Isuzu D-Max Turbo Diesel irit

http://www.mobilku.org/
Isuzu D-Max mesin turbo diesel semakin dicari para penikmat off road indonesia, semakin ramainya mobil double cabin yang dikeluarkan masing-masing pabrikan otomotif seperti dari mitsubishi mengeluarkan strada triton, toyota dengan hilux dan ford dengan ranger maka Isuzu sebagai pelopor mobil komersial mesin diesel tak mau ketinggalan mengeluarkan Isuzu D-Max. Isuzu D-max merupakan mobil jenis SUV / Pick Up yang memadukan antara konsep kenggulan mesin SUV dan kabin pick up. Jika dibandingkan dengan rival-rivalnya (mobil double cabin) dari segi mesin ternyata kelebihan Isuzu D-Max adalah pada tenaga yang lebih besar, dengan menggunakan bahan bakar solar D-Max memiliki kapasitas silinder mesin 3000 cc yang mampu menghasilkan daya 136 dk dan torsi 279 Nm, bandingkan dengan Mitsubishi
interior d max
strada triton berkapasitas silinder mesin 2800 cc yang hanya memiliki daya 97 dk dengan torsi 198 Nm maka isuzu D-Max lebih bertenaga dibanding Strada Triton, dalam hal tenaga D-Max juga lebih unggul dari rival kedua nya yakni Toyota hilux silinder mesin 2500 cc yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 144 dk.
interior d-maxIsuzu D-max memiliki mesin turbo diesel yang dapat menghasilkan tenaga 116 dk dan 136 dk yang mana dengan dua mode ini maka D-max bisa menyesuaikan dengan medan yang akan dilalui, jika track/ jalan sangat berat tanjakan, berbatu, berair/ berpasir maka bisa menggunakan mesin turbo sedangkan jika jalan relatif ringan bisa menggunakan mode standart yang lebih irit bahan bakar, sebagai catatan Isuzu D-Max mampu merayap naik pada tanjakan sebesar 49 derajat. Perbandingan konsumsi / efisiensi bahan bakar untuk perjalanan luar kota Isuzu D-Max hampir sama dengan ranger dan strada triton (lihat ulasan) yakni 12 Km per Liter Solar, sedangkan toyota hilux lebih boros yakni 11 Km per liter, sedangkan untuk perjalanan dalam kota Isuzu D-Max mengkonsumsi solar paling irit yakni 10 kilometer / liter, hal ini berbeda dengan rival-rivalnya yang lain yang 1 liter solar hanya mencapai jarak 9 Km. Kekurangan Isuzu D-Max adalah dalam akselerasi, meskipun mesin lebih irit tapi akselerasi juga sedikit tertinggal seper sekian detik untuk menempuh kecepatan 100 km/jam yang mana D-Max membutuhkan waktu 13,95 detik sedangkan strada triton hanya membututuhkan waktu 13,85 detik.
Fitur D-Max yang tidak dimiliki oleh d-Cab yang lain adalah adanya switch kontrol 4x4 dan alarm, bahkan Hilux tidak mendukung Usb untuk sistem audionya sedangkan yang lain mendukung.
Fitur Isuzu D-Max antara lain: 6 speaker, sistem kemudi berlapis kulit dengan panel audio, Velg 17 inch, Ac otomatis, sensor parkir, alarm, dan detail eksterior berlapis krom.
Keunggulan D-Max yang lain adalah pada sistem penggerak nya, dimana selain memiliki kontrol switch penggerak 4x4 yang istimewa D-Max juga memiliki keunggulan pada perpindahan transmisi dari transmisi manual 5 percepatan transmisi otomatis 4 percepatan yang mana perpindahan transmisi ini berjalan sangat halus, perpindahan penggerak roda dari 4x2 ke 4x4 juga dirasakan minim hentakan, hal ini yang menjadi keunggulan Isuzu D-Max selain mesin turbo diesel yang irit.
Harga Isuzu D-Max berkisar antara 265 juta sampai 355 Juta, berikut ini adalah Harga Isuzu D-Max baru Agustus 2012 Jakarta On the Road :
Harga Isuzu D-Max Single Cabin Diesel : Rp. 265 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin Std Diesel : Rp. 308 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin Minning Diesel : Rp. 323 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin LS Diesel M : Rp. 337 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin LS Diesel A : Rp. 352 Jt
Di bawah ini adalah mobil yang adapat dijadikan alternatif selain D-Max (untuk mobil jelajah) :
MitsubishiPajero Sport Dakar 4x4

Informasi mobil lain-lain City Car, MPV, Mobil Niaga dan lain-lain silahkan berkunjung ke www.mobilku.org

Isuzu

5 comments:

  1. sy mau tny mobil mpv bahan solar merek apa saja?
    mohon ulasannya spek,harga,made in nya,kelebihannya-kekurangannya
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. MPV bahan bakar solar yang populer (pabrikan jepang) antara lain: isuzu panther GTR, innova diesel, Hyundai H1 CRDi, kijang kapsul diesel, mitsubishi kuda grandia.
      Pabrikan Eropa/Amerika: Peugeot 806 HDi, Volkswagen Caravelle 2.5 TDI, Renault Scénic.

      MPV diesel populer seperti Isuzu Panther dan Kijang Diesel telah kami bahas, silahkan dicari lewat search pada blog ini, trims

      Delete
  2. Sore...saya mau tanya ttg isuzu dmax tahun 2004, kendaraannya sulit utk hidup, stelah dibawa ke bengkel diharuskan mengganti injection pump 1 set, apakah ada cara lain selain membeli 1 set injection pump? Bila bisa diservis dgn nominal tdk terlalu mahal, kira2 diservis dimana ya? Karena sy bawa ke tempat servis injection pump, banyak yg tidak sanggup dikarenakan semi elektronic. Terima kasih atas bantuannya

    ReplyDelete
  3. Coba di rest star....lepas claim batrai biar kan beberapa menit lalu coba kembali...

    ReplyDelete
  4. Coba di rest start..lepas claim batrai..biarkan sepuluh menit lalu pasang kembali dan coba di nyalakan

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org