APV arena mobil keluarga nyaman

Suzuki APV arena merupakan mobil berjenis MPV (multi purpose vechicle) yang bisa memuat banyak penumpang dengan performa mesin sedang. Tahun 2011 penjualan mobil jenis MPV mendominasi pasar automotive indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 50 %, Mobil jenis MPV memiliki trend penjualan yang naik dari tahun ke tahun.  Suzuki APV arena mencoba masuk pada pasar Low Mpv dengan mengusung jargon mobil keluarga nyaman, Suzuki Arena sebenarnya didesain mobil mewah dengan mengedepankan kenyamanan penumpang. 
Exterior & Interior Suzuki APV Arena
Desain Suzuki APV Arena yang lebih fungsional, seperti lampu depan yang lebar dengan multi reflektor (meskipun tidak terkesan garang) tapi lampu yang lebar lebih membuat pengemudi nyaman dan lebih awas dalam melihat track atau jalan. Wiper yang lebih lebar juga memberikan kemudahan mengemudi saat hujan lebat dan dalam posisi mobil berjalan mundur, tidak hanya itu berbagai fitur fungsional lain juga ditanamkan pada mobil ini seperti fitur safety yang maksimal (hal diatas adalah keunggulan APV arena yang cukup sulit disaingi rival kelas MPV Low End).
Suzuki APV arena memiliki eksterior yang cukup bagus antara lain: head lamp yang lebih besar dengan multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan maksimal pada saat gelap/ kabut/ hujan, fog lamp yang ditempatkan pada bagian bumper yang dapat memudahkan navigasi pada saat parkir, reserve parking sensor yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan dengan jarak yang baik, ruang penumpang yang lebih tinggi memungkinkan maksimalisasi kapasitas angkut dan kenyamanan penumpang di dalamnya.
Keunggulan bagian interior Suzuki APV arena adalah desain kursi yang nyaman dilengkapi sandaran lengan pada masing-masing kursi penumpang, AC yang lebih tipis dan rapi membuat ruangan lebih lebar dan menyamankan penumpang, dan banyak lagi interior yang ditujukan untuk kenyamanan penumpang.
Mesin Suzuki APV Arena
Pada bagian mesin, APV arena memakai mesin jenis G15A, dengan kapasitas mesin 1500 cc menggunakan 4 silinder 16 valve. Sistem pasokan bahan bakar APV Arena memakai sistem injeksi (fuel injection). 
* Daya Maksimum Suzuki APV Arena: 105 Hp pada 6000 rpm
* Torsi maksimum : 126nm/3000 rpm 
* Bahan Bakar : Bensin
* Sistem Transmisi : Manual 5 Percepatan
Penggunaan Multi Point Injection sebagai sistem injeksi bahan bakar membuat mobil ini tetap bertenaga dengan konsumsi bahan bakar lebih irit. Penggunaan modern suspensi pada bagian depan belakang membuat mobil APV Arena sangat nyaman dikendarai.

Safety APV Arena
Fitur keselamatan sangat diperhatikan oleh APV arena keluaran suzuki ini, dengan kenyamanan berkendara yang maksimal disertai fitur safety yang modern membuat mobil ini komplit dipakai. Pada bagian rangka mobil ini telah dibenamkan teknologh TECT yakni fitur yang dapat membagi/ mengalihkan energi benturan, teknologi ini secara signifikan meningkatkan keamanan saat terjadi tabrakan. teknologi side impact beams adalah fitur membuka kunci otomatis pada saat terjadi benturan samping. pada tiap kursi penumpang telah juga dilengkapi sabuk pengaman, jadi masing-masing penumpang dapat memakai sabuk pengaman masing-masing.
Harga APV arena paling murah adalah 145 juta rupiah untuk APV GL arena, dan yang termahal adalah 175 juta untuk APV SGX AT arena. jadi jika agan2 sekalian ingin membeli mobil APV arena jika harganya lebih dari 175 juta, jika melihat fitur yang ditanamkan maka harga ini termasuk pantas untuk APV arena.
MPV kelas menengah biasanya dijual pada rentang harga 250 juta sampai 350 juta
Berikut ini merupakan saingan dari Suzuki APV ARENA pasar Low End MPV, baca ulasan lengkap dibawah :
1. Toyota Avanza Veloz
2. Suzuki Ertiga
3. Nissan Grand Livina Highway Star
4. Nissan Evalia
Di bawah ini merupakan Varian Midle MPV (MPV kelas menengah yang patut di baca juga)
1. New Honda Freed, memadukan kemewahan dan sporty
2. All New Honda Odyssey (Interior Eksterior sangat mewah)
3. Toyota All New Innova, dengan mesin 2500 cc
4. Mitsubishi Grandis, memakai fitur tercanggih yang belum ada di Indonesia
5. Panther New Grand Touring, Irit Mesin handal dan Bandel
6. Untuk Jenis lain-lain Mobil SUV, Mobil Mewah, Mobil Niaga, silahkan mencari di www.mobilku.org

Suzuki

2 comments:

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org