Honda Mobilio MPV Murah Bertenaga Besar

Mobil MPV murah dari Honda
Honda Mobilio
"Honda Mobilio" - Persaingan mobil Low MPV "MPV kelas bawah" semakin ketat saja dengan hadirnya MPV dari honda "Honda Mobilio". Setelah setahun lalu dominasi Avanza-Xenia mendapat saingan berat dari Ertiga dan Spin, kali ini produsen otomotif Honda juga ikut meramaikan ketatnya persaingan di mobil MPV 7 penumpang
Low Entry. Honda Mobilio menurut mobilku.org berbeda dengan pesaing-pesaingnya (avanza, xenia, ertiga, spin) yang mana meskipun mobil ini masuk kategori mobil kelas bawah dengan harga murah akan tetapi kualitasnya jauh lebih baik daripada pesaing-pesaingnya. Berikut Review/ perbandingan Mobilio dibanding pesaing-pesaingnya:
1. Honda mobilio memiliki desain eksterior yang lebih kuat, didesain bisa diajak perjalanan dengan kondisi jalan cepat (bebas hambatan) yang didukung oleh performa velg yang merata, diajak perjalanan ke untuk jalan yang kurang rata dengan ground clearance yang cukup tinggi 18,5 cm, dan mobil ini mengesankan mobil yang tangguh dari sisi penampakan mulai dari bumper sampai bagian belakang mobil, rear combination lamp dan spoiler yang menawan.
Kursi, desain, kabin, spoiler, velg, body, interior, eksterior
2. Honda mobilio memiliki desain yang lebih lapang dan nyaman pada bagian kabin, mampu membawa 7 orang penumpang yang mana penumpang tidak akan merasa berdesakan karena kabin didesain lapang mulai kursi baris pertama sampai kursi baris ketiga, hal ini berbeda dengan Chevrolet Spin yang sebagian besar orang mengeluhkan sempitnya kursi bagian belakang (baris ke 3). Tidak ada hal yang membuat MPV Mobilio ini terasa sesak dalam kabin dimana beberapa fitur telah dibenamkan untuk menambah kenyamanan penumpang antara lain legroom, knee clearance, foot clearance.
3. Honda Mobilio Memiliki mesin yang bertenaga, hal ini berbeda dengan Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga, Avanza Xenia. Honda mobilio dibekali dengan mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga sampai 118 PS. Untuk ukuran mobil MPV kelas bawah tenaga sebesar 118 PS ini sudah sangat bagus dan jauh lebih besar dari para pesaing, yang mana Avanza Xenia hanya mampu mengeluarkan tenaga 104 PS, Chevrolet Spin hanya bertenaga 108 PS dan Suzuki Ertiga hanya 95 PS. Perbedaan tenaga yang sangat signifikan untuk mobil kelas bawah.
4. Honda Mobilio memiliki fitur kenyamanan dan entertaiment yang cukup baik yakni dibenami Sistem Audio, AC Double Blower, Dual Airbags untuk tipe-tipe tertentu
5. Memakai sistem penggerak roda depan, hal ini membuat akselerasi (tarikan) mobil lebih kuat terutama jika ban mencengkeram medan-medan aspal. Jadi jangan heran jika tenaga 118 PS digabungkan dengan penggerak roda depan akan menghasilkan tarikan yang mantap.
6. Harga yang tergolong murah (sama dengan avanza-xenia) yakni dibanderol dengan harga 150 juta sampai 180 juta, harga yang sama dengan kualitas berbeda.
7. Sistem transmisi Honda Mobilio ada yang menggunakan manual (Mobilio tipe S dan E manual), sedangkan untuk transmisi matic nya menggunakan sistem CVT (mobilio tipe E matic)
Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio
Menurut mobilku.org kelebihan utama mobil ini adalah pada:
* Tenaga mobil
* Akselerasi
* Kenyamanan
* Keamanan
* Harga
* Desain
Sementara untuk kemungkinan kekurangan atau kelemahan Honda Mobilio hanya ada pada penggerak roda depan, karena beberapa pecinta otomotif lebih menyukai penggerak belakang karena lebih mampu diajak untuk perjalanan medan-medan offroad. Akan tetapi menurut admin bahwa mobil jaman sekarang terutama untuk pengguna di perkotaan akan lebih menyukai mobil dengan penggerak depan, hal ini berbeda untuk mobil offroad yang memang lebih baik menggunakan penggerak belakang karena untuk medan-medan yang cukup berat.
Spesifikasi Honda Mobilio
* Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi : 4390 x 1680 x 1610
* Jumlah kursi/ daya muat penumpang : 7 orang
* Ground Clearance : 18,5 cm
* Jarak Sumbu Roda : 2650 mm
* Velg : Alloy
* Sistem Transmisi : Manual (Tipe S), Manual (Tipe E manual), Matic CVT (Tipe E matic)
* Sistem penggerak : Roda depan
* Daya Maksimum : 118 PS pada 6600 Rpm
* Torsi Maksimum : 14,4 Nm pada 4800 Rpm
* Kapasitas mesin : 1500 cc
* Harga : 150 juta tipe S, 180 juta tipe E AT
* Fitur Safety & entertaiment E AT : AC double blower, Dual Airbags, Rem ABS, Sistem Audio
* Harga : 150 juta varian termurah dan 180 juta varian termahal (jika ada perubahan harga akan kami update)
Honda Mobilio harga dan spesifikasi
* Varian Honda mobilio:
- Mobilio Tipe S Manual (varian terendah)
- Mobilio E MT (manual)
- Mobilio E CVT (AT / transmisi matik)
- Mobilio Prestige (varian tertinggi)
Varian tertinggi ada pada Honda Mobilio Prestige, keunggulan Mobilio Prestige ini ada banyak tambahan pada eksteriornya seperti foglamp garnish, parking camera, door lower garnish, rear license garnish, exhaust pipe, dan velg alloy terbaru mobilio. sementara interior mobil ini juga telah ditambahkan head unit 2 din dan layar touchscreen.
Untuk harga Honda Mobilio Prestige ini dijual masih dengan harga dibawah 200 juta yakni tepatnya 195 juta rupiah on the road.