Mitsubishi Colt T120 Pick Up angkutan barang berat

Mitsubishi Colt T120 merupakan mobil pick up buatan mitsubishi dengan kekuatan angkut yang besar, colt t120 populer tahun 1970-1980 an dengan sebutan colt bagong (daerah jawa timur) dan colt dolak (daerah jawa barat), mobil ini dikeluarkan sangat banyak sampai tahun 1980 an tercatat mitsubishi indonesia menjual lebih dari 30 ribu unit.
Mitsubishi Colt T120 memiliki 2 tipe yakni tipe delica yang pertama kali keluar tahun 1968 berbekal mesin 1100 cc dengan tenaga maksimal mesin 58 Ps, mobil ini memiliki daya angkut maksimal 600
kg dengan kecepatan maksimal 115 km/ jam, tipe delica merupakan tipe pertama kali colt t120 dikeluarkan, mobil Mitsubishi Colt T120 pick up ini banyak digunakan untuk angkutan barang di daerah pedesaan, mobil ini mengalahkan dominasi chevrolet pick up.
Mitsubishi Colt T120 juga keluar dengan tipe kendaraan penumpang jenis minibus yang mampu mengangkut 9 orang penumpang dengan 3 baris kursi menghadap depan, Mitsubishi Colt T120 minibus memiliki mesin yang sama bandelnya dengan varian Mitsubishi Colt T120 pick up yang mana mobil ini banyak dipakai untuk angkutan umum mengalahkan dominasi opelet di daerah jawa barat, bahkan mobil ini juga sempat dipakai untuk angkutan ambulans dan mobil kantor/ dinas.
Kembali ke Mitsubishi Colt T120 pick up, Colt T120 pick up generasi ke dua dikeluarkan tahun 1975 dengan sebutan Colt T120 neptune, mobil ini memiliki banyak keunggulan antara lain mesin yang lebih besar dari sebelumnya dan dinding bak pick up yang sudah bisa dilepas. Mitsubishi Colt T120 mesin neptune ini menjadi primadona mobil niaga, dengan kelebihan pada bodi mobil yang tebal membuat mobil ini mampu mengangkut beban dengan maksimal selain mesin yang telah diperbesar, mobil ini sampai sekarang tetap menjadi faforit carteran karena mobil Mitsubishi Colt T120 pick up memiliki daya tahan yang baik. sekedar catatan bahwa material bahan pembuat rangka, mesin maupun bodi mobil merupakan material berkualitas tinggi ini adalah penyebab mobil Mitsubishi Colt T120 masih memiliki kondisi yang bagus dan bertebaran di jalanan desa dengan medan yang bisa dibilang medan berat (naik turun, berbatu, berpasir, makadam, berair dan sebagainya).
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Colt T120 menggunakan bensin yang terbilang irit yakni 1 liter untuk 12 kilometer (luar kota jalan on road), dan 1:10 untuk dalam kota jalan on road, untuk medan yang naik turun atau berbatu sulit diukur. Mitsubishi Colt T120 di daerah perkotaan saat ini sudah jarang kita jumpai lebih karena alasan perkembangan selera masyarakat, yang mana faktor style/gaya/selera adalah menjadi faktor utama memilih mobil.
Para kolektor mobil kuno juga kerap menginginkan mobil ini untuk dimodifikasi, berbagai perkumpulan mobil Mitsubishi Colt T120 baik yang pick up maupun yang minibus juga banyak dijumpai di kota-kota besar, berbagai komunitas online penggemar mobil Mitsubishi Colt T120 ini juga semakin banyak.
Sampai sekarang penulis melihat banyak mobil Mitsubishi Colt T120 dimanfaatkan untuk carteran maupun mengangkut material bangunan seperti pasir, batu bata, batu dan bahan bangunan lain. Pada daerah pedesaan mobil ini masih digunakan untuk alat transportasi misalnya mengantar para pedagang sayur ke kota maupun digunakan untuk mengangkut hasil tani. Meskipun dipakai untuk mengangkut barang yang berat, tidak lantas membuat mobil  Mitsubishi Colt T120 rusak, bisa dibayangkan jika mobil pick up jaman sekarang digunakan untuk mengangkut batu pondasi :) bisa patah sasisnya :) inilah alasan bahwa Mitsubishi Colt T120 Pick Up angkutan barang berat
Jika pecinta otomotif ingin membeli mobil jenis T120 yang terbaru, saat ini pada dealer mitsubishi yang masih keluar adalah T120SS 1.5 MPI, mobil ini juga mewarisi kehandalan T120 terutama pada mesin T120SS ini sangat handal, kelebihan dan kekurangan T120SS 1.5 MPI ini bisa dilihat pada review kami selanjutnya di:
Review Pick Up T120SS 1.5 MPI Kelebihan, Kekurangan dan Harga berikut penampakan mobilnya

Di bawah ini adalah beberapa artikel Mobil Niaga sebagai pertimbangan :
* Suzuki mega carry extra (baca ulasan)
* Gran Max Pick Up
* Suzuki Carry Kelebihan, Kekurangan dan Harga
* L 300 Mobil Pick Up
* Solusi Masalah Tanjakan Gran Max
* Mega Carry Xtra terbaru
* Daihatsu Esspas Kelebihan dan Kekurangan

Baca terus ulasan mobil-mobil terbaru di www.mobilku.org

mitsubishi

5 comments:

  1. ini koq yg komen pemiliknya sendiri sih? :O

    ReplyDelete
  2. mesin tipe Ohv nya termasuk halus, sama sperti Kijang Super

    ReplyDelete
  3. pingin cari cabin colt 120 tahun 70 - 80 bisa hub. email : muktijaya78@gmail.com

    ReplyDelete
  4. pernah punya "81" ...bauandell...Brow...!!!

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org