trik menghindari razia polisi atau operasi besar kendaraan

admin membelimobil.blogspot.com, sudah 4 bulan ini sepeda motor kesayanganku honda supra tahun 2002 ini tanpa STNK, lama banget, awalnya berturut2 semua identitasku mulai habis masa berlakunya aq maklum tidak punya uang hehehe, mulai KTP, SIM, dan terakhir STNK motorku. Karena tidak memiliki uang aq tidak memperpanjang SIM ku sampai sekarang (isi SIMnya masih ada di saku ku) tapi masa berlakunya sudah habis mulai 2009. KTP tidak masalah karena sudah ku perpanjang habis 15 ribu rupiah, SIM tidak kuperpanjang karena aku tanya2 biayanya sekitar 200 ribu an karena tidak punya uang jadi
kemana-mana sim mati itu yang aku bawa...sering juga kena polisi tapi selalu bisa lolos padahal lampu motorku juga mati, kemana2 selalu memakai helm cibuk juga (bukan helm standart)..sudah 3 kali aq kena polisi selama 3 tahun ini tp selalu bisa lolos dengan meminta belas kasihan pak polisi.
terakhir ada razia operasi besar polisi aku memakai helm cibuk, lampu motor mati, SIM mati, STNK juga mati....wah pikirku lengkap sudah lah pelanggaranku,,,mantapppp. sudah tidak bisa mengelak mau nyogok gak punya uang akhirnya kurelakan STNKku di ambil polisi untuk di sidang 3 minggu kemudian. apa mau dikata 3 minggu berselang aku tidak mempunyai uang untuk sidang di pengadilan negeri kota malang, akhirnya tidak ku ambil STNKku, jadi sampai sekarang Sepedaku tidak mempunyai kelengkapan apa-apa. sudah 4 bulan STNK mati ku di pengadilan. kemana-mana tanpa STNK, lampu mati, sim tidak punya, dan helm cibuk...
tapi dengan begini aku jadi tahu mana jalan2 yang rawan razia operasi polisi, aku menjadi sangat jeli dan pintar menghilang saat ada razia / operasi karena aku selalu melihat jarak jauh dan menandai jalan-jalan yang rawan razia polisi, ada beberapa trik yang kulakukan agar terhindar dari razia polisi, heheheh, mau tahu :
1. kenali medan di kotamu, ketahui dan tandai dimana biasanya polisi melakukan razia dalam hal ini melanggar jalan bukanlah masalah asal tidak ada polisi yang sering lalu lalang memeriksa jalan tersebut. kenali kebiasaan kota kamu dan ketahui tempat dimana polisi biasa ber operasi.
2. kenali kebiasaan polisi melakukan razia operasi, biasanya polisi akan memilih jalan yang besar, polisi akan memilih tempat yang cukup lapang untuk memberhentikan sepeda motor yang mau diperiksa. hindari sebisa mungkin jalan besar, jika terpaksa melewati jalan besar hati2 jika melewati tempat yang cukup lapang, lihat dari kejauhan apakah banyak sepeda motor yang berhenti di tempat itu, seperti ada keramaian. jika hal itu terjadi pelankan motor kamu dan siap2 memarkir motor di jalan bukan aspal.
3. polisi tidak akan memeriksa sepeda motor yang tidak menyentuh aspal, karena itu dianggap sepeda berhenti dan aturan dalam kepolisian itu sendiri.
4. kenali waktu polisi beroperasi, biasanya polisi hanya akan melakukan razia / operasi pada jam jam tertentu, yakni jam 07.00 sampai jam 10.00, jam 16.00 sampai jam 18.00, jam 20.00 sampai jam 22.00 (polisi akan memilih waktu yang sibuk dan cuaca cukup sejuk untuk me razia atau beroperasi, tidak akan mau berpanas2an atau terlalu kedinginan), jika kalian diluar jam itu insya Allah aman.
5. kenali cuaca, polisi juga tidak akan beroperasi pada waktu hujan deras, mau hujan atau setelah hujan, polisi masih mau beroperasi pada cuaca yang cenderung panas tapi tidak panas menyengat...biasanya berlindung di tempat yang teduh...jika ingin menghindari polisi pastikan cuaca dalam keadaan gerimis, lalu berangkat. insya Allah aman.
itu adalah sebagian trik yang saya gunakan berdasarkan pengalaman saya, semoga membantu buat temen2 yang mengalami kondisi seperti saya,,,amiiin