toyota fortuner keunggulan medan berat

www.mobilku.org - kesan kokoh serta gaya telah menjadi keunggulan toyota fortuner, terkenal dengan mobil SUV nya seperti toyota kijang mobil yang dengan mesin bandel dan mampu membawa banyak penumpang. kelemahan mobil
bensin adalah tenaga mesin yang kecil meskipun terasa nyaman mengendarainya, kekuatan mesin diesel rupanya menarik minat pabrikan toyota untuk membuat mobil bermesin diesel dengan kenyamanan berkendara serupa mesin ber bahan bakar bensin.
toyota kijang meskipun memiliki keunggulan dalam ketahanan mesin, akan tetapi tidak memiliki tenaga yang cukup besar sehingga kijang inova hanya bisa
dikendarai pada medan yang relatif ringan.

ketertarikan pabrikan mobil toyota untuk memproduksi mobil SUV dengan mesin diesel yang mampu digunakan pada medan berat akhirnya diwujudkan oleh produk fortuner, toyota fortuner mulai diperkenalkan ke masyarakat tahun 2007, mengusung konsep mobil SUV yang nyaman dikendarai tapi mampu melaju pada medan berat. kelebihan utama mobil ini adalah pada bentuk mobil yang besar, badan mobil yang relatif tinggi dan ban dengan batik ber alur pacul yang tebal dimana posisi ini diperlukan untuk melewati medan yang tidak rata atau berair selain keunggulan mesin yang memang benar2 tangguh.
kapasitas mesin dari toyota fortuner adalah 2500 cc yang bertransmisi manual dan berpenggerak 4x2, untuk transmisi otomatis mesin diperbesar dengan kapasitas 2700 cc untuk mensupport akselerasi dan kehandalan dalam menaklukkan medan. Toyota fortuner manual memiliki 6 kecepatan dengan tenaga maksimal 102 dk/ 3.600 rpm dengan berat 1.800 kg mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 18 detik.
kemampuan berjalan pada medan berat dari toyota fortuner adalah:
- medan berair / genangan air yang tinggi yang sulit dilewati mobil lain
- medan berbatu dengan mudah akan dilahap mobil ini, mobil ini melaju tenang dengan medan berbatu seukuran bola (sepak bola)
- medan pasir, mobil ini sangat mumpuni dalam melewati medan pasir, pada pasir dengan ketinggian 10 cm toyota fortuner masih mampu melaju dengan kecepatan 40 km/jam
- tanjakan dengan kemiringan 45 derajat di jalan makadam bisa dilewati.
untuk generasi yang lebih garang, toyota mengeluarkan toyota fortuner v6.40 dengan kapasitas silinder 4000 cc, hmmm maka kemampuan yang telah saya sebutkan diatas bisa di lipatkan :)
Tahun 2012 telah hadir All New Fortuner VNT Turbo, baca ulasan kelebihan dan kekurangannya disini
Dibawah ini adalah Saingan dari Toyota Fortuner :
1. Pajero Sport Dakar (baca Ulasan Disini)
2. Mitsubishi New Strada Triton (baca Ulasan Disini)
3. Isuzu D-Max Turbo Diesel
4. Fortuner VN Turbo
5. All New Land Cruiser
Lain-lain tipe mobil kunjungi www.mobilku.org

Toyota

1 comment:

  1. ada yang salah, katanya mesin diperbesar menjadi 2700 cc, bukan begitu. Yang 2700 cc itu bensin bukan diesel lagi.

    ReplyDelete

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org