Spesifikasi kelebihan suzuki mega carry pick up

http://www.mobilku.org/Suzuki mega carry adalah produk pengganti suzuki carry pick up meskipun pada dealer resmi suzuki masih menjual tipe suzuki carry dengan varian paling baru yakni suzuki carry futura 1.5. Suzuki carry memang tidak ada habisnya, untuk tipe minibus saja sampai tahun 2012 ini masih dipasarkan dengan varian paling baru adalah suzuki carry real van 1.5 (baru) meskipun sudah mulai diperkenalkan pengganti carry yang lebih modern yakni tipe APV (arena, dll) yang memiliki fitur lebih baru dan desain yang berbeda. Membahas APV terlebih dulu dimana APV merupakan kendaraan niaga yang tak kalah dibanding suzuki carry, spesifikasinya hampir sama yang mana APV juga mampu memuat 8 penumpang, kabin juga sama-
sama luas, fungsi bisa sebagai kendaraan niaga maupun kendaraan keluarga, mesin sama-sama bandel (bedanya APV lebih baru dalam hal teknologi), fitur APV juga lebih baik dengan audio sistem pendingin udara, dan lain-lain.
Suzuki Mega Carry XtraKembali ke suzuki carry, jika varian carry minibus adalah realvan 1.5 maka yang tersedia untuk carry pick up adalah suzuki carry pick up futura 1.5 yang terkenal bandel. Tahun ini suzuki telah mengeluarkan mega carry yang mana telah merubah besar-besaran konsep suzuki carry, banyak kekurangan suzuki carry yang ditutup oleh mega carry, sebut saja daya muat yang lebih besar yang mana suzuki carry hanya dapat memuat 1,2 ton akan tetapi mega carry dapat memuat barang sampai 1,5 ton. Pada sisi desain eksterior mega carry juga tampil lebih segar (modern) rupanya tak hanya tampil lebih segar saja alasan suzuki merubah bagian depan mobil, akan tetapi desain eksterior ini sengaja dibuat demikian adalah salah satu upaya untuk menutupi kekurangan yang dibawa suzuki carry yakni mesin mobil yang terletak dibagian bawah mobil. Mega carry tampil dengan desain mobil memiliki moncong, hal ini akan memberikan peningkatan safety pada pengemudi meskipun pandangan tidak seluas mobil tanpa moncong.
bak pick up mega carry
mega carry
Desain bak pick up mega carry sendiri dirancang lebih lebar yang mana kelebihan bak pick up mega carry adalah pada desain bak yang terpisah/ dapat dipisah dengan bagian depan mobil, hal ini berbeda dengan bak carry yang masih menyatu dengan bagian depan mobil. kelebihan bak yang terpisah adalah dapat melindungi bagian depan/kabin saat mobil membawa barang yang cukup berat, desain sasis mobil juga sengaja diperkuat oleh pabrikannya karena beban yang mampu diangkut mobil juga lebih besar, sasis ini mampu mengangkut hingga lebih dari 1500 kg jadi mobil ini dalam hal mengangkut barang berat adalah sangat handal. Pada desain eksterior lain adalah penambahan tinggi ground clearace mobil sehingga mampu melewati genangan air, kalau kita ingat memang sebenarnya carry pick up futura 1.5 dan generasi sebelumya memang memiliki ground clearance yang tidak cukup tinggi untuk melewati genangan. Pada mega carry hal ini juga telah diperbaiki, keunggulan lain desain eksteriornya adalah adanya air intake yang mampu menghilangkan pengaruh kebanjiran pada mobil dengan lebih cepat sehingga juga akan mampu menanggulangi medan yang berair. Pada eksterior lain yakni kaca belakang kabin dibuat lebih lebar, hal ini akan berguna bagi pengemudi untuk mengemudikan mobil dengan leluasa misalnya saat mundur/ ingin putar arah/ pada jalan ramai maka keleluasaan pengemudi akan tetap terjaga dengan kaca belakang yang dibuat besar.
Suzuki mega carryMesin suzuki mega carry menggunakan tipe G15A 16 valve dengan kapasitas silinder 1500 cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 92,4 Ps pada 6000 rpm dan memiliki torsi maksimal 126 Nm pada 3000 rpm, dengan kondisi ini mobil dapat memiliki tenaga yang kuat dengan hanya rpm yang rendah, mobil ini tetap memiliki tenaga dengan suara mesin yang halus dan irit bahan bakar.
mobil mega carry memiliki panjang keseluruhan mobil adalah 4.155 mm, dengan panjang bak 2.200 mm dan lebar 1.585 mm serta memiliki tinggi bak 365 mm, memiliki ground clearance 190 mm. Mega carry memiliki sistem steering rak and pinion, sistem rem menggunakan ventilated disc (depan) drum leading dan trailing untuk rem bagian belakang, mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 45 liter dengan jarak tempuh 12,6 Km/ liter bensin.
Suzuki mega carry dijual dengan harga 85 juta rupiah On the road jakarta, lebih murah dari rivalnya keluaran daihatsu ganmax yang dijual dengan harga 90 juta rupiah. Tentunya sebelum membeli kita bertanya-tanya dahulu pada orang yang pernah menggunakan mobil ini dan pesaingnya yaitu grandmax yang lebih mahal, setelah bertanya kita bisa langsung datang ke dealer untuk melakukan tesr drive sendiri untuk menguji mobil yang akan kita beli (biasanya dealer menyediakan 1 mobil untuk test drive)
Jika menurut penulis, penulis lebih menyarankan membeli mega carry daripada granmax karena granmax memiliki masalah yang cukup serius pada tanjakan (mesinnya), granmax akan mundur pada tanjakan jika dia dimuati 5 orang dewasa,jadi hati-hatilah sebelum membeli.
Sebagai Bahan perbandingan berikut ini beberapa ulasan mobil pesaing mega carry:
1. Gran Max Pick Up (baca ulasan)
2. Mitsubishi L300 Pick Up (baca ulasan)
3. Suzuki Mega Carry Xtra Pick Up (Varian terbaru baca ulasan)
4. T 120 Bekas (baca ulasan)
5. Suzuki Carry Real Van (baca disini)

