Sensasi Terbaik Saat Berkendara dengan Shell Helix


www.mobilku.org - Berbagi pengalaman saat mengganti oli, beberapa hari lalu saya mengganti oli mobil (Kijang Innova 2010) yang beli 6 bulan lalu, pergantian dilakukan pada di salah satu bengkel teman daerah sawojajar kota Malang, rekan saya
menyarankan oli yang bagus untuk jenis Kijang Innova adalah Shell Helix Spirax, sambil asyik mengobrol pergantianpun selesai dilakukan :-)
Ternyata memang benar kata teman bengkel kalau oli ini sangat pas untuk mobil, beberapa perubahan mulai terasa saat mobil mulai dihidupkan, suara halus mesin membuat saya berdecak kagum pada kualitas oli ini, mungkin postingan kali ini merupakan apresiasi pada rekan yang membantu memilih oli (ingin rasanya mengucapkan terima kasih). 
Tak berlama-lama gas saya injak tarikan pertama terasa perbedaan yang cukup signifikan, tarikan pada gigi pertama terasa halus getaran mesin juga berbeda dari sebelumnya, pada gigi ke 2 baru terasa akselerasi mobil seperti tenaga yang diperbaharui wah saya pikir ini mobil balap nih, tarikannya begitu berbeda terasa lebih ringan dan kencang.
Rupanya penggunaan oli ini benar-benar mempengaruhi performa mobil innova saya, sekali lagi saya mencoba menjajal pada putaran mesin tinggi akan tetapi getaran mesin relatif kecil, pada kecepatan tinggi daerah jalan Soekarno Hatta mobil masih stabil dan getaran mesin saya rasakan sangat berkurang, akselerasi dan kehalusan mesin pada gigi 4 masih terasa, mungkin ini lah kelebihan Oli Shell Helix yang dikatakan teman saya tersebut bahwa kualitas oli Shell akan membawa memberikan sensasi terbaik seperti mobil balap (super car kata teman saya) ya memang seperti itu, tarikan menjadi ringan.
Penggunaan Oli ini secara pribadi ada beberapa poin, terutama yang saya rasakan yakni:
1. Membuat getaran mesin lebih halus
2. Membuat suara mesin menjadi halus tidak berisik
3. Tarikan mobil lebih spontan bertenaga atau lebih ringan
4. Stabil digunakan pada kerja mesin ekstra seperti tanjakan maupun track-track panjang
5. Oli ini juga membuat waktu pemanasan mobil lebih cepat kira-kira 2 sampai 4 menit mobil sudah ready, untuk cara memanaskan mobil yang baik baca di (cara memanaskan mobil, kelebihan dan kekurangannya)
Tak hanya itu Sensasi mengendarai super car dengan akselerasi tinggi juga akan didapatkan oleh pecinta otomotif saat mencoba Shell Helix ini, untuk kijang innova transmisi manual keluaran tahun 2010 seperti milik saya bisa menggunakan jenis Spirax S4 G 75W-90 yang telah saya coba, Shell Helix ini menurut teman juga direkomendasikan pada beberapa pelanggan dengan mobil lain seperti mobil sedan, SUV, City Car dari berbagai jenis dan sebagian besar menyatakan kepuasannya pada bengkel tersebut, padahal bukan bengkelnya yang pintar tapi memang olinya yang baik :-).
Menurut penulis teknologi Shell Helix Spirax S4 G 75W-90 akan memberikan perubahan pada mesin:
1. Meningkatkan Performa mobil baik dalam akselerasi maupun kecepatan mobil
2. Meningkatkan kenyamanan dengan minimnya getaran dan suara
3. Membuat mesin lebih awet dengan gesekan antar komponen yang berkurang (hal ini juga ditandai oleh halusnya getaran mesin)
4. Memberikan sensasi terbaik saat berkendara pada pengemudi
Penggunaan oli yang tepat selain dapat meningkatkan performa mesin mobil juga dapat memperpanjang life time mesin sehingga masa pakai mesin mobil menjadi lebih panjang atau lebih awet, bagi pecinta otomotif yang ingin mengetahui tentang bagaimana memilih atau menentukan jenis oli atau mendefinisikan kode yang tertera pada kemasan oli untuk meningkatkan performa mesin bisa dilihat di cara membaca kode oli dan menentukan viskositas oli. Di atas adalah bagaimana menemukan sensasi berkendara super car dengan segala kelebihan mulai kecepatan, akselerasi, kehalusan mesin, daya tahan mesin dalam bekerja melalui pemilihan oli shell helix dan kebanggaan pilihan untuk berkendara secara handal.
Oh iya, untuk mengoptimalkan performa mobil paling tidak pecinta otomotif bisa melakukan service rutin tiap 3 bulan sekali untuk mengecek aki, karburator, lampu-lampu, selengkapnya bisa dibaca tetang cara service mobil tiap 3 bulan. Ok semoga memberikan manfaat.

Info mobil dan tips otomotif kunjungi halaman depan www.mobilku.org

bisnis

No comments:

Post a Comment

Jangan ragu bertanya jika memiliki kesulitan,

Pendapat pembaca akan sangat dibutuhkan bagi pembaca lain, untuk menjawab solusi :-)

Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan... terima kasih :-)


Kunjungi kembali www.mobilKu.Org jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org