All New Mazda6 Sedan dengan Teknologi Terbaru

www.mobilku.org - All New Mazda6 adalah mobil jenis sedan yang dikeluarkan oleh Mazda Motor Indonesia Bulan April Tahun 2013 ini, mobil ini dibekali dengan banyak teknologi terbaru sebut saja teknologi I-Stop (yang pernah dibenamkan pada
mobil MPV Premium dengan limited edition yakni mazda biante i-stop), teknologi i Eloop yakni sistem pengereman mobil dengan cara mengambil energi kinetik laju kendaraan untuk disimpan sebagai energi listrik yang langsung bisa digunakan pada perangkat kelistrikan (misalnya lampu, wiper, audio dan lain-lain), dan berbagai teknologi terbaru yang akan kita ulas.
Eksterior
Desain Mazda6 mengambil konsep KODO-SOUL of Motion yang berarti keseimbangan antara desain eksterior dengan emosi manusia, desain yang modern dengan daya tarik emosional pada mobil (perpaduan human dan machine) adalah konsep yang ditawarkan mazda pada produk All New Mazda6 Sedan ini.
Mobil ini terlihat memiliki body yang solid artinya menyatu pada semua elemen eksteriornya dengan daya tarik emosional yang cukup kuat pada pengalaman mengendarai mobil sedan yang cepat dan elegan. Pertama kali melihat mobil ini pandangan kita akan tertuju pada 4 hal yakni kaki-kaki mobil (velg & ban), desain headlamp foglamp dan grill depan, ketinggian body dan bagian atap mobil. Pada bagian kaki mobil ini dibekali velg alumunium 19 inch (sangat stabil untuk kecepatan tinggi). Pada bagian depan disajikan dengan desain grill dan bumper mobil yang sangat sporty plus elegan dengan lekuk-lekuk yang estetis dan pada lekukan-lekukannya memiliki fungsi yang mendukung kinerja pencahayaan mobil. Desain headlamp yang terlihat agak sipit tapi mampu memberikan sorot lampu yang lebih lebar daripada mobil lain berkat desain bumper yang sesuai dengan headlamp maupun foglamp All New Mazda6.
Pada bagian body secara keseluruhan fitur eksterior didesain dengan warna yang menyatu dengan body mobil misalnya pada bumper, spion, hand dor. Bagian eksterior cukup menarik perhatian www.mobilku.org adalah desain atap mobil yang mengadopsi desain khas mobil-mobil sedan eropa yakni atap melengkung sehingga memudahkan membuang udara dari depan ke bagian belakang mobil (low friction), desain seperti ini selain membuat mobil melaju lebih cepat juga menambah kestabilan (aerodinamis) mobil saat berada pada kecepatan tinggi.
Dimensi Mazda6 panjang 4865 mm, lebar 1840 mm dan tinggi 1450. All New Mazda6 ini memiliki radius putar mobil yang cukup pendek yakni 5600 mm jadi pengemudi bisa lebih leluasa memutar mobil pada tempat yang tidak terlalu luas, yang cukup menarik adalah mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 16,5 cm (mirip MPV) sehingga pengemudi juga akan lebih aman saat melewati jalan yang bergelombang atau tidak rata misalnya pada daerah pegunungan atau pedesaan yang kondisi jalan memang tidak terlalu bagus. Kapasitas penumpang (daya muat penumpang) All New Mazda6 adalah maksimal 5 orang dan ideal 4 orang.
Interior
All New Mazda6 memiliki interior yang elegan dan futuristik, berbagai teknologi mutakhir hadir dalam kabin mobil ini seperti fitur Sunroof, AC second roof, 11 Speaker Audio Sistem. LED navigasi yang juga berfungsi sebagai fitur infotaimet menjadi hiburan tersendiri saat dipaukan dengan 11 speaker premium.
Desain Interior yang cukup menarik adalah desain kabin yang stylish mulai dari dashboard, panel-panel intrumen, kursi, sampai pada bagian belakang yang cenderung stylish daripada lembut.
Mesin dan Performa
All New Mazda6 dibekali dengan mesin Skyactiv-G 2.5L inline 4 cylinder , DOHC 16 Valve. Mazda6 memiliki 4 silinder dengan 16 katub dan teknologi DOHC, memakai mesin 2488 cc mobil ini mampu mengeluarkan daya maksimum 187 PS pada 5700 rpm dan torsi 25,5 kgm pada 3250 rpm dan bobot mobil 1500 kg sehingga bisa dikira-kira bahwa akselerasi mobil ini paling lampat adalah 7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Mesin mobil ini juga disematkan teknologi dual S-VT dan ETC, memakai transmisi matic 6 percepatan dan menggunakan penggerak roda depan.
Menurut pihak mazda motor indonesia, Mazda6 memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup hemat yakni lebih hemat 20% dari pada mobil pesaing pada sedan kelas 2500cc (cukup irit), hal ini berkat berbagai teknologi terbaru yang digunakan ditambah dengan sistem injeksi bahan bakar yang menggunakan sistem ECDI.
Teknologi Terbaru Mazda6
* Activsense, yakni merupakan teknologi sensor yang dapat mendeteksi adanya kendaraan di depan mobil. sensor ini juga mampu menjaga jarak dengan mobil yang ada di depan meskipun dalam keadaan berjalan, bahkan mobil ini mampu berhenti otomotis jika berpotensi terjadi crash dengan mobil di depan dengan sistem rem Smart Brake Support (SBS).
* I-Stop, merupakan teknologi yang dapat membuat mesin mati saat mobil berhenti dan dengan cepat bisa kembali berjalan saat pengemudi menginjak pedal gas tanpa terlebih dahulu menghidupkan mesin (hal ini mirip mode sleep pada komputer), penggunaan teknologi i-stop ini juga yang membantu menghemat bahan bakar (BBM)
* I-Eloop, adalah sistem pengurangan kecepatan (rem) yang menyimpan laju mobil pada satu kapasitor yang mampu merubah energi kinetik mobil menjadi energi listrik, mirip dengan menyimpan energi pada mobil hybrid yang menggunakan rodagila kemudian disimpan di baterai.
* Adaptive Front Lighting, merupakan teknologi headlamp yang dapat menyesuaikan dengan gaya pengemudi, seperti jika pengemudi berbelok ke kanan maka lampu utama otomatis juga berbelok ke kanan, All New Mazda6 dapat juga sorotnya memendek saat pengemudi melakukan pengereman atau berpapasan dengan mobil (sistem HBC).
* Fitur lain: rem ABS EBD dan BA, LDWS, RVM, Epas (tipe power steering), Airbags, seatbelt, central door lock, power window dan lain-lain.
Harga
Harga All New Mazda6 masih cukup mahal yakni Rp. 535 juta On The Road daerah jakarta

Mazda

No comments:

Post a Comment

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org