Untuk mobil lain-lain silahkan lihat di www.mobilku.org

Artikel Terkait Suzuki

7 comments:

  1. terima kasih mas brow atas masukan nya...kalo antara mitsubishi t120ss sama suzuki cari pickup dari segi mesin bandel mana

    ReplyDelete
  2. menurut saya bagusan carry mas,,,
    T120 ss 1.5 mpi itu memiliki daya maksimum hanya 86 Ps dan memiliki torsi sekitar 120 Nm.
    sedangkan carry memiliki daya 92,4 Ps dengan torsi 126 Nm.
    dari spesifikasi mesin terlihat mega carry memiliki akselerasi yang lebih bagus, dan memiliki kemampuan menanjak yang juga lebih bagus....
    untuk lebih detail coba tanya ke dealer dengan minta brosurnya ke dua2nya coba dibandingkan,,,
    tanya-tanya pada yang pernah memakai tentang keluhannya,,,
    dan jika ingin membeli jangan lupa satu hal "test drive"
    coba test drive di dealer agar merasakan sendiri kang,,,,,semoga bermanfaat :) maaf klo ada kekurangan

    ReplyDelete
  3. yang saya lihat di website2 mesin APV ada dibawah jok... tapi disini ditulis kalau mega carry mesinnya ada di moncongnya. bisa dijelaskan?

    ReplyDelete
  4. salah tulis gan,,,nanti dibenahi..maklum penulisnya banyak,,,trims ya

    ReplyDelete
  5. Knp yg mega carry extra hanya bs angkut beban 1ton? Sementara yg ini bs 1,5 ton..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf yang benar maksimum 1 ton mas (bahkan mungkin hanya 900 kg)
      segera saya koreksi, trims

      Delete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)