Chevrolet Spin Spesifikasi Kelebihan Harga

www.mobilku.org - Chevrolet Spin merupakan jenis mobil MPV dengan daya muat penumpang 7 orang dan beberapa mobil ini sudah terlihat melenggang di jakarta (siap-siap inden). Chevrolet Spin diproyeksikan akan menggoyang dominasi avanza dan xenia, hal ini didukung oleh kemiripan spesifikasi Chevrolet Spin dengan Avanza-Xenia seperti jenis mobil, harga mobil spin, kapasitas silinder mesin dan desain eksterior mobil yang mana
kesemuanya siap diadu dengan avanza dan xenia.
Eksterior
Dimensi Chevrolet Spin adalah panjang 4360 mm, lebar 1735 mm, tinggi 1664 mm, jarak sumbu roda 1620 mm. Tampilan mobil ini cukup kompak sebagai mobil keluarga yang mana desain yang tidak terlalu besar menjadi kelebihan mobil ini dalam mengatasi padatnya lalu lintas, pada bagian depan Chevrolet Spin terlihat istimewa dari desain Bumper depan yang menyatu body mobil. Grille pada bagian depan juga dirancang cukup lebar untuk memberikan aliran udara dingin pada mesin dan uniknya juga dirancang cukup tinggi untuk melewati medan banjir sehingga mesin akan bekerja dengan lebih optimal pada kondisi normal maupun banjir, desain lubang udara yang bagus ini juga membantu tampilan Spin menjadi lebih segar dan agresif.
Di bawah Headlamp terdapat sepasang lampu kabut yang siap memberikan penerangan ekstra pada pengemudi saat melintasi jalan dengan cuaca ekstrim seperti hujan deras atau kabut tebal, sedikit kebelakang kita akan disajikan dengan pandangan velg alloy yang sebagai kaki mobil ini, jika kita lebih keatas terdapat spion elektrik yang memanjakan pengemudi dalam pengoperasiaannya. Pada bagian belakang dibenamkan stoplamp sebagai pendukung safety mobil, desain lampu belakang yang telihat dari samping menjadikan mobil tampil lebih segar dan sporty.
Eksterior Chevrolet Spin terbilang cukup lumayan untuk ukuran MPV entry level, eksterior mobil ini memang tidak begitu rumit seperti mobil-mobil kelas medium atau premuim akan tetapi sudah sangat baik untuk ukuran kelas mobil ini. Chevrolet Spin memiliki kapasitas penumpang 7 orang dan memiliki volume muat maksimal 1668 liter.
Interior
Interior Chevrolet Spin juga terlihat sederhana meskipun tidak dibekali layar LCD dan GPS akan tetapi desain interior mobil ini cukup kompak, 4 lubang AC menghiasi dashboard mobil sedangkan switch audio dan cruise control disematkan pada setir mobil, sistem kemudi mobil ini juga telah dilengkapi dengan power steering. Speedometer digital serta indikator BBM digital menjadi intrior mpv low end ini, mobil ini memiliki 3 baris kursi dan beberapa kursi bisa digeser untuk memperluas ruang penumpang yang mana tercatat ada 23 kombinasi kursi yang bisa dilakukan pada mobil ini, mobil ini optimal dengan 6 orang penumpang akan tetapi bisa diisi sampai 7 orang penumpang.
Desain sistem kemudi mobil ini juga cukup rendah sehingga memudahkan pengemudi untuk mengontrol mobil dan terasa lebih nyaman untuk mengemudikan pada lingkar kemudi yang tidak terlalu tinggi.
Mesin
Mesin Chevrolet Spin di Indonesia berkapasitas 1500 cc dan diperkirakan memiliki tenaga atau daya maksimum 108 dk pada putaran mesin 6000 rpm dan memiliki torsi 15 kgm pada 3200 rpm. Varian Chevrolet spin ada 3 yakni LT, LTZ manual dan LTZ otomatis, transmisi chevrolet spin tersedia dalan pilihan transmisi manual dan otomatis yang mana pada varian LT dan LTZ MT menggunakan transmisi manual 5 percepatan sedangkan LTZ AT memakai transmisi matic (automatic) dengan 6 percepatan.
