Taft GT 4x4 tahun 1995 dan kelebihan mobil jeep

membelimobil.blogspot.com, taft GT merupakan kendaraan dengan jenis jeep yang dikeluarkan terakhir kali pada tahun 1995. mobil ini keluaran daihatsu dan berkapasitas mesin 2800 cc dengan bahan bakar solar alias bermesin diesel. mobil taft banyak digunakan untuk off road karena ketangguhan mesinnya dan design bodi yang secara khusus digunakan untuk perjalanan di medan terjal sehingga mobil ini banyak digemari para offroader di indonesia. selain digunakan ontuk olah raga offroad,
mobil taft juga digunakan sebagai alat transportasi oleh penduduk di pedesaan terutama desa yang memiliki jalan terjal berbatu maupun berlumpur, juga didaerah pegunungan orang masih banyak menggunakan mobil ini sebagai alat transportasi ataupun untuk mengangkut hasil panen atau pupuk. mobil ini sangat bisa diandalkan untuk menaklukkan jalan naik turun dengan mesin 4x4 tentunya sangat layak untuk mendaki :)

mobil taft pertama kali dikeluarkan pada tahun 1974 biasa disebut taft kotak atau taft tepak atau taft F50, mobil ini di design khusus untuk menaklukkan medan berat dengan kecepatan maksimum yang tidak terlalu tinggi dan hanya memiliki 4 percepatan. para petani desa menggunakan mobil ini untuk alat transportasi naik turun gunung, para offroader indonesia juga banyak memakai mobil ini untuk kegiatan off road...berikut tampilan mobil ini
dengan tampilan yang cukup gagah memikat pada tahun itu, taft F50 segera mendapat tempat di hati para pecinta mobil jeep. mobil ini memiliki kelemahan pada suspensi yang kurang bagus sehingga kurang nyaman dikendarai orang biasa atau keluarga.
pada tahun 1985 daihatsu mengeluarkan taft F70 yakni taft GT generasi pertama, dengan merombak bodi dengan tampilan yang lebih modern dan fitur interior yang mengikuti perkembangan jaman, ciri mobil taft keluaran tahun 1985-1990 an adalah lampu depan mobil yang masih bundar, sedangkan generasi berikutnya sudah memakai lampu kotak. saya rasa memang lebih cocok lampu kotak karena mobil ini berjenis jeep. tidak banyak perubahan pada mesin, perubahan hanya pada bodi mobil dan suspensi yang lebih di haluskan, berikut adalah penampilan taft GT generasi pertama keluaran tahun 1985 (F70)
generasi selanjutnya taft adalah generasi terakhir mobil taft yang dikeluarkan tahun 1995 yang dikenal dengan taft GT 4x4, mobil modern ini merupakan mobil jeep yang mengandalkan kekuatan diesel 2800 cc yang dikemas dalam suspensi yang jauh berbeda dengan pendahulunya. taft GT 4x4 ini sudah cukup nyaman dikemudikan di jalan aspal dengan 5 percepatan dan suspensi yang lebih baik membuat mobil ini selain memiliki kemampuan adventure juga memiliki kapasitas berkendara di medan yang halus cukup nyaman dikendarai dan tidak keras saat di tumpangi. jika anda menginginkan mobil yang tangguh di segala medan dan nyaman dikemudikan mobil taft keluaran tahun 1995 ini sangat cocok dimiliki, dengan model yang hampir sama dengan pendahulunya maka perbedaan yang mudah dilihat adalah pada lampu depan mobil taft gt 4x4 sudah kotak, sedangkan taft keluaran tahun 1985 masih bundar. satu lagi kelebihan mobil ini adalah mudah dalam melakukan perawatan.

Di bawah ini Review Mobil se angkatan dengan Taft GT yang Patut di Baca :
1. Chevrolet Trooper 90 an, Mobil Offroad Digemari
2. Nissan Terano Boros
3. Daihatsu Feroza Kurang diminati

hobi

7 comments:

  1. om admin, mo nanya niy,..

    klo taft hiline gtl bravo 1988 itu transmisinya uda 5 ato masi 4 yah?

    tolong di ulas donk yg hiline :) makasi

    ReplyDelete
  2. 1988 biasanya masih 4 speed

    ReplyDelete
  3. tambahan buat varian termewah yang beredar diluar (sayang di indonesia sudah di downgrade)
    taft gt/rocky fasilitas:
    - washer headlamp
    - headlamp ajuster (dari dalam kabin)
    - turbo dengan intercooler
    - tilt steering
    - sunroof
    - wiper belakang + washer
    - heater kaca belakang
    - freelock otomatis
    - 4x4 dengan sistem tombol pencet
    - shockbreaker bisa di setel pakai tombol soft medium hard
    - winch mekanik (juah lebih ampuh dari elektrik)
    - LSD di gardan belakang
    - central lock power windows dan electrik mirror
    - rear fog lamp dan thrid brake lamp
    - versi soft top kaca depan bisa direbahkan

    itu yang sedikit saya tahu perbedaan atara versi lokal dan luar punya.

    ini versi sudah keluar saat panther sama kijang grand masih jadoel he he he....

    ReplyDelete
  4. waduh, keren juga nih. Sayang yah di Indo taft itu buat tambang, jadinya di down grade dah. Omong2 ada maticnya gak di luar sanaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, bos farhan.... maaf ane 1 bulan gak pegang komputer jd gak bisa posting2 kemaren...
      maticnya kayaknya gak ada bos,,,, masak mobil kayak gini ada maticnya :)
      bos bentar lagi bensin naik bos,,, mobil irit seperti mirage bakal laris ya :D :D :D

      Delete
  5. Liat yang diatas itu, di luar negri sana ada sunroof, ada jet washer, jaman sekarang aja masih mobil mewah yang punya, apalagi dulu.

    landcruiser100 aja yang tahun 2005 masih blom ada electric mirror, mantep tuh Taft. udh gitu Taft irit lagi. Seandainya Daihatsu mau membangkitkan taft generasi terbaru dengan mesin diesel yang sudah commonrail namun tetap bandel.

    Hahaha iya bensin naik, kayaknya bener deh mirage bakal laku, masalahnya dia kayaknya harus pertamax, apalagi transmisinya cvt jadi kalo rusak jebol deh dompet.

    ReplyDelete
  6. om lok mo beli gigi transfer 1 paket dimana ya

    ReplyDelete

Jangan ragu bertanya jika memiliki kesulitan,

Pendapat pembaca akan sangat dibutuhkan bagi pembaca lain, untuk menjawab solusi :-)

Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan... terima kasih :-)


Kunjungi kembali www.mobilKu.Org jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org