Toyota Agya harga dibawah 100 juta

toyota agya
Toyota Agya merupakan andalan baru mobil city car, dikeluarkan dalam Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta Toyota Agya adalah mobil paling banyak diminati, dengan harga dibawah 100 juta harga kisaran 80 juta varian terendah Agya dan Rp.110 juta untuk varian tertinggi toyota Agya membuat mobil ini banyak
diincar pembeli. Mobil Agya sendiri diklaim sebagai mobil cepat sesuai dengan namanya Agya yang dalam bahasa sansakerta berarti cepat, mobil ini juga mendapat julukan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah indonesia.
eksterior agyaToyota Agya menggunakan mesin 1 KR dengan kapasitas silinder 1000cc, memakai 3 silinder DOHC dengan sistem pasokan bahan bakar EFI injeksi (fuel injection). Toyota Agya secara sepintas serupa dengan kembarannya daihatsu ayla akan tetapi perbedaan harga 5-10 juta membuat mobil ini dibenami fitur yang lebih banyak dari daihatsu Ayla sebut saja fitur safety seperti SRS airbag dan sabuk pengaman yang dibenamkan mulai dari versi terendah Toyota Agya dan pemakaian sistem transmisi automatic pada varian terandah toyota agya.
eksterior toyota agya
Mobil Agya memiliki kapasitas penumpang maksimal 5 orang, sedangkan daya muat penumpang optimal mobil ini adalah 4 orang artinya mobil ini sanggup diisi 5 penumpang akan tetapi akan nyaman jika hanya dinaiki oleh 4 penumpang saja. Toyota Agya terasa lebar dengan dukungan 5 pintu yang akan memudahkan penumpang keluar masuk mobil dengan membawa barang bawaan, Toyota Agya juga menyediakan bagasi kecil dibelakang kursi baris kedua untuk menaruh barang bawaan sehingga rapi dan tetap nyaman.
Dimensi / desain mobil City Car ini tidak terlalu besar / panjang, panjang mobil ini hanya sekitar 3580 mm dan lebar 1600 mm. Tidak terlalu panjang akan tetapi jangan membayangkan mobil ini terasa sesak karena faktanya penumpang tetap merasa lapang di dalam mobil agya, hal ini karena kabin telah didesain hemat ruang (pemanfaatan ruang seefektif mungkin untuk memperbesar ruang kosong).
kabin agyaToyota Agya memiliki 3 varian yakni Agya tipe E (medium grade), Agya tipe G (high grade) dan Agya tipe TRD-S. Varian teringgi Toyota Agya dipegang oleh tipe TRD-S dengan fitur terlengkap Agya sedangkan varian medium diduduki oleh Agya G dengan sebagian fitur dibawa oleh mobil ini, dan varian terendah ada pada Agya tipe E yang hanya memiliki fitur minimalis (nanti akan kita bahas).
Fitur yang dimiliki Agya TRD-S antara lain: Dual airbag, safety belt pada semua tempat duduk, velg alloy, aerokit pada sisi mobil, AC Register dengan fitur chrome, Power Window auto down, Central door lock, Power Steering, 2 din audio CD/MP3/ Aux yang support USB, Fog Lamp, Spoiler, Electirc outer mirror.
interior toyota agyaFitur Agya G dilengkapi dengan grill radiator balutan chrome (menambah sporty eksterior), foglamp, spoiler sporty, AC Register, Power Steering, 2 din audio CD/MP3/ Aux support USB, Power Window, Velg Alloy. Untuk Fitur Agya E cenderung minimalis hanya dilengkapi oleh 2 din audio CD/MP3/ Aux yang support USB, safety belt, Velg Alloy
interior agyaToyota Agya dikabarkan memiliki tenaga/ daya maksimum sebesar 85 Ps pada 6000 rpm, jika hal ini benar ini adalah sebuah keunggulan Agya dengan mesin 1000 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 Ps sebagai perbandingan daihatsu Ayla hanya memiliki daya maksimum 65 ps pada 6000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar Toyota Agya mampu mencapai 1:22 sampai 1: 30 (Lt / Km), hal ini sebuah keunggulan bagi mobil konsumsi bahan bakar 1:22 adalah sangat irit, sebagai bandingan konsumsi bahan bakar honda jazz adalah 1 : 14. Akselerasi Toyota Agya berkisar 14,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km / jam, kekurangan dalam hal akselerasi merupakan kompensasi dari iritnya bahan bakar dan kecilnya mesin yang dipakai Agya, sebagai perbandingan bahwa honda jazz 1500cc dapat mencapai kecepatan 100 km/ jam hanya dalam waktu 11 detik. Sistem Transmisi Toyota Agya tersedia versi transmisi manual maupun transmisi otomatis / matic pada semua varian
agya
Spesifikasi Toyota Agya adalah:
* Tipe mesin : 1 KR, SOHC
* Kapasitas Silinder Mesin : 1000cc lebih tepat 998 cc
* Jumlah Silinder : 3
* Daya Maksimum : 85 ps pada 6000 rpm
* Torsi Maksimum : 8,7 Kgm pada 3600 Rpm
* Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi (mm) : 3580 x 1600 x 1530
* Radius Putar (mm) : 4400
* Kapasitas Penumpang : 5 (maks), 4 (ideal)
* Sistem Transmisi : Manual dan Automatic
* Akselerasi : 14,7 detik
* Pasokan bahan bakar : fuel injection / EFI
* Konsumsi bahan bakar : 1 liter untuk 22 km
* Rem : Cakram berventilasi (depan), Tromol (belakang)
Kelebihan Toyota Agya adalah:
* Harga Murah
* Tenaga cukup besar untuk mobil 1000cc
* Spare part bakalan tersedia pada dealer-dealer toyota seluruh indonesia
* Irit bahan bakar
* Eksterior menarik
* Fitur safety tersedia pada semua varian
Kelemahan Toyota Agya adalah:
* Akselerasi lambat
* Berat mobil yang ringan membuat mobil ini kurang stabil untuk kecepatan maksimal
* Rem tidak dilengkapi dengan ABS dan EBD (hati-hati)
Untuk kembaran Toyota Agya yakni daihatsu Ayla dapat dilihat pada ulasan berikut : Daihatsu Ayla Harga Mulai 75 juta an
Rival Toyota Agya antara lain:
1. Honda Brio (citycar terbaru honda, lihat ulasan)
2. Honda Jazz 1500 cc (CityCar daya paling besar)
3. Mitsubishi Mirage (citycar Low End dari mitsubishi)
5. All New Rio Hatchback (alternatifcity car KIA)
6. Daihatsu Sirion (bacaulasan)

Informasi mobil lain-lain City Car, MPV, Mobil Niaga www.mobilku.org