Chevrolet Spin cukup empuk dalam hal suspensi, kuat pada kaki-kaki mobil, memiliki mesin yang cukup handal pada tanjakan, akan tetapi konsumsi BBM Chevrolet Spin yang mungkin tidak seirit avanza-xenia-ertiga atau mobil-mobil lain dalam kelas MPV di Indonesia, beberapa rekan yang pernah mencoba menumpangi mobil ini mengatakan konsumsi BBM spin 1:7 untuk yang versi non indonesia yang berkapasitas 1800cc, diperkirakan untuk Chevrolet Spin 1500 cc di Indonesia konsumsi BBM nya mencapai 1:10 (1 liter untuk 10 km) dalkot.
Safety
Mobil-mobil buatan General Motor (GM) cukup memperhatikan sisi safety pengemudi berbeda dengan pabrikan jepang yang kurang memperhatikan safety. Untuk safety Chevrolet Spin dibekali dengan dual airbags, sabuk pengaman, rem ABS dan EBD, Sensor parkir dan Stop lamp.
Kelebihan dan kekurangan
Kelebihan chevrolet spin:
* Desain eksterior cukup tangguh dan enak dilihat
* Mesin cukup tanguh melewati tanjakan
* Interior yang bisa disesuaikan dan relatif lega
* Safety mobil yang cukup baik dibandingkan rival sekelasnya
Kekurangan chevrolet spin:
* Konsumsi BBM yang sedikit lebih boros
* Jaringan service yang belum sebanyak rival-rivalnya
* Sparepart lebih mahal akan tetapi memiliki daya tahan yang lebih baik
Harga
Harga Chevrolet Spin secara resmi belum keluar akan tetapi Manager General Motors Indonesia (chevrolet) mengatakan bahwa Harga Spin Chevrolet dijamin dipator tidak terlalu tinggi hal ini terkait dengan padatnya pasar low end MPV yang diisi mobil-mobil 100-200 jutaan seperti avanza, xenia, ertiga, granmax dan lain-lain. Diperkirakan harga chevrolet spin berkisar 150-160 juta untuk varian terendah dan varian tertinggi 180-210 juta. Mobil ini rencananya diproduksi pada triwilan pertama tahun 2013, sebentar lagi Chevrolet Spin akan keluar maka siap-siap test drive untuk yang berminat membeli mobil
Update Harga Chevrolet Spin 2013
Beberapa jam lalu Harga Chevrolet Spin telah dikeluarkan, ternyata harganya dibawah perkiraan sebelumnya.
Harga untuk varian terendah chevrolet spin adalah 139.000.000 rupiah, Chevrolet Spin LS dengan harga 139 juta ini memakai mesin 1200 cc dengan sistem transmisi manual
Varian Spin yang lebih tinggi adalah Chevrolet Spin 1200cc LT MT, lalu Chevrolet Spin 1500 cc LT Manual, lalu Chevy Spin 1500 cc LTZ Manual, dan Chevrolet Spin 1300 cc LTZ mesin diesel manual.
Harga yang dikeluarkan sampai saat ini masih terbatas pada Chevrolet Spin 1200 cc LT MT, sedangkan untuk varian-varian yang lebih tinggi harganya masih dirahasiakan, harga akan segera kami update saat diumumkan
Update
Spesifikasi Chevrolet Spin Diesel 1300 cc telah dipastikan keluar, mobil ini menjadi buruan paling dicari pecinta otomotif, berikut ini adalah harga dan ulasan mobil yang paling banyak diburu Spesifikasi Chevrolet Spin Diesel
Harga resmi Chevrolet Spin Bensin dan Diesel On The Road
* Chevrolet Spin LS M/T Rp. 139,7 juta.
* Chevrolet Spin 1.2 LT M/T Rp. 153,7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LT M/T Rp.160.7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T  Rp. 167,7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T Rp. 178,7
* Chevrolet Spin 1.3 LT M/T  Rp. 179,7 juta
* Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T  Rp. 189.7 juta
Update September 2014
Chevrolet Spin mengalami banyak kenaikan, selain itu pihak chevrolet juga telah menghadirkan spin bertransmisi otomatis yakni Chevy Spin Activ
Berikut ini adalah harga resmi Chevrolet Spin September 2014
* Chevrolet Spin 1.2 LS M/T 148,2 juta
* Chevrolet Spin 1.2 LT M/T 162,4 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LT M/T 172,8 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T 184,3 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T 195,4 juta
* Chevrolet Spin 1.3 LT M/T  (spin diesel) 195,4 juta
* Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T  (spin diesel) 211 juta
* Chevrolet Spin Activ 1.5 AT matic (spin transmisi otomatis): 203,2 juta