600rpm
    Sedangkan spin 108 di 5600rpm
    Ga salah berita yg di atas postnya
    Rpm lebih gede yg psnya lebih gede

    ReplyDelete
  5. Pa ga salah beritanya
    116ps di 6600rpm
    Spin 108 di 5600rpm

    Rpm nya ada beda segitu, brarti masih bagus
    an spin donk

    ReplyDelete
  6. ya ALLAH smga driku bisa beli honda mobilio ini Amin,pengen dijadiin mobil pertama saya nich Amin,Amin,Amin

    ReplyDelete
  7. g jlas bgt... emg cman pecinta offroad doank yg suka mobil berpenggerak blakang... emg kurang pngetahuan nih yg nulis.. penggerak blakng tuh tarikan gas lbih smooth (g ndut2 an) alhasil kopling lbih awet, g boros ban, g harus sering2 rotasi ban gra2 roda depan cpet gundul dluan.dlllll. gw pcinta rwd dan gw bukan offroader.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwwk kliatan g pernah lari 160 or knyamanan ya gan piss gw 3 mobil 1 rwd avanza .2 fwd lpina ertiga. Borosnya g kru2an dn tarikan nyendat2 smua a/t. Kcuali yg pajero piss msukan aja sih pngalaman

      Delete
  8. mas admin kalau ada foto interiornya di tampiln dong....Gue minat banget nih sama ini mobil...cocok agak besaran dikit dari avanza apalagi merk honda di jamin handlingnya bagus....

    ReplyDelete
  9. * Varian Honda mobilio:
    - Mobilio Tipe S (varian terendah)
    - Mobilio E MT
    - Mobilio E AT (vaian tertinggi)

    Please jelaskan kelebihan dari masing2 typenya bos

    ReplyDelete
  10. Perasaan kalo membicarakan rwd ato fwd bukan soal offroad atau bukan ya.. Coba dites tuh rwd buat di tanjakan dengan stop n go muatan penuh, baru kerasa deh kelebihan rwd..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnyk bnget komenya wkwk its oke gan. But your car m/t. ?Coba deh yg a/t avnza vs lpina klo udh cobak bru komen gan dn lhat aj trikanya avnza (rwd) tunjukin post klebihanya wkwk pisss

      Delete
  11. Bentuk buritannya yg terkesan kuno seperti toyota harier keluaran lawas

    ReplyDelete
  12. Mobilio mobil buat angkut penumpang & nyaman mas makanya pake penggerak roda depan lebih enak bantingannya empuk terutama duduk di baris blakang. Kalo beli mobil RWD (penggerak roda blakang) cocoknya buat ngangkut barang atau offroad. Lo liat aja tuh truk , mana ada yg penggerak depan

    ReplyDelete
  13. Dimana-mana penggerak depan jauh lebih enak,
    Seperti avanza vs grand livina, pasti enak grand livina yg penggerak depan,
    Yg pasti mobilio lebih berkualitas Dari avanza Xenia,
    Cz saya tau betul tu avanza yang sasisnya kayak kaleng rombeng.
    Saya bisa bicara gini cz saya punya bengkel yg sering nangani Mobil2

    ReplyDelete
  14. Yang pasti mobilio lebih baik Dari avanza yang kayak kaleng rombeng
    Dan penggerak depan jauh lebih nyaman

    ReplyDelete
  15. Mo nmbahin resensi sih. Gan avnza cocok buat first car. But klo udh sdar bru krasa klo yg lain lbh oke.mslh spare part? Smua sama gwe apanza g dpet service gratis. Di garasi avnza.lpina.ertiga. ya sya anggap avnza g snyaman kompetitor. Tpi bngga deh yg pnting punya dn g asal jeplak komen. But for mobilio kyknya oke. Rwd fwd nyaman fwd? Blm tntu pajero sodara udh nyman sperti ertiga

    ReplyDelete
  16. Avanza jelek ?? Kurang nyaman ?? Tapi kok di jalanan banyak amat ya avanza ?

    ReplyDelete
  17. Woi, sudah pada coba chevy spin yg diesel beloooon.? aplikasi teknologi yg jauuuuuuh didepan kompetitor. Tarikan nya ajah coba deh rasain. Gk ada namanya ndut ndutaaaan... tinggalkan mobil kuno dan konservatif. Rubah sudut pandang anda dari orientasi murahan... tambahan nih kixang, x.nia, av.nza, er.iga, bahkan mo.ilio smua favorit para maling utk diembat. Butuh kurang dari 5 menit utk ngembat dgn ngoprek kabel. Pokoknya spin diesel mantaaaappp....puaaasss...puuuuaaasss

    ReplyDelete
  18. Waktu test drive tipe E Prestige A/T agak berat di tarikan awal. Mau coba di tol nggak dikasih sama salesnya. Dashboardnya gagal. Lekukan di garis kaca tengah bikin aneh. Dibawah ekspektasi. Harga memang dibawah, tapi kualitas juga dibawah. Jadi, valuenya biasa aja.

    ReplyDelete
  19. Spin 3 blower ac... Harga paling murah dr smua type.. Masi bingung pilihkah ?????

    ReplyDelete
  20. Spin 3 blower ac... Harga paling murah dr smua type.. Masi bingung pilihkah ?????

    ReplyDelete
  21. Saya pake Spin 1.3 diesel. Mantaf banget nih dibanding mobil dinas sejuta umat yg sebelumnya saya pegang. Irit, torsi gede, kabin nyaman & mewah. Pake mesin juara thn 2005, kolaborasi GM dan FIAT. Mesin yg sama akan dipake baby Jeep Wrangler legendaris dunia. Nih beritanya..
    http://oto.detik.com/read/2014/03/03/184022/2514138/1207/inikah-jeep-renegade?o991102638

    *sudah minum anti cuci otak racun Jepun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin penasaran apakah spin diesel sudah keluar? kok katanya memakai spin 1.3 diesel ? kyaknya mobil itu akan keluar tahun 2015 dan sekarang masih belum ada di indonesia

      Delete
  22. bingung jadinya baca semua koment i punya avansa s dan sering juga pakai grand livina 1,5 untuk tarikan emang enak avansa.utk kenyamanan ya grand livina..sebenarnya i tertarik punya mobilio atau spin tapi setelah baca semua koment diatas jd bingung gue

    ReplyDelete
  23. Ah adminnya ga fair... Kekurangan mobilio tu banyak... Bangkunya tipis dr depan ke belakang... Jelas2 mengurangi kenyamanan... Material interior jelek dibandingkan kompetitor bahkan dibandingkan interioe xenia sekalipun....

    ReplyDelete
  24. Saya sudah td type prestige matic, reviewnya kekedapan suara, suspensi masih 1 poin dibawah r3 (saya user r3 bukan sales) kayanya mendingan ambil yg type S terus dimodif untuk kedap suara + aksesoris eksterior dan interior deh kayanya lebih oke untuk harga segitu daripada yg prestige, btw bini minta yg double blower ac type S ga ada

    ReplyDelete
  25. hancur spin dan r3, rugi dan nyesel beli r3 dan spin

    ReplyDelete
  26. Ane juga niat beli mobil, sesuai kantong aja.yg penting nganggkut banyak penumpang, irit, enak dipakai luar kota, sparepart murah.kalo bisa nyaman.apa ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mobilio ini mas,,,, pilih yang warna hitam keren ....

      Delete

Jangan ragu bertanya jika memiliki kesulitan,

Pendapat pembaca akan sangat dibutuhkan bagi pembaca lain, untuk menjawab solusi :-)

Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan... terima kasih :-)


Kunjungi kembali www.mobilKu.Org jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org