Chevrolet Spin Spesifikasi Kelebihan Harga

www.mobilku.org - Chevrolet Spin merupakan jenis mobil MPV dengan daya muat penumpang 7 orang dan beberapa mobil ini sudah terlihat melenggang di jakarta (siap-siap inden). Chevrolet Spin diproyeksikan akan menggoyang dominasi avanza dan xenia, hal ini didukung oleh kemiripan spesifikasi Chevrolet Spin dengan Avanza-Xenia seperti jenis mobil, harga mobil spin, kapasitas silinder mesin dan desain eksterior mobil yang mana
kesemuanya siap diadu dengan avanza dan xenia.
Eksterior
Dimensi Chevrolet Spin adalah panjang 4360 mm, lebar 1735 mm, tinggi 1664 mm, jarak sumbu roda 1620 mm. Tampilan mobil ini cukup kompak sebagai mobil keluarga yang mana desain yang tidak terlalu besar menjadi kelebihan mobil ini dalam mengatasi padatnya lalu lintas, pada bagian depan Chevrolet Spin terlihat istimewa dari desain Bumper depan yang menyatu body mobil. Grille pada bagian depan juga dirancang cukup lebar untuk memberikan aliran udara dingin pada mesin dan uniknya juga dirancang cukup tinggi untuk melewati medan banjir sehingga mesin akan bekerja dengan lebih optimal pada kondisi normal maupun banjir, desain lubang udara yang bagus ini juga membantu tampilan Spin menjadi lebih segar dan agresif.
Di bawah Headlamp terdapat sepasang lampu kabut yang siap memberikan penerangan ekstra pada pengemudi saat melintasi jalan dengan cuaca ekstrim seperti hujan deras atau kabut tebal, sedikit kebelakang kita akan disajikan dengan pandangan velg alloy yang sebagai kaki mobil ini, jika kita lebih keatas terdapat spion elektrik yang memanjakan pengemudi dalam pengoperasiaannya. Pada bagian belakang dibenamkan stoplamp sebagai pendukung safety mobil, desain lampu belakang yang telihat dari samping menjadikan mobil tampil lebih segar dan sporty.
Eksterior Chevrolet Spin terbilang cukup lumayan untuk ukuran MPV entry level, eksterior mobil ini memang tidak begitu rumit seperti mobil-mobil kelas medium atau premuim akan tetapi sudah sangat baik untuk ukuran kelas mobil ini. Chevrolet Spin memiliki kapasitas penumpang 7 orang dan memiliki volume muat maksimal 1668 liter.
Interior
Interior Chevrolet Spin juga terlihat sederhana meskipun tidak dibekali layar LCD dan GPS akan tetapi desain interior mobil ini cukup kompak, 4 lubang AC menghiasi dashboard mobil sedangkan switch audio dan cruise control disematkan pada setir mobil, sistem kemudi mobil ini juga telah dilengkapi dengan power steering. Speedometer digital serta indikator BBM digital menjadi intrior mpv low end ini, mobil ini memiliki 3 baris kursi dan beberapa kursi bisa digeser untuk memperluas ruang penumpang yang mana tercatat ada 23 kombinasi kursi yang bisa dilakukan pada mobil ini, mobil ini optimal dengan 6 orang penumpang akan tetapi bisa diisi sampai 7 orang penumpang.
Desain sistem kemudi mobil ini juga cukup rendah sehingga memudahkan pengemudi untuk mengontrol mobil dan terasa lebih nyaman untuk mengemudikan pada lingkar kemudi yang tidak terlalu tinggi.
Mesin
Mesin Chevrolet Spin di Indonesia berkapasitas 1500 cc dan diperkirakan memiliki tenaga atau daya maksimum 108 dk pada putaran mesin 6000 rpm dan memiliki torsi 15 kgm pada 3200 rpm. Varian Chevrolet spin ada 3 yakni LT, LTZ manual dan LTZ otomatis, transmisi chevrolet spin tersedia dalan pilihan transmisi manual dan otomatis yang mana pada varian LT dan LTZ MT menggunakan transmisi manual 5 percepatan sedangkan LTZ AT memakai transmisi matic (automatic) dengan 6 percepatan.
Chevrolet Spin cukup empuk dalam hal suspensi, kuat pada kaki-kaki mobil, memiliki mesin yang cukup handal pada tanjakan, akan tetapi konsumsi BBM Chevrolet Spin yang mungkin tidak seirit avanza-xenia-ertiga atau mobil-mobil lain dalam kelas MPV di Indonesia, beberapa rekan yang pernah mencoba menumpangi mobil ini mengatakan konsumsi BBM spin 1:7 untuk yang versi non indonesia yang berkapasitas 1800cc, diperkirakan untuk Chevrolet Spin 1500 cc di Indonesia konsumsi BBM nya mencapai 1:10 (1 liter untuk 10 km) dalkot.
Safety
Mobil-mobil buatan General Motor (GM) cukup memperhatikan sisi safety pengemudi berbeda dengan pabrikan jepang yang kurang memperhatikan safety. Untuk safety Chevrolet Spin dibekali dengan dual airbags, sabuk pengaman, rem ABS dan EBD, Sensor parkir dan Stop lamp.
Kelebihan dan kekurangan
Kelebihan chevrolet spin:
* Desain eksterior cukup tangguh dan enak dilihat
* Mesin cukup tanguh melewati tanjakan
* Interior yang bisa disesuaikan dan relatif lega
* Safety mobil yang cukup baik dibandingkan rival sekelasnya
Kekurangan chevrolet spin:
* Konsumsi BBM yang sedikit lebih boros
* Jaringan service yang belum sebanyak rival-rivalnya
* Sparepart lebih mahal akan tetapi memiliki daya tahan yang lebih baik
Harga
Harga Chevrolet Spin secara resmi belum keluar akan tetapi Manager General Motors Indonesia (chevrolet) mengatakan bahwa Harga Spin Chevrolet dijamin dipator tidak terlalu tinggi hal ini terkait dengan padatnya pasar low end MPV yang diisi mobil-mobil 100-200 jutaan seperti avanza, xenia, ertiga, granmax dan lain-lain. Diperkirakan harga chevrolet spin berkisar 150-160 juta untuk varian terendah dan varian tertinggi 180-210 juta. Mobil ini rencananya diproduksi pada triwilan pertama tahun 2013, sebentar lagi Chevrolet Spin akan keluar maka siap-siap test drive untuk yang berminat membeli mobil
Update Harga Chevrolet Spin 2013
Beberapa jam lalu Harga Chevrolet Spin telah dikeluarkan, ternyata harganya dibawah perkiraan sebelumnya.
Harga untuk varian terendah chevrolet spin adalah 139.000.000 rupiah, Chevrolet Spin LS dengan harga 139 juta ini memakai mesin 1200 cc dengan sistem transmisi manual
Varian Spin yang lebih tinggi adalah Chevrolet Spin 1200cc LT MT, lalu Chevrolet Spin 1500 cc LT Manual, lalu Chevy Spin 1500 cc LTZ Manual, dan Chevrolet Spin 1300 cc LTZ mesin diesel manual.
Harga yang dikeluarkan sampai saat ini masih terbatas pada Chevrolet Spin 1200 cc LT MT, sedangkan untuk varian-varian yang lebih tinggi harganya masih dirahasiakan, harga akan segera kami update saat diumumkan
Update
Spesifikasi Chevrolet Spin Diesel 1300 cc telah dipastikan keluar, mobil ini menjadi buruan paling dicari pecinta otomotif, berikut ini adalah harga dan ulasan mobil yang paling banyak diburu Spesifikasi Chevrolet Spin Diesel

Update Harga Chevrolet Spin
Harga resmi Chevrolet Spin Bensin dan Diesel On The Road

* Chevrolet Spin LS M/T Rp. 139,7 juta.
* Chevrolet Spin 1.2 LT M/T Rp. 153,7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LT M/T Rp.160.7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T  Rp. 167,7 juta
* Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T Rp. 178,7
* Chevrolet Spin 1.3 LT M/T  Rp. 179,7 juta
* Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T  Rp. 189.7 juta




tips otomotif dan info mobil dapat dilihat di www.mobilku.org

Artikel Terkait Chevrolet

42 comments:

  1. Diperkirakan harganya berkisar 100-200 juta seperti avanza, xenia, GRAN MAX, dan lain2...

    Gan jangan nyebut2 gran max, beda kelas :D... Kalau Luxio baru....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,nyaman banged ya kyaknya. mudah-mudahan ndak diatas 200jt. hehe biar bisa menjangkau :)

      Delete
    2. ndak sampai bos yang diesel aja cm 187 jt, harganya sudah di update paling bawah bos

      Delete
  2. kwkwkwkkww...mangkin padet aje tuh gan jalanan,
    ane mah teteup....sepeda onthel is the best, mobil disimpe di rumah aja...kwkwkwwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah naik onthel aj dikau, mobil dirumah ga usah dikbrkan, paling honda 8

      Delete
    2. onthel sekarang mahal lho, bs puluhan juta :-)

      Delete
  3. Saya lihat spek ny dr brosur spin d central park, airbag cm ada satu... bkn dual airbag

    ReplyDelete
  4. kata temen : tempat duduk bagian tengah gak bisa diataur, jadi yg nyaman cuman tempat duduk supir dan penumpang depan, terus tempat duduk tengah dan belakang sempit, tenaga lebih ok ertiga.... benarkah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah tenaga chevrolet spin sudah lumayan untuk ukuran MPV harga segitu sama dengan ertiga tenaganya. kalo ukuran kursi baris ke 3 memang sempit hanya untuk 2 orang saja. memang lebih enak pergi ke dealer trus test drive sendiri ya, jd merasakan langsung mobil ini :-)

      Delete
  5. konsomsi BBMnya berapa ya? bisa brp km perliternya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ada diartikel atas, keborosannya 1:10 dalkot

      Delete
  6. kalo yang diesel dibandingkan yg bensin kelebihannya apa ya gan? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelebihannya mesin diesel lebih bandel, lebih irit bahan bakar, lebih tahan lama

      Delete
  7. wah kemaren dealernya bilang yang 1500 cc matic 1:14 ngaco tuh yo...:)

    ReplyDelete
  8. mau test drive belum ada jadi gimana nih...???

    ReplyDelete
  9. Parah nih GMI, cuma mindahin stir ke kanan doang. Tombol2 masih versi kiri (brazil), belahah jok 2nd row juga, mana gak bisa rebah,sempit lagi, alesannya demi kesehatanlah, global standardlah (ngeles). Ngisi bensin harus turun trus putar lubang pake konci. Banyaklah pemaksaanya. Yg saya bingung....kenapa sy ikut inden...(bentar lagi dateng, wkwkwk..).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw gua juga punya keluhan yang sama... jok kedua ga bisa rebahan apalagi geser... tapi koq gua bayarin cash juga wkwkwwkwk (lagi nyari bengkleding buat reparasi jok nanti nih)

      Delete
    2. Om, kalo udah dapet tempat reparasinya bisikin yah, thx

      Delete
  10. beneran nih, ngisi bensinnya gak otomatis ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jd inget mobil eyang. ada lagi nih, central door lock walau udah diaktifkan dr supir tetep aja pintu yg laen bisa dibuka langsung dr dlm krn locknya nyatu ama tuasnya jd ati2 buat anak2 (std eropa/amrik katanya). Pwr window gak auto up/down u pengemudi. Kalo r3 n GL (sikembar gak masuk ye krn yg beli cuma mikir harga jual bekasnya) lebih indonesia lah dibanding spin, spin lebih menyasar u yg udah bosen 4L, lo lagi lo lagi

      Delete
  11. nunggu ada dulu lah mobilnya baru coment

    ReplyDelete
  12. moga jadi nih, tadi dah liat dijalanan..keren uiih yang warna item...cools abis..

    ReplyDelete
  13. Weitsss........, tapi tipe yg paling bawahnya lumayan kedap suara Coy, enggak kaya si Kembar, berisik kaya naek mobil 30 jutaan.
    Trus bantingan stir kalo lagi belok di saat perjalanan ke luar kota, lebih enak daripada si kembar ataupun R3, body lebih tebel alias anteeb Men

    ReplyDelete
  14. reclyning jok baris kedua SPIN, bisa di sini silakan buka:
    http://mobil.otomotifnet.com/read/2013/06/12/341673/17/7/Spesialis_Jok_Mobil__Siapkan_Captain_Seat_untuk_Chevrolet_Spin

    ReplyDelete
  15. apakah benar chervrolet spin boros

    ReplyDelete
  16. Baru.mau beli.. hari minggu br dj pake.. eh reparasi jok di kal-bar dimane ye.. di malaysia banyak jok seken.. kira2 jok baris kedua tu cocoknye pake jok ape ye

    ReplyDelete
  17. Spin 1.2 LT manual. Konsumsi bbm 1 : 10,9 km. Boros. Tapi masalah kenyamanan memuaskan....

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Kompresi yang bensin 1.5 tiptronic itu 10,5:1
      kompresi Avanza/Xenia 1.5 A/T 11:1

      Delete
  19. Gue dah pny Spin LTZ 1,5. Josz banget...Kcepatan diatas 100km ttp stabil. ga gual-geol...

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)