Chevrolet Spin Diesel Spesifikasi dan Harga

www.mobilku.org - Pecinta otomotif dikejutkan dengan keluarnya Chevrolet Spin (MPV 7 penumpang) yang salah satu variannya menggunakan mesin diesel atau bahan bakar solar. Chevrolet Spin Diesel ini memang tidak disangka jika keluar di kisaran harga mobil dibawah 200 juta tetapi memakai jantung diesel <baca keunggulan mesin diesel> yang mana harga rata-rata mobil diesel atau berbahan bakar solar masih diatas 250 juta sampai
350 juta, sebut saja Isuzu Panther, Innova Diesel, Fortuner, Mitsubishi Pajero dan lain sebagainya.
Chevrolet Spin Diesel saat ini menjadi mobil MPV paling murah di Indonesia yang memakai mesin diesel atau menggunakan bahan bakar solar, tak pelak mobil ini menjadi buruan paling dicari penggemar otomotif di indonesia saat mobilku.org mereview mobil ini, untuk harga chevrolet spin diesel ini kemungkinan besar adalah jauh dibawah MPV diesel lain yakni 185 juta rupiah.
Chevrolet Spin berbahan bakar solar ini cukup unik karena mengusung mesin 1300 cc, ini berbeda dengan rata-rata mobil solar yang ada di pasaran saat ini dimana rata-rata memakai mesin 2500 cc. Meskipun kapasitas silinder mesin chevrolet spin diesel hanya 1300 cc tidak membuat calon pemilik mobil ini berkecil hati karena mobil ini tercatat memiliki tenaga 74 Hp, tenaga kuda sebesar 74 Hp untuk ukuran mesin berbahan bakar solar 1300cc tergolong cukup baik, tenaga kuda chevrolet spin diesel tidak terpaut jauh dari Isuzu Panther hanya memiliki daya maksimum 80 Hp dimana kita tahu bahwa mesin Isuzu Panther adalah berkapasitas 2500 cc.
Harga dan Spesifikasi Chevrolet Spin Diesel
Spesifikasi Spin Diesel
Berikut ini spesifikasi chevrolet spin diesel :
* Jenis Mesin: Diesel 4 silinder
* Bahan Bakar: Solar
* Kapasitas Silinder: 1248 cc
* Teknologi Mesin: Common Rail Dirrect Injection Turbo
* Daya Maksimum: 75 Hp pada 4000 rpm
* Torsi Maksimum: 190 Nm pada 2500 rpm
Mesin Diesel dari Chevrolet Spin banyak diperkirakan sangat irit BBM meskipun sampai detik ini belum uji perjalanan, dari beberapa mobil keluaran chevrolet seperti New Aveo Diesel yang mencatatkan konsumsi bahan bakar di atas 20 km per liter solar.
Konsumsi BBM Chevrolet Spin Diesel diperkirakan bisa menembus 1:20 untuk jalan bebas hambatan, lebih irit dari MPV diesel paling irit selama ini yakni isuzu panther yang mencatatkan konsumsi bahan bakar 1:17 untuk jalan bebas hambatan. Hal ini juga didukung dengan kapasitas mesin spin yang hanya 1300 cc yang membuat mobil jauh lebih irit daripada mobil-mobil diesel 2500 cc yang kita kenal selama ini.
Harga dan Pesaing
Harga Chevrolet Spin Diesel sekitar Rp. 185 juta, varian ini menjadi varian termahal dari chevrolet spin dimana untuk varian terendah mobil ini adalah Chevrolet Spin LS MT yang dijual 139 juta rupiah, memakai mesin bensin 1200 cc dan bertransmisi manual.
Mobil ini akan bersaing ketat dengan Avanza dan beberapa SUV kecil seperti Rush dan Terios, bersaing dengan Isuzu Panther. Persaingan akan cukup sengit dari segi harga dan kualitas mesin.
Update Harga Chevrolet Spin
Berikut ini adalah harga resmi Chevrolet Spin Bensin dan Diesel

* Harga Chevrolet Spin LS M/T Rp. 139,7 juta.
* Harga Chevrolet Spin 1.2 LT M/T Rp. 153,7 juta,
* Chevrolet Spin 1.5 LT M/T Rp.160.7 juta,
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T  Rp. 167,7 juta,
* Harga Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T Rp. 178,7,
* Chevrolet Spin 1.3 LT M/T  Rp. 179,7 juta,
* Harga Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T  Rp. 189.7 juta

Untuk mengetahui varian Chevrolet Spin bisa dilihat pada artikel Chevrolet Spin Bensin

Info mobil dan tip otomotif kunjungi 
Situs Otomotif No. 1 www.mobilku.org

Artikel Terkait Chevrolet

11 comments:

  1. diesel matic kira kira bakal keluar gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat respons pasar katanya mas, kalo pasar chevy spin diesel bagus bisa keluar

      Delete
  2. Diesel matik...bisa laku keras...tapi dengan mesin 1300cc apa sanggup ??? Disamping itu, ada beban AC triple blower, takutnya dilewatin sama bajaj...(Just kidding) yah semoga sih keluar dalam wkt dekat, pengen pesen

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah itu torsinya 19 kg apa ga cukup ???, kijang kapsul 2000cc saja masih kalah torsinya sama itu spin 1300, contoh lain mitsubishi L300 2500cc tenaga sama torsinya masih kalah sama spin diesel 1300 kenyataannya masih kuat bawa muatan 2ton, masak mobil kecil dikasih diesel 2500 cc common rail + turbo intercooler, tar jebol itu sasisnya he he he...

      Delete
    2. sorry gan wlopun ku lom pnya mobil,stlah lht2 spesifikasi spin diesel bgus jg,,,ku kpgin beli lgian hrganya dbwh 200 jt....wlopun spin diesel cman 1300cc tp tenaga&torsinya hmpir menyamai yg kelas 2500cc,,tuh semua udah di perhitungkan tekhnologinya oleh para ahlinya jd lihat aja buktinya tar ada yg komplin ga klo udah berjalan 1thn lbih....

      Delete
    3. chevy spin tlah mmperhtungkan technologinya gan.......lgian nih mobil tuk kluarga,hrga dbwah 200 jt tp kwalitasnya hmpir sma yg 2000cc ke atas,,,klo kpgin tuk muatan banyak & cc nya besar ya bli truk /bis aja gan heeee just kidding

      Delete
  3. Sepertinya menarik jg tuh ... ane dah bosan jg dgn mobil di rumah.....heheeehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti mobil Ente avanza atau xenia kan Mas? Baru tau ya kualitasnya gm..heheh

      Delete
  4. Common Rail nya bisa dikasih minum Biosolar biasa gak? Atau harus DEX? Soalnya sampai saat ini susah sekali nyari pom yang ada DEX nya.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ya diesel modern segitu sih harusnya bisa lebih lah holden gemini diesel jadul tahun 1990an juga dapet 1:20 an.

      Delete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)