Tata Aria 4x4 MPV penggerak 4 roda

eksterior tata aria
Tata Aria merupakan mobil MPV keluaran pabrikan otomotif india (Tata Motors), tata Aria menjadi MPV istimewa karena dibekali kemampuan SUV, mobil ini merupakan MPV pertama yang menggunakan penggerak 4x4 atau 4wd. Mobil yang diperkenalkan dalam IIMS 2012 di jakarta ini menarik banyak penggemar, hal ini karena banyak
penggemar otomotif menyukai mobil MPV sebagai mobil keluarga yang nyaman dikendarai diperkotaan akan tetapi juga memiliki kemampuan untuk medan yang tidak ringan, mobil dengan karakter seperti ini yang didukung dengan sistem penggerak 4x4 hanya dimiliki oleh tata aria. MPV seperti Kijang, Panther, APV, Ertiga, Granmax dan lain-lain tidak didukung dengan kemampuan SUV yang memadai sehingga hanya mampu digunakan untuk perjalanan on road. Hal ini mirip seperti SUV yang ada misalnya fortuner, strada, D max, Pajero yang memiliki kemampuan jelajah medan berat akan tetapi tidak didukung dengan kenyamanan atau fitur untuk perjalanan on road.
eksterior aria
Tata Aria lebih tepat digolongkan dalam tipe crossover SUV, yakni mobil MPV yang memiliki kemampuan SUV. Tata aria crossover ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2200 cc, menggunakan bahan bakar solar dan memiliki kapasitas penumpang 7 orang. Mesin diesel tata aria memiliki tenaga yang sangat besar yakni 150 Hp mesin yang sangat baik untuk ukuran MPV diesel, sebagai perbandingan Tenaga maksimum Isuzu panther Hi grade Diesel adalah 80 Hp. Daya maksimum tata aria sebesar 150 Hp ini hanya dapat ditandingi oleh MPV mewah bermesin bensin seperti Alphard, daya maksimum aria yang besar ini mencerminkan akselerasi mobil yang cepat / bertenaga atau tarikan mobil yang cepat. Jika melihat kekuatan mesin tata aria ini dimungkinkan dia dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 11 detik, dimana sebagai perbandingan Honda Jazz dengan daya maksimum 120 Hp memiliki akselerasi 11 detik, sebagai perbandingan MPV diesel seperti panther hanya memiliki akselerasi sekitar 15-18 detik (tergantung tipe, paling cepat 15 detik).
interior tata aria
Torsi Tata aria juga terbilang sangat besar yakni 320 Nm hal ini sangat menarik karena torsi sebesar 320 Nm jauh lebih besar dari pada torsi kijang dan panther yang rata-rata memiliki torsi 150 Nm, torsi yang 2 kali mesin MPV biasa ini akan berakibat pada kemampuan mobil melewati tanjakan atau membawa beban yang berat, mobil dengan torsi sebesar ini hampir bisa melalui semua tanjakan apa lagi mobil ini dibekali dengan sistem transmisi khusus dengan cruise control untuk melibas berbagai medan berat, praktis dapat dikatakan mobil tata aria adalah mobil MPV Diesel tercepat dan tertangguh yang ada di Indonesia.
interior aria
Berbagai fitur sedan ditanamkan pada MPV ini mulai dari fitur keselamatan airbags pada pengemudi dan penumpang, menggunakan rem ABS dan EBD yang merupakan fitur pengereman mobil jelajah atau SUV, Power Steering mobil ini sangat mewah dengan menggunakan rack and pinion dengan power asistance yang meringankan beban pengemudi dalam mengendalikan mobil-mobil berat. Pada bagian eksterior ditanamkan sistem pencahayaan SUV yakni darkness sensing auto headlamps yakni lampu utama yang mampu mendeteksi gelap sehingga akan menyala otomatis saat gelap.
tata aria
Mobil ini memiliki suspensi atau kaki yang independen dengan coil spring untuk bagian depan dan 5 link coil spring untuk roda belakang, suspensi independen hanya dimiliki oleh mobil offroad dimana keseimbangan antar roda tidak mudah terganggu karena memiliki kaki yang tidak terpaut antara satu dengan yang lain. selain itu fitur tata aria yang lain adalah auto wiper, traction control system, electronic stability program, dan banyak lagi. Dibawah ini kami sajikan spesifikasi lengkap tata aria yang bisa menjadi bahan pertimbangan
Berikut ini spesifikasi Tata Aria
Spesifikasi Tata Aria
Mesin

