Suzuki Baleno Mobil Bekas Murah

Suzuki Baleno
Suzuki Baleno
www.mobilku.org - Pecinta Otomotif tentunya masih ingat dengan mobil sedan keluaran Suzuki tahun 1996 sampai 1999 "Suzuki Baleno", mobil ini adik dari Suzuki Esteem yang pernah diulas pada artikel sebelumnya.  Sempat menjadi primadona akhir tahun 90 an karena mobil ini cukup handal masalah mesin dan memiliki suspensi
cukup baik yang mana pada jaman itu saya sendiri pernah merasakan mobil ini.
Awal kemunculan mobil ini sebagai penerus esteem sangat disukai karena telah dibekali fitur-fitur yang cukup komplit mulai dari power steering, tilt steering, central door lock, electric mirror, elektrik window, seatbelt pada semua kursi. Tahun 2000 an mobil baleno keluar generasi II yang dinamakan Suzuki Baleno Next G, kemudian tahun 2003 kembali keluar versi terakhir baleno yakni Suzuki Neo Baleno, akan tetapi untuk kali ini kita akan lebih banyak bahas Suzuki Baleno saja
Kelebihan Suzuki Baleno
Baleno Murah
Eksterior Baleno
Mobil ini mengusung mesin 1600 cc yang mana dengan kapasitas silinder mesin 1600 cc ini dikatakan cukup memiliki tenaga, akselerasi mobil ini paling baik diantara sedan suzuki bahkan jika dibandingkan Baleno Next G.
Konsumsi BBM Baleno juga tidak terlalu boros yakni 1:11 jalan kombinasi. Suzuki Baleno ini cukup bisa bersaing jika dibandingkan mobil lain yang sekelas dengan baleno, paling tidak antara perbandingan harga dan kualitas mobil karena baleno ini dijual cukup murah.
Model atau body mobil baleno ini juga masih cukup cantik sehingga masih banyak yang berminat pada mobil ini. Pada interior mobil juga cukup nyaman dengan luasnya kabin mobil sehingga membuat penumpang menrasa tidak sesak dalam mobil.
Mesin Baleno juga terkenal handal dan bandel. Sebagai mobil lama tentunya mobil ini semakin lama semakin memiliki banyak masalah jika dibandingkan dengan saat ia masih baru, selanjutnya adalah kekurangan Suzuki Baleno
Suzuki Baleno
Interior Suzuki Baleno

Kelemahan Suzuki Baleno
Kelemahan Baleno paling sering dialami adalah pada kaki-kaki mobil, suspensi mobil ini perlu dibenahi karena beberapa masalah seperti per yang telah lembek, terdengar bunyi saat menikung atau di jalan tidak rata, artinya jika mengendarai mobil ini harus hati-hati jika tidak mengetahui kondisi kaki-kaki mobil terutama saat menikung. Kabarnya dealer suzuki menyediakan pemberian suku cadang (gratis) berupa bantalan karet pada per roda (coba cari infonya di dealer suzuki), kesalahan pabrikan suzuki saat memproduksi per mobil ini adalah adanya kesalahan mengulir per sehingga perlu diganjal bantalan karet.
Kelemahan ke dua adalah pada AC mobil yang kurang terasa dingin pada siang hari, dan juga pada beberapa kasus Kisi-Kisi AC pada baleno patah (hal ini dialami beberapa pemilik baleno).
Kesimpulan Suzuki Baleno
Interior Suzuki Baleno
Baleno
Mobil ini tidak memiliki permasalahan yang berarti pada bagian mesin, hanya kelemahan mendasar adalah perlunya perbaikan pada suspensi mobil dan AC.
Harga Suzuki Baleno
Harga Suzuki Baleno bekas tahun 1996 = 61 juta rupiah
Harga Suzuki Baleno tahun 1997 = Rp. 64 juta
Harga Suzuki Baleno tahun 1998 second = 68 juta rupiah
Harga Suzuki Baleno tahun 1999 = Rp. 73 juta
Untuk harga mobil baleno bekas yang berkapasitas mesin 1500 cc biasanya lebih murah dari harga di atas kira-kira 10 juta an (untuk tahun yang sama).
Spesifikasi Suzuki Baleno
Mesin Baleno

Suzuki

2 comments:

  1. Pak mau tanya neh kalo suspensi untuk Baleno 97 bisa disubstitusi dengan suspensi mobil apa ya? makasih

    ReplyDelete
  2. Klo perbedaan baleno thn 2001 dengan tahun sebelumnya apa ya? Mksh

    ReplyDelete

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org