Koleksi Mobil Antik Toyota Kijang Kotak Buaya

Kijang Kotak atau dikenal dengan kijang buaya adalah generasi pertama mobil toyota kijang di Indonesia, toyota kijang jaman sekarang merupakan mobil keluarga berjenis MPV yang mengutamakan pada daya muat penumpang yang banyak, akan tetapi pada awal munculnya Toyota kijang di Indonesia adalah Mobil Pick Up untuk angkutan barang yang dikeluarkan tahun 1977 (dikenal kijang buaya karena bisa dibuka tutup kap mesinnya di bagian depan).

Saat ini mobil ini sudah jarang ditemui di Kota, akan tetapi di pedesaan di perbukitan di jalan makadam mobil ini masih banyak ditemui untuk mengangkut hasil panen para petani. Kekuatan Body dan harga yang murah membuat mobil ini disukai orang desa, dengan mesin 1200 cc mobil ini termasuk irit. Rangka dan Body yang kuat membuat mobil ini mampu mengangkut barang dengan maksimal asalkan tidak pada jalan yang sangat menanjak.Mobil ini juga sering dinamakan mobil kijang doyok, dulu mobil ini saingannya adalah mobil colt pick up.
Kijang Buaya atau Kijang Kotak di kota sekarang juga banyak dicari karena tergolong mobil kuno atau antik, di kota mobil toyota kijang kotak dimodifikasi sedemikian rupa, di cat bagus untuk dijadikan bahan koleksi atau pemeran modifikasi mobil.
Beginilah wajah Kijang kotak atau kijang buaya yang dikoleksi...

Silahkan baca mengenai mobil kijang di bawah ini, mulai dari kijang super sampai innova:



Informasi mobil lain-lain City Car, MPV, Mobil Niaga dan lain-lain silahkan lihat di www.membelimobil.blogspot.com

hobi

No comments:

Post a Comment

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org