Type
2.2 L DICOR, BS IV Dual Mass Flywheel
Displacement
2179 cc
Max Output (PS@rpm)
140 @ 4000
Max Torque (NM@rpm)
320 @ 1700-2700
Dimensi





Panjang  (mm)
4780
Lebar (mm)
1895
Tinggi (mm)
1780
Wheelbase (mm)
2850
Ground Clearance (mm)
200
Berat (Kg)
2720
Kapasitas Penumpang
7 Persons
Radius Putar (m)
5.6
Penggerak
Sistem Penggerak Roda
4x4 and 4x2
Suspensi
Depan
Independent Double Wishbone
Belakang
5 Link suspension with coil spring
Transmisi
Tipe transmisi
G-76-5/4.1 Synchromesh Torque on Demand 4X4
Kemudi
Tipe kemudi
Rack and Pinion with Power assistance
Rem
Depan
Ventilated Disc Brakes with twin pot caliper
Belakang
Disc Brakes
Ban
235/65 R 17 OR 235/70 R 16
Kapasitas Tangki
60 Litres

kabin tata aria
Tata Aria tersedia dalam 4 varian yakni varian berpenggerak 4x2, penggerak 4x2 dan 4x4, dan penggerak 4x4, fitur dari ke 4 varian ini memiliki perbedaan, bibawah ini hanya kami sajikan fitur 3 varian saja untuk menghemat tempat.
Berikut adalah Fitur Tata Aria
Fitur
4x2
4x4
Keamanan dan Keselamatan





Air bag pada pengemudi dan penumpang
Side & Curtain Air Bags (6 Air Bags)
Electronic Stability Program & Traction Control System
ABS,  EBD
ABS, EBD
All Disc brakes
All Disc brakes
Kenyamanan






2 DIN musik support CD/MP3 player and 6 speakers
2 DIN musik support CD/MP3 player and 6 speakers
Satellite Navigation system
Audio & Phone Switches on Steering
USB dan Aux port on centre console
USB dan Aux port on centre console
Tata Blue Connect (5 phones pairing capable)
Driver Info System
Driver Info System
Reverse Guide Camera
Dual AC 
Dual AC with Automatic Climate Control
Height Adjusted Drivers Seat 
Rear Wash, wipe & demister
Rear Wash, wipe & demister
Keyless entry with remote integrated key
Keyless entry with remote integrated key
Cruise Control
Interior

Black & Beige interiors with Wood inserts
 Black & Plum Interiors with Brush Metal Inserts 
Beige Fabric Upholstery
Full Leather Upholstery in Black & plum 
Chrome inside door handles
Chrome inside door handles
Exterior 




16" Steel Wheels
17" Alloy Wheels
Dual barrel headlamp with projector beam
Dual barrel headlamp with projector beam
Rear Fog Lights 
Fog Lights Front &  Rear
Full Chrome Grill
Body Coloured Rub Rails
Body Coloured Rub Rails
Chrome waistline on windows
Chrome waistline on windows

bagasi tata aria
Kelebihan Tata Aria ada pada mesin yang sangat tangguh disertai eksterior tangguh dan interior yang modern, sementara kekurangan tata aria mungkin belum kami temukan karena mobil ini akan dipasarkan di Indonesia tahun 2013, untuk harga tata aria pihak tata belum menyebutkan angka pasti menunggu hingga tahun 2013.
Update bulan september 2013, mulai tanggal 10 September 2013 mobil Tata Aria dan Tata Safari sudah mulai dijual, pesan kami sebelum membeli lakukan test drive sampai merasa mantap dan tidak ragu-ragu baru membeli, jangan sampai menyesal dikemudian hari.
Untuk alamat penjualan bisa di cari di Internet di google.co.id dengan kata kunci PT. Tata Motors Indonesia

informasi mobil terbaru lain kunjungi www.mobilku.org
Share Artikel ini Facebook Twitter

Tata

No comments:

Post a Comment

Jangan ragu bertanya jika memiliki kesulitan,

Pendapat pembaca akan sangat dibutuhkan bagi pembaca lain, untuk menjawab solusi :-)

Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan... terima kasih :-)


Kunjungi kembali www.mobilKu.Org